Beauty - 07 May 2021

Bersihkan Makeup Waterproof Tanpa Iritasi Dengan Cara Ini Yuk!

Berlin Belladina - 07 May 2021
Bersihkan Makeup Waterproof Tanpa Iritasi Dengan Cara Ini Yuk!

Makeup memang bisa merubah penampilan sesorang, jadi terliat lebih anggun serta professional. Jenis makeup waterproof semakin banyak penggemarnya. Khususnya makeup pada bagian mata seperti mascara dan eyeliner. Ini dikarenakan kalau makeup pada bagian mata luntur disebabkan oleh air hujan, air mata ataupun keringat, bikin penampilan kamu jadi zonk bergelinang hitam-hitam. Namun, makeup yang memiliki formula waterproof jadi lebih sulit dibersihkan. Gak jarang hal tersebut bikin bagian mata kita jadi iritasi serta perih karena digosok secara berlebihan. Simak ulasan berikut ya cara membersihkan makeup waterproof yang ampuh tanpa iritasi.

Sumber foto: Freepik

Bersihkan Area Mata Terlebih Dahulu

Waterproof makeup bagian mata menjadi salah satu makeup yang paling membandel buat dibersihkan. Kalau Teman iStyle cuman mencuci muka aja, udah pasti muka kamu bakal berubah jadi mata panda. Cara mudahnya adalah gunakan kapas yang sudah dibaluri oleh makeup remover favorit kamu, setelah itu usap secara lembut ke area mata. Jangan langsung diusap-usap, tetapi tunggu dulu selama 30 detik supaya makeup remover meresap ke area mata. Usap-usap area mata dengan gerakan memutar selama 15 detik sampai makeup terangkat. Ingat Teman iStyle, lakukan secara lembut dan jangan kasar ya supaya gak iritasi. Makeup remover yang benar bisa mengangkat dan membersihkan makeup secara mudah serta gak perlu menggosok-gosok berlebihan.

Jangan Menggunakan Mascara Waterproof & Cleansing Cloth Setiap Hari

Menggunakan mascara waterproof sebaiknya hanya digunakan di acara tertentu saja yang membuat Teman iStyle mengeluarkan air mata seperti acara pernikahan. Tapi kalau menggunakannya setiap hari, bikin proses menghapus makeup jadi lebih challenging. Nah tipsnya adalah, kalau makeup mata kamu suka bleberan ke bagian kelopak mata ataupun area di bawah mata, sebaiknya Teman iStyle menggunakan setting spray dan bedak tabur di area tersebut untuk mengunci kelembapan. Selain mascara, cleansing cloth memiliki tekstur yang kasar. Ditambah lagi bahan-bahan preservatif seperti alkohol yang terkandung di cleansing cloth yang gak bagus digunakan sehari-hari, bisa bikin muka jadi kering.

Sumber foto: LANEIGE Website

Gunakan Makeup Cleanser Khusus Makeup Waterproof

Saat membersihkan makeup waterproof, Teman iStyle membutuhkan pembersih makeup berjenis cleansing water. Cleansing water dapat dengan mudah membersihkan makeup jenis waterproof. Sayangnya, gak semua cleansing water dapat membersihkan makeup waterproof. Ada baiknya, sebelum Teman iStyle membeli pembersih makeup pastikan ada keterangan makeup waterproof. LANEIGE Perfect Makeup Cleansing Water cocok di segala jenis kulit merupakan cleansing water yang bebas A PEG-free sub-acidic, yang dapat menghilangkan riasan waterproof dan membersihkan pori-pori untuk mendapatkan hasil akhir yang menyegarkan dengan ekstra mint. Cleansing water untuk makeup waterproof memiliki daya pembersih yang kuat dibandingkan dengan cleansing water biasa.

Bilas Wajah dengan Sabun Cuci Muka

Setelah menggunakan cleansing water, Teman iStyle sebaiknya tetap mencuci muka dengan sabun kesayangan. Sisa-sisa makeup, minyak, serta kotoran yang masih tersisa dimuka bisa keangkat. Pijat dan usap muka secara keseluruhan lalu dibilas. Keringkan muka dengan handuk bersih dengan cara pijatan lembut.

Bahaya Gak Menghapus Makeup

Secapek apapun Teman iStyle di hari itu, kamu tetap harus membersihkan makeup ya. Menghabiskan waktu beberapa menit buat membersihkan makeup gak bikin kamu rugi kok. Muka kamu butuh nafas, artinya you shouldn’t have makeup on for 24 hours! Membiarkan makeup semalaman bikin pori-pori muka kamu tersumbat dan menyebabkan breakout. Selain itu, makeup yang belum dibersihkan bisa menempel ke seprei serta sarung bantal tempat tidur kamu. Selalu ingat untuk menggunakan moisturizer setelah membersihkan makeup waterproof. Karena makeup cleanser khusus waterproof dibuat untuk menghilangkan minyak yang terkandung pada makeup waterproof, serta menghilangkan minyak alami muka kamu. Sehingga moisturizer bisa mengembalikan minyak alami. Minyak alami bisa membantu menjaga muka dari iritasi.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.