K-Pop Zone - 01 December 2022

Intip Daftar Kpop Idol yang Comeback & Debut Desember 2022

Rebecca Sitorus - 01 December 2022
Intip Daftar Kpop Idol yang Comeback & Debut Desember 2022

Wah gak kerasa kita udah memasuki bulan terakhir di tahun 2022 ya Teman iStyle. Memasuki bulan Desember yang baru, pasti akan ada sederet Kpop idol yang siap comeback untuk merilis karya-karya terbaru mereka.

Tentunya banyak juga penggemar yang udah siap mendengar dan mendukung rilisan terbaru dari idola mereka. Ternyata selain comeback, ada juga lho member grup yang akan melakukan debut solo di bulan Desember ini.

Langsung aja yuk intip daftar Kpop idol yang akan comeback dan debut di bulan Desember 2022 ini. Scroll it down!

Sumber foto: Instagram (rkive)

RM BTS

Leader BTS, RM akan debut solo di bulan Desember 2022 ini. Setelah J-Hope dan Jin, kini giliran RM yang akan mengeluarkan album solo pertamanya Teman iStyle.

RM akan merilis album solo bertajuk ‘Indigo’ pada 2 Desember mendatang. Ia memilih lagu berbahasa Korea ‘Wild Flower Play’ sebagai title track karena lagu ini menggambarkan keinginan RM untuk hidup setenang bunga liar, bukan menyala seperti api tetapi menghilang dalam sekejap.

Di album ini juga, RM akan berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama, seperti HONNE, Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo dari Epik High, dan masih banyak lagi. ARMY udah siap menantikan karya terbaru RM belum nih?

THE BOYZ

Boy group THE BOYZ akan melakukan comeback dengan merilis spesial single berjudul ‘All About You’. Lagu ini akan rilis pada 6 Desember 2022.

Baca Juga:

Kpop Idol yang Mengeluarkan Season’s Greeting 2023, Beli Gak Ya?

Lagu ‘All About You’ merupakan lagu spesial yang berisikan pesan tulus dari para member kepada Deobi (fandom THE BOYZ) yang telah mendukung mereka. Lagu ini juga dirilis saat anniversary THE BOYZ yang kelima lho.

Sumber foto: Instagram (wayvofficial)

WayV

Sub-unit China dari grup Kpop NCT, WayV akan merilis mini album ke-4 bertajuk ‘Phantom’. Mini album ini akan berisi enam lagu dengan title track berjudul sama.

Baca Juga:

Deretan Kpop Idol yang Meninggalkan Grup nya di Tahun 2022

Awalnya, ‘Phantom’ akan dirilis pada 9 Desember 2022, namun perilisan ditunda dikarenakan mantan presiden China meninggal dunia. Para member WayV pun sudah berada di China untuk melakukan promosi album mereka nanti.

Sumber foto: Instagram (shinee)

Minho SHINee

Setelah 14 tahun, Minho SHINee akan segera debut solo lho Teman iStyle. Minho akan merilis mini album pertamanya berjudul ‘CHASE’.

Baca Juga:

Full Black & White, Fashion Style Kpop Idol di Melon Music Awards 2022

Album digital ‘CHASE’ rilis pada 6 Desember 2022, sedangkan album fisik dan music videonya akan dirilis pada 12 Desember mendatang. ‘CHASE’ akan menjadi pelengkap saga album solo member SHINee lainnya, yaitu Ace (Taemin), Base (Jonghyun), Voice (Onew), dan Face (Key).

Sumber foto: Twitter (sjofficial)

Super Junior

Super Junior juga akan comeback dengan merilis full album ke-11 vol 2. Boy group gen 2 ini segera merilis album berjudul ‘The Road: Celebration’, kelanjutan dari album sebelumnya ‘The Road Keep on Going’ yang rilis pada bulan Juli lalu.

Rilisan ini akan menjadi comeback ketiga Super Junior di tahun ini Teman iStyle. ‘The Road: Celebration’ dijadwalkan rilis pada 15 Desember 2022.

Sumber foto: Instagram (newjeans_official)

NewJeans

Girl group rookie bentukan HYBE dan ADOR, NewJeans akan merilis special pre-release single pada 19 Desember 2022. Nah, untuk comeback pertama NewJeans sendiri akan dilakukan pada 2 Januari 2023 dengan single album pertama bertajuk ‘OMG’.

Lagu yang belum diketahui judulnya ini dideskripsikan sebagai lagu yang dipersiapkan untuk musim dingin pertama NewJeans. “Jika album debut memamerkan musim panas NewJeans, album tunggal ini akan menjadi salah satu yang menampilkan musim dingin NewJeans” ungkap CEO ADOR, Min Hee-jin.

Sumber foto: Google

NCT DREAM

Selanjutnya, NCT Dream akan merilis winter album untuk pertama kalinya yang berjudul ‘CANDY’. Mini album spesial winter ini akan dirilis secara digital pada 16 Desember, sedangkan album fisiknya baru akan rilis pada 19 Desember 2022.

Ini akan menjadi comeback ketiga NCT Dream di tahun ini, setelah merilis full album ‘Glitch Mode’ pada 28 Maret dan album repackage ‘Beatbox’ pada 30 Mei lalu. 

Nah, dari beberapa Kpop idol yang akan comeback dan debut di bulan Desember 2022 ini, kira-kira rilisan siapa nih yang paling Teman iStyle tunggu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.