Lifestyle - 02 September 2021

Rekomendasi Restoran Korea Halal di Indonesia

Agatha Febry - 02 September 2021
Rekomendasi Restoran Korea Halal di Indonesia

Kalau Teman iStyle biasa nonton drama Korea, pasti sering ngiler dengan sajian yang dimakan para pemainnya kan? Tapi beberapa dari makanan tersebut biasanya mengandung pork and lard

Bagi kamu yang tetap penasaran dan ingin menikmati beberapa sajian tersebut, kamu gak perlu khawatir! K-Hub berikan beberapa rekomendasi restoran Korea yang halal di Indonesia. Apa aja sih? 

Sumber foto: Google

Charada Korean BBQ

Yang pertama ada Restoran Charada Korean BBQ. Kabar baik bagi Teman iStyle yang berdomisili di Kota Bandung karena restoran Korea halal yang satu ini berada di kotamu! 

Menyajikan barbeque sebagai menu utama, Chara mengambil konsep indoor yang cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga. Gak cuma itu saja, Charada juga masuk ke dalam salah satu restoran barbeque Korea halal yang low budget lho! 

Gak hanya barbeque, Charada juga menyediakan aneka dessert Korea seperti patbingsoo dan lainnya. Untuk daging per plate-nya dipatok dengan kisaran harga dibawah 50K dan untuk menu lainnya juga masih berada di bawah 30K. 

Buka pukul 11.00 sampai 21.00, lokasi Charada berada di Jl. Kb. Jukut No.25-29, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Memiliki rating 4.5 dari 3000 reviewers, Charada menjadi restoran Korea yang recomended untuk dikunjungi. 

Sumber foto: Google

Mujigae

Kalau Restoran Korea yang satu ini mungkin lebih gak asing didengar ya. Yes, Restoran Mujigae!

Memiliki cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung Raya, Mujigae memiliki berbagai menu Korea yang sudah diakui kelezatannya. Dari tteokbokki, dosirak, dakgalbi, mandu, japchae, kimchi, oden, dan masih banyak yang lain. 

Baca Juga:

3 Tempat Autentik Berburu Street Food di Seoul

Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

Teman iStyle juga bisa menikmati barbeque korea halal di restoran ini dengan harga yang cukup terjangkau lho! Gak hanya bisa makan di tempat, Mujigae juga termasuk mudah ditemui di aplikasi makanan online

Beberapa tahun terakhir, Mujigae juga berinovasi dengan menghadirkan makanan Korea cepat saji yang dikemas sebaik mungkin agar dapat tahan lebih lama. Teman iStyle udah pernah cobain makanan dari resto yang satu ini? 

Sumber foto: Google

Samwon House

Samwon House merupakan restoran Korea yang terletak di Jakarta dan terkenal memiliki sederet menu makanan Korea yang cukup lengkap. Teman iStyle bisa menyantap menu makanan khas Korea yang beraneka ragam seperti bulgogi dan barbeque yang dijamin halal. 

Menggunakan bahan makanan yang high quality, Samwon House memiliki cita rasa sajian yang authentic. Jika Teman iStyle belum berani untuk menikmati sajian-sajian yang ada di Samwon House secara langsung, kamu bisa mendapatkannya melalui iStyle.id

Terdapat berbagai sajian dari Samwon House seperti yukgaejang, sundubu jigae, galbi bibimbap dan makanan Korea lainnya yang bisa diantar langsung ke rumahmu! Jadi gak perlu khawatir lagi, kamu bisa memesannya melalui #iStyleBaruKorea dengan berbagai promo yang menarik lho! 

Sumber foto: Google

Wu Jang Gun (Supure Chicken)

Mengubah namanya menjadi Supure Chicken, restoran yang satu ini juga merupakan authentic Korean resto di Jakarta. Restoran ini juga menjadi restoran rekomendasi paling pas kalau Teman iStyle ingin makan barbeque ala Korea seperti yang ada di Drama Korea. 

Hal ini dikarenakan suasana dan sederet menunya yang bisa dibilang cukup authentic. Selain dijamin halal dan memiliki berbagai varian side dish, Wu Jang Gun juga menyediakan daging impor dengan kualitas yang baik lho! 

Harga dari makanan yang disediakan juga cukup terjangkau jika ingin dinikmati bersama keluarga. Teman iStyle cukup sediakan budget 400K untuk makan 2-4 orang.

Sumber foto: Google

Yoogane

Yoogane adalah resto ternama asal Korea ini telah membuka gerai di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Berdiri di Korea Selatan sejak tahun 1981, Yoogane telah berkembang menjadi salah satu restoran galbi paling populer di Korea Selatan.

Jika Teman iStyle pernah ke Korea Selatan, kamu pasti udah gak asing dengan resto yang satu ini. Hal ini dikarenakan Yoogane terdapat di beberapa sudut kota. 

Makanan khas dari restoran ini adalah dakgalbi, sajian khas Korea yang berupa ayam goreng yang diasinkan dalam saus berbasis gochujang. Dakgalbi biasanya disajikan dengan berbagai sayuran seperti kubis, ubi jalar, daun bawang, bawang bombay, dan tteok. 

Selain itu, Yoogane juga memiliki berbagai menu premium dan terdiri atas main course, side dish, cheese fondue and soup, serta rice mix. Bisa dibilang resto yang satu ini memiliki harga standard layaknya restoran Korea pada umumnya dan bisa dipastikan menggunakan bahan yang halal untuk dimakan.

Dibukanya Yoogane di Indonesia menandakan adanya kesempatan bagi Teman iStyle untuk mencoba sajian authentic tanpa perlu harus ke Korea!

Nah, itu adalah rekomendasi restoran Korea halal yang ada di Indonesia yang dapat Teman iStyle nikmati. Kamu bisa mencari tahu informasi seputar Korea lainnya hanya di #iStyleBaruKorea dan di K-Hub! Jadi, mau mengunjungi resto yang mana dulu nih?




Comments

You must Register or Login to post a comment.