K-Pop Zone - 18 November 2022

Cetak Sejarah Baru, BTS Mendapatkan 3 Nominasi di Grammy Awards 2023

Rebecca Sitorus - 18 November 2022
Cetak Sejarah Baru, BTS Mendapatkan 3 Nominasi di Grammy Awards 2023

BTS kembali mendapat nominasi di Grammy Awards 2023 Teman iStyle. Pada 15 November lalu, Recording Academy resmi mengumumkan nominasi Grammy Awards 2023 dan BTS berhasil mendapat 3 nominasi di tahun ini.

Boy group satu ini berhasil masuk nominasi Best Music Video dengan ‘Yet To Come’, yaitu lagu utama dari album PROOF yang rilis bulan Juni 2022. Ini menjadi lagu Korea pertama yang masuk nominasi Grammy lho Teman iStyle.

Di nominasi ini, BTS akan bersaing dengan Adele - Easy on Me, Doja Cat - Woman, Kendrick Lamar - The Heart Part 5, Harry Styles - As It Was, dan Taylor Swift - All Too Well: The Short Film. Nominasi selanjutnya adalah Best Pop Duo/ Group Performance untuk ‘My Universe’, lagu kolaborasi bersama Coldplay.

Sumber foto: Google

BTS dan Coldplay akan bersaing dengan ABBA - Don't Shut Me Down, Camilla Cabello ft. Ed Sheerean - Bam Bam, Post Malone & Doja Cat - I Like You a Happier Song, dan Sam Smith & Kim Petras - Unholy dalam nominasi ini. 

Baca Juga:

Jungkook BTS Akan Isi Soundtrack dan Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Selain itu, album Coldplay ‘Music of the Spheres’ berhasil masuk nominasi Album of The Year dimana album ini mencakup single kolaborasi dengan BTS, yaitu ‘My Universe’. Jika Coldplay berhasil memenangkan nominasi ini, maka BTS juga akan terdaftar sebagai penerima.

Berdasarkan aturan dari Recording Academy, kategori Album of The Year akan diberikan kepada setiap orang yang berpartisipasi dalam pembuatan album, termasuk artis, artis tamu, penulis lagu dari lagu baru, produser, teknisi rekaman, mixer, dan mastering. 

Sumber foto: Google

Maka dari itu, tiga member BTS, yaitu RM, Suga, dan J-Hope, yang berpartisipasi dalam menulis lirik berbahasa Korea di lagu ‘My Universe’ juga akan terdaftar sebagai pemenang, Teman iStyle. Ini bukan pertama kalinya BTS masuk dalam nominasi Grammy Awards lho.

Baca Juga:

Manfaat Flying Yoga yang Dilakukan Member BTS, Bikin Tubuh Relax!

Fashion BTS di Grammy Awards 2022 Mencuri Perhatian

Dimulai pada tahun 2020, BTS mendapatkan nominasi pertamanya Best Pop Duo/Group untuk lagu ‘Dynamite’. Lalu di tahun 2021, BTS kembali masuk ke nominasi yang sama lewat lagu ‘Butter’.

Sumber foto: Google

Mereka kembali mencetak sejarah dengan menjadi Kpop idol pertama yang menerima nominasi Grammy selama tiga tahun berturut-turut dan ini juga pertama kalinya BTS mendapat lebih dari satu nominasi. Artinya BTS telah dinominasikan lima kali dalam Grammy Awards, Teman iStyle.

Tahun ini memang menjadi perjalanan bittersweet untuk para ARMY (nama fandom BTS). Dimulai dari BTS hiatus sebagai grup, pengumuman wajib militer, hingga aktivitas solo member. 

Namun, ARMY tetap gembira setelah mengetahui BTS menerima tiga nominasi di Grammy Awards 2023. Congratulations to BTS!

Comments

You must Register or Login to post a comment.