Lifestyle - 02 October 2022

Tips Diet ala Key SHINee, Berhasil Turun Hingga 10 Kg!

Rebecca Sitorus - 02 October 2022
Tips Diet ala Key SHINee, Berhasil Turun Hingga 10 Kg!

Kpop idol memang terkenal memiliki badan yang ideal Teman iStyle. Tapi untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal itu, gak mudah lho karena ada banyak hal yang mereka korbankan, mulai dari diet, olahraga, dan masih banyak lagi.

Key SHINee ternyata menjadi salah satu Kpop idol yang menjalani diet bahkan sampai berhasil turun hingga 10 Kg lho. Selain itu, ia juga berhasil mempertahankan berat badannya selama 3 tahun terakhir ini, yaitu 59 Kg.

Langsung aja yuk simak tips diet ala Key SHINee dan cara ia mempertahankan berat badannya!

Sumber foto: Instagram (bumkeyk)

Mengkonsumsi Teh Hijau

Dalam sebuah wawancara di radio, Key SHINee menjelaskan bahwa berat badannya naik dengan mudah. Alasan ia melakukan diet karena sering merasa kesal kalau pakaian yang diberikan untuk promosi SHINee gak muat di badannya. 

Maka dari itu, tips pertama diet ala Key adalah ia sering mengkonsumsi teh hijau madu. Teh hijau terkenal efektif untuk menurunkan kolesterol, melancarkan peredaran darah, menurunkan berat badan, dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Teh hijau dan madu merupakan kombinasi yang baik karena madu mengandung antioksidan dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang juga membakar lemak dalam tubuh. Namun perlu diingat, khasiatnya dapat berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (bumkeyk)

Mengurangi Karbohidrat

Tips diet ala Key selanjutnya adalah ia gak makan makanan olahan karbohidrat. “Aku gak makan karbohidrat olahan selama satu tahun. Aku bahkan gak mendekati roti atau nasi. 

Baca Juga:

IVE Sering Diet & Olahraga, Begini Rutinitas Para Membernya!

Setelah aku melakukan itu, berat badanku mulai turun” ungkap Key. Ia juga bilang alasan orang-orang suka gagal diet adalah karena mereka langsung gak makan karbohidrat dalam semalam dan hanya makan dada ayam.

Sedangkan Key mengurangi karbohidrat secara perlahan. Contohnya saat ia memesan ttukbaegi bulgogi, ia hanya makan nasinya setengah aja Teman iStyle. Karena karbohidrat merupakan sumber energi dalam tubuh, maka perlu diperhatikan untuk mengonsumsinya di waktu yang tepat.

Sumber foto: Instagram (bumkeyk)

Low Fat, High Protein Diet

Salah satu tips dari Key untuk menghindari karbohidrat adalah dengan cara melakukan low fat, high protein diet. Biasanya Key makan dengan daging atau ikan, bersamaan dengan sayur, buah, dan kacang-kacangan.

Baca Juga:

Terungkap Alasan Sandara Park Turunkan Berat Badan 10 Kg

Rendah Karbohidrat, Diet Keto dengan Makanan Korea

Makanan yang sering ia santap adalah salmon atau chicken tenders, dua bahan yang dikenal sebagai makanan diet karena rendah kalori. Chicken tender adalah makanan tinggi protein, rendah lemak, tetapi lembut dan sering dimakan sebagai pengganti dada ayam. 

Sedangkan, ikan salmon juga mengandung omega 3 serta vitamin D dan E yang sangat baik untuk kesehatan. Key juga mengungkapkan kalau ia gak suka berolahraga, maka cara lain untuk menurunkan berat badan adalah makan salad.

Sumber foto: Instagram (bumkeyk)

Dance

“Aku paling benci olahraga di dunia. Secara khusus, aku paling benci berlari” kata Key. Satu hal yang berkontribusi dalam penurunan berat badannya yang berhubungan dengan exercise adalah menari Teman iStyle.

Saat di acara Amazing Saturday, Key terlihat bisa menguasai semua koreografi bahkan sampai bikin pemain lain takjub dengan kemampuannya dalam menari lho. Ternyata menari selama 30 menit dapat membakar 250 kalori, yang setara dengan jogging selama 30 menit. 

Selain itu, semakin sulit tariannya, semakin banyak juga kalori yang terbakar.

Itu dia tips diet ala Key SHINee yang bisa kamu tiru juga. Biar makin semangat, jangan lupa beli kebutuhan olahraga mu di Sports Anniversary karena lagi disc up to 60% untuk berbagai produk olahraga mulai dari Nike, Adidas, hingga Puma!

Comments

You must Register or Login to post a comment.