Lifestyle - 11 February 2022

Jaga Bentuk Tubuh ala Seohyun SNSD, Gimana Ya?

Agatha Febry - 11 February 2022
Jaga Bentuk Tubuh ala Seohyun SNSD, Gimana Ya?

Kpop idol senior yang sudah lama terjun di dunia akting ini akhirnya membawa kabar baik berupa comeback-nya di film 'Love and Leashes'. Film ini kan segera tayang di Netflix pada tanggal 11 Februari 2022 mendatang. 

Sumber foto: Instagram (netflixkr)

Selain bakat akting yang gak diragukan lagi serta memiliki paras yang cantik, Seohyun SNSD selalu menarik perhatian karena body goals yang dimilikinya. Bahkan tubuh ideal dari idol yang satu ini ia dapatkan saat baru debut dengan SNSD, yaitu pada 14 tahun lalu. 

Untuk menjaga bentuk tubuhnya, Seohyun ternyata memiliki beberapa tips yang mungkin bisa Teman iStyle ikuti lho. Let's check this out! 

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Mengurangi Makanan Instan

Body goals yang dimiliki oleh Seohyun SNSD ternyata didapatkan dengan perjuangan dan usaha yang ia lakukan sebelum debut bersama SNSD. Melalui wawancaranya dengan majalah fashion 1st Look, idol berusia 30 tahun ini mengakui bahwa dirinya melakukan diet ketat lebih dari 13 tahun lamanya. 

Diet tersebut dilakukannya dengan cara mengurangi makanan instan setiap harinya. "Aku mencoba untuk mengurangi makanan instan. Itu aku lakukan sejak remaja sampai sekarang aku terus berusaha mempertahankan kebiasaan itu."

Seohyun mengatakan bahwa selama ini ia makan makanan yang sehat dengan dilengkapi gizi yang cukup. Namun hal tersebut gak menghambatnya untuk tetap makan makanan instan walaupun hanya sesekali. 

Maknae SNSD ini sangat menyukai ramyeon, pizza, dan ayam goreng saat menyantap makanan cepat saji. Memang makanan cepat saji tergolong mudah untuk didapatkan karena adanya berbagai jasa layanan antar di jaman ini, namun makanan cepat saji mengandung kalori yang lebih tinggi dengan gizi yang lebih rendah. 

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Minum Air Putih

Air putih merupakan senjata jitu bagi pejuang diet. Seohyun dan beberapa anggota SNSD lainnya mengakui bahwa untuk menjaga bentuk tubuhnya, mereka mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya. 

Selain menghidrasi tubuh dan sekaligus melembabkan kulit, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga dapat memperlancar metabolisme tubuh dan menghindari gangguan pencernaan. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang wajar juga dapat memperbanyak keluarnya keringat saat berolahraga sehingga membuat tubuh bugar dan gak lemas.

Air putih yang diminum secara rutin dan dalam jumlah yang banyak (namun tetap pada batas wajar) juga dapat sekaligus membuat perut terasa kenyang dan membuat kamu gak butuh cemilan sehingga mengurangi konsumsi makanan ringan. Namun ingat, jumlah air putih yang dikonsumsi juga harus tetap pada batas wajar. 

Teman iStyle bisa mencari tahu kebutuhan air mineral harianmu agar kamu dapat mencukupi kebutuhan air tubuhmu dengan baik. 

Baca Juga:

Berhasil turun Belasan Kilo, Ini Tips Diet Lee Young Ji!

Gak Terlihat Menua, Lee Hyori Menjalani Rangkaian Diet Sehat Ini!

Menjiwai Karakter di 'The Red Sleeve', Lee Se Young Rela Melakukan Ini!

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Rutin Olahraga

Gak hanya menjaga bentuk tubuh dari dalam lewat makanan, Seohyun juga menjaga bentuk tubuh idealnya itu dengan rutin berolahraga. Saat awal debut, Seohyun mengatakan bahwa dirinya akan meluangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 1 sampai 2 jam ditengah kesibukannya. 

Ia sangat sadar bahwa bertambahnya umur akan mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Satu-satunya cara untuk mempertahankan kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga secara rutin. 

Seohyun sendiri mengakui bahwa mood-nya akan naik dan happy ketika dirinya berkeringat saat melakukan olahraga. Pemeran drama korea 'Jinx's Lover' ini juga sempat mengatakan bahwa ia melakukan gym serta pilates untuk menjaga bentuk tubuhnya itu. 

Ia melakukan gym untuk membentuk otot, sedangkan pilates dapat membantunya membentuk otot-otot halus yang ada didalamnya. 

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Manajemen Diri

Seohyun mengatakan, apapun aktivitas diet yang dilakukan harus disertai dengan manajemen diri yang baik dan konsisten. Manajemen diri ini berkaitan dengan kemampuan untuk mengatur keinginan serta kebutuhan tubuh agar keduanya seimbang dan mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Ia bahkan mengatakan bahwa, "Terkadang aku makan (makanan instan) saat mau saja, tapi aku mencoba untuk memakannya sekali dan menahannya sepuluh kali." Manajemen diri seperti inilah yang ia terapkan saat nafsu makannya sedang ingin menyantap makanan yang menurutnya bukan makanan sehat. 

Selain itu, manajemen diri juga berpengaruh ke konsistensi yang dilakukan saat menjalani diet. Melakukan diet selama 13-14 tahun bukanlah hal mudah, namun karena konsistensi yang dimilikinya, Seohyun bisa bertahan sampai sekarang dengan bentuk tubuh yang body goals. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.