K-Pop Zone - 18 February 2023

MOMOLAND Resmi Bubar, Tiap Member Tulis Surat Perpisahan Menyentuh

Rebecca Sitorus - 18 February 2023
MOMOLAND Resmi Bubar, Tiap Member Tulis Surat Perpisahan Menyentuh

Ada kabar menyedihkan datang dari industri Kpop nih Teman iStyle. Setelah 6 tahun debut, MOMOLAND memutuskan untuk bubar.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh keenam member, yakni Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy melalui Instagram pribadi masing-masing. Setiap member menuliskan surat perpisahan menyentuh dalam bahasa Korea dan Inggris. 

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries (nama fandom MOMOLAND) yang mendengar berita ini lewat artikel. Kami benar-benar minta maaf atas kabar yang terlambat” ungkap MOMOLAND.

Sumber foto: Instagram (nancyjewel_mcdonie_)

Para member MOMOLAND mengatakan bahwa keputusan membubarkan grup telah diputuskan dengan pertimbangan yang matang, Teman iStyle. “Setelah diskusi panjang dan mendalam, kami berenam telah memutuskan untuk mendukung satu sama lain dengan memulai awal baru yang hebat ke depan”

Baca Juga:

Profil Member BABYMONSTER, Girl Group Terbaru Besutan YG Entertainment

Walau sudah bubar dan memutuskan untuk berkarir masing-masing, namun MOMOLAND berjanji akan tetap dalam satu tim. Mereka juga berterima kasih kepada penggemar atas kenangan indah yang telah dilalui bersama.

“Kami dengan tulus ingin berterima kasih kepada Merries tercinta yang sudah membuat memori berharga dan berada di sisi kami selama tujuh tahun terakhir. Merries adalah segalanya bagi kami dan akan selalu begitu” tulisnya

Sumber foto: Instagram (momoland_official)

Di akhir surat, member MOMOLAND juga kembali minta maaf karena gak bisa memberi tahu kabar ini kepada penggemar lebih cepat. Mereka juga meminta para penggemar untuk terus mendukung keputusan setiap member.

Baca Juga:

Sub Unit Jepang TWICE MISAMO Dikonfirmasi Debut Bulan Juli 2023

Daftar Kpop Idol Comeback Februari 2023, Jangan Kelewatan!

MOMOLAND resmi debut pada 10 November 2016 lewat mini album ‘Welcome To Momoland’. Awalnya, girl group ini debut dengan formasi 7 member yang dipilih lewat program survival ‘Finding Momoland’ pada tahun yang sama.

Salah satu lagu hits MOMOLAND yang berhasil mencapai kesuksesan global adalah ‘Bboom Bboom’, title track mini album ketiga berjudul ‘GREAT!’ yang rilis pada tahun 2018 lalu. MOMOLAND juga sukses memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah AAA Best Choice Singer pada acara Asia Artist Awards 2021.

Nah, sebelum muncul kabar bubarnya MOMOLAND, sebulan yang lalu tepatnya pada bulan Januari, keenam member memutuskan untuk keluar dari agensi yang menaunginya, yakni MLD Entertainment. Hingga saat ini, mereka juga belum bergabung dengan agensi baru.

Tentunya kabar ini cukup mengejutkan dan membuat sedih para penggemar, Teman iStyle. Namun apapun keputusan para member, Merries mengatakan akan tetap setia mendukung.

Comments

You must Register or Login to post a comment.