Lifestyle - 10 January 2022

Gak Terlihat Menua, Lee Hyori Menjalani Rangkaian Diet Sehat Ini!

Berlin Belladina - 10 January 2022
Gak Terlihat Menua, Lee Hyori Menjalani Rangkaian Diet Sehat Ini!

Penyanyi senior Lee Hyori baru aja ditunjuk menjadi MC MAMA 2021 kemarin. FYI dia jadi artis perempuan pertama yang jadi MC MAMA lho Teman iStyle.

And finally after long time, Lee Hyori menampilkan penampilan yang spektakuler mengenakan outfit bold. Yes meskipun udah berumur 42 tahun Lee Hyori ia terkenal menjadi salah satu penyanyi Korea yang awet muda.

Gak cuman awet muda, ia bahkan masih powerful dan memiliki badan yang bagus serta sehat karena menjalani diet Teman iStyle. Tanpa berlama lagi, kita cari tahu yuk rangkaian diet Lee Hyori.

Sumber foto: Freepik

Diet Makanan Mentah

Rangkaian diet Lee Hyori yang pertama ialah diet makanan mentah. Bukan artinya Lee Hyori makan makanan yang benar-benar mentah, maksutnya adalah ia biasanya mengonsumsi makanan yang dipanasi gak lebih dari 118°.

Biasanya yang mengikuti cara diet ini sering mengonsumsi sayuran atau buah-buahan mentah seperti tauge, kacang-kacangan, kacang polong, biji-bijian, jamur atau jus segar. Lee Hyori pernah terlihat makan wortel mentah.

Selain bermanfaat untuk mata, makan wortel mentah dapat mengontrol diabetes, menguatkan tulang, meningkatkan imun tubuh dll. Kalau Teman iStyle mau coba diet ini, kamu bisa mulai dengan mengonsumsi makanan organik.

Sumber foto: Instagram (lee__hyori)

Oil Pulling

Lee Hyori pernah bilang di variety show kalau dirinya suka melakukan oil pulling dengan minyak kelapa setiap hari. Buat yang belum tahu, oil pulling adalah berkumur menggunakan minyak yang berasal dari tumbuhan atau minyak nabati seperti minyak kelapa, minyak wijen ataupun minyak zaitun.

Baca Juga:

Sederet Diet Ketat ala Idol, Jangan Ditiru Tanpa Pengawasan!

Oil pulling ini sebenarnya original dari India untuk membersihkan bagian mulut dan menjadi semakin populer sekarang ini sampai selebriti termasuk Lee Hyori ikutan juga. Caranya juga mudah Teman iStyle, yaitu sehabis bangun tidur cobalah kumur-kumur selama 20 menit pakai minyak zaitun, lalu racun-racun yang ada dimulut semalaman akan terbawa keluar bersama minyak tersebut.

Nah dengan cara tersebut bisa membantu diet kamu serta bikin sehat.

Sumber foto: Instagram (lee__hyori)

Menjalani Hidup Vegan

Sering disebut J.LO nya Korea ternyata Lee Hyori juga menjadi pescatarian atau pesco-vegetarian. Ia memang cinta banget sama binatang, diluar itu Hyori pernah bilang di talk show Healing Camp tahun 2012.

Baca Juga:

Ini Olahraga Favorit Yoon Se Ah, Kepsek Galak di Drakor ‘Snowdrop’

“Akhir-akhir ini orang-orang makan daging lebih dari sebelumnya dan bikin tuntutan hewan-hewan tersebut menderita di dalam kandang, dan aku ingin memulai membuat upaya apa yang bisa aku perbuat”. And she made it, pas Lee Hyori sarapan lentil, permintaan biji-bijian tersebut di pasar naik 4,115% dibanding tahun sebelumnya.

Masyarakat bilang kalau ini “efek Lee Hyori”. Meski berukuran kecil dibandingkan biji biasanya, lentil menjadi world top 5 superfoods lho yang bagus banget untuk diet dan awet muda.

Sumber foto: Google

Yoga

Rahasia diet dan badan fit Lee Hyori salah satunya dengan melakukan yoga secara rutin. She really loves yoga, ia selalu latihan yoga setiap siang di rumahnya.

Bahkan suka mengajari yoga ke teman dekat nya di dunia entertainment kayak IU, Rain, dan Yoona SNSD. Lee Hyori kelihatannya memang mendalami yoga ya Teman iStyle.

Baca Juga:

Pencinta Cemilan, Mimi Oh My Girl Punya Rahasia Berat Badan Stabil

Yoga tetap bisa membantu kamu menurunkan berat badan kok, soalnya membakar kalori. Latihan yoga membutuhkan fleksibilitas serta ketangguhan yang membangun koneksi kuat antara pikiran dan tubuh.

Kamu bisa cari di internet gerakan latihan yoga terbaik buat menurunkan berat badan. Selain menurunkan berat badan, yoga cukup ampuh untuk membetulkan postur tubuhmu.

Sumber foto: Instagram (lee__hyori)

Kebiasaan Cara Makan

Cara makan memang bisa mempengaruhi proses pencernaan. Nah salah satu cara makan Lee Hyori biar gak bikin gemuk adalah mengunyah dengan lamban.

Menurut ahli mengunyah secara lamban dapat membantu proses pencernaan. Jadi ketika kamu memperlambat laju makan, kalori yang masuk gak akan berlebihan soalnya kamu udah merasa kenyang duluan.

Gak cuman itu aja Teman iStyle, makan secara perlahan memberikan beberapa manfaat lain seperti, membantu kamu menyerap nutrisi lebih baik, lebih tenang serta terkontrol, mengurangi tingkat stress dan bikin kamu lebih menikmati makanan yang disantap. Itulah beberapa rahasia diet ala penyanyi legenda Lee Hyori yang masih fit, energik plus sexy.

Tertarik gak nyoba rangkaian di atas supaya awet muda?

Comments

You must Register or Login to post a comment.