K-Pop Zone - 17 February 2023

Profil Member BABYMONSTER, Girl Group Terbaru Besutan YG Entertainment

Berlin Belladina - 17 February 2023
Profil Member BABYMONSTER, Girl Group Terbaru Besutan YG Entertainment

YG Entertainment siap mendebutkan girl group baru BABYMONSTER yang dikenal dengan sebutan BAEMON. Berisi 7 member bertalenta, BABYMONSTER bakal debut di tahun ini Teman iStyle.

Di bulan Januari lalu, YG Ent membagikan video dance perform member BAEMON serta live performance cover lagu serta rap masing-masing member. Sebelum mereka debut kenalan dulu yuk sama member BABYMONSTER.

Ruka 

Ruka merupakan member BABYMONSTER yang berasal dari Jepang. Ruka sendiri memiliki nama panjang Kawai Ruka lahir 20 Maret 2002. 

Cewek berumur 20 tahun ini menjadi member BABYMONSTER terakhir yang diperkenalkan oleh YG Ent Teman iStyle. Oh iya, Ruka ini menjadi Kpop idol cewek pertama berkebangsaan Jepang yang debut di YG Ent lho. 

Memiliki bakat menari sejak 6 tahun, dance nya pun selalu dipuji oleh Yang hyun Suk dan jarang menerima kritikan. 

Pharita 

Pharita Chaikong lahir 26 Agustus 2003 menjadi Kpop idol ke 3 yang berasal dari Thailand di bawah naungan YG Ent. Fun fact nya, Pharita pernah disebut oleh Lisa BLACKPINK saat dirinya interview dengan Rolling Stone, ia juga cukup dekat dengan Lisa. 

Memiliki wajah yang photogenic, Pharita disebut seperti seseorang dari film Disney Teman iStyle. Ia masuk YG di tahun 2020 dan telah melakukan masa trainee selama 2 setengah tahun sampai debut. 

Berkat talenta nya, Pharita berhasil menjadi pilihan dari 1.226 kontestan audisi lainnya.

Asa

Nah member BABYMONSTER satu ini juga berasal dari Jepang Teman iStyle. Sama seperti Ruka, mereka berdua menjadi Kpop idol pertama berkebangsaan Jepang yang debut di YG Ent.

Baca Juga:

iKON Meninggalkan Agensi, YG Ent Mendebutkan Girl Group Baru!

Enami Asa lahir di bulan November 2006 sebagai rapper dan dancer di BABYMONSTER. Meskipun berkebangsaan Jepang, namun Asa fasih menulis dan berbicara bahasa Korea lho. 

Asa mulai bergabung dengan YG Ent di akhir tahun 2016.

Ahyeon

Profil member BABYMONSTER selanjutnya yaitu Ahyeon. Sejak kemunculannya, banyak yang mengira ia adalah Kim Garam, karena wajahnya yang mirip. Jung Ahyeon lahir 11 April 2007 dan bakal sekolah di Hanlim Arts High School tahun ini. 

Baca Juga:

Sub Unit Jepang TWICE MISAMO Dikonfirmasi Debut Bulan Juli 2023

Memiliki suara emas, Ahyeon merupakan penyanyi musikal Teman iStyle. Sebelum bergabung di YG Ent di tahun 2018, Ahyeon pernah berhasil lolos audisi di JYP Ent dan Banana Culture. 

Haram

Memiliki nama panjang Shin Haram, ia menjadi member BABYMONSTER pertama yang diumumkan YG Ent. Haram lahir 17 Oktober 2007 di Seoul dan pernah berprofesi sebagai model anak-anak untuk iklan.

Baca Juga:

Daftar Kpop Idol Comeback Februari 2023, Jangan Kelewatan!

Sama seperti Ahyeon, tahun ini Haram bakal masuk ke Hanlim Arts High School. Cewek berzodiak Libra ini bergabung dengan YG Ent sejak 2017 dan telah melakukan trainee selama 5 tahun. 

Rora

Lahir 5 Agustus 2008, pemilik nama asli Lee Dain ini tadinya salah satu bagian dari U.SSO Girl dengan nama U.ha. Ia bisa masuk YG Ent di tahun 2018 karena ikut audisi dan lolos ketika masih menjadi bagian U.SSO Girl. 

Nama Rora itu sendiri diambil dari kata Aurora yang diberikan Yang Hyun Suk karena ia merasa Rora bisa menjadi seorang artis yang bersinar seperti Aurora. Cewek 15 tahun ini juga disebut salah satu trainee yang paling berkembang selama 2 tahun dalam dance. 

Oh iya, Rora merupakan teman Hyein NewJeans lho. 

Chiquita 

Profil member BABYMONSTER terakhit yaitu Riracha Phondechaphiphat atau Chiquita lahir 17 Februari 2009. She's the maknae of the group

Memiliki nama panggil Canny, ia menjadi idol kedua asal Thailand di bawah YG Ent. Suara Chiquita berhasil menghipnotis netizen ketika ia meng-cover lagu Bedroom untuk introduction members. 

She has incredible vocals. Ia juga dekat dengan Lisa BLACKPINK lho, dan pernah terlihat menghabiskan waktu bersama. 

Itulah profil member BABYMONSTER, udah tahu belum siapa bias kamu? 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.