Lifestyle - 04 April 2024

5 Fakta COEX Starfield, Spot Instagramable di Seoul Favorit Sejuta Umat!

Rafa Syawalia R - 04 April 2024
5 Fakta COEX Starfield, Spot Instagramable di Seoul Favorit Sejuta Umat!

Korea Selatan selalu memiliki destinasi yang menyenangkan dan juga gak kalah seru. Selain cantiknya Namsan Tower, bangunan tradisional yang khas, taman-taman yang indah, dan pasar-pasarnya yang gak menghilangkan keistimewaan pasar itu sendiri menjadi daya tarik untuk para pelancong domestik sampai mancanegara.

Selain itu juga, Korea Selatan memiliki spot-spot yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar berfoto, belanja, menikmati suasana perpustakaan mewah dan banyak lagi! Yap, tempat yang gak asing untuk para pelancong yang sudah pernah ke Korea Selatan, yaitu COEX Starfield. 

COEX Starfield adalah sebuah pusat perbelanjaan yang menghadirkan konsep mall untuk berbelanja, kuliner, pariwisata sampai hiburan yang lain-lain. Starfield COEX sendiri beralamat di 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul. Di COEX Starfield paling sering dikunjungi banyak turis karena menghadirkan beberapa tempat rekreasi loh. Yuk, kita cek fakta COEX Starfield di sini!

Sumber foto: Creatip

Perpustakaan Starfield

Salah satu daya tarik COEX Starfield itu sendiri, yaitu perpustakaan starfield! Perpustakaan yang terdiri dari dua lantai dengan tiga rak buku besar bak rasasa ini menyediakan kurang lebih 50.000 koleksi buku dan lebih dari 500 majalah yang bisa dinikmati loh. Meskipun kebanyakn buku-buku ini didominasi oleh bahasa Korea, kamu masih menemukan buku berbahasa Inggris di sana kok!

Sumber foto: bdcnetwork.com

SMTOWN COEX Atrium

Nah, selain bisa menangkan diri dengan membaca buku, kamu juga bisa mampir ke SMTOWN COEX Atrium yang mana sering menjadi destinasi K-Popers SMTown nih! Di SMTOWN COEX menyediakan toko, kafe hingga muesum loh! Hanya saja sejak 18 Mei 2020, SM Entertainment mengumumkan bahwa SMTOWN Coex Atrium sudah ditutup. Tetapi, kamu masih bisa menikmati sebuah layar raksasa yang akan menyajikan karya seni visual yang gak kalah keren kok!

Baca juga:

Wisata Ke Hanbat Arboretum, Taman Kota Terbesar di Korea Selatan

Mengenal Hwaseong: Benteng Bersejarah Milik Raja Jeongjo di Suwon, Korea Selatan

Sumber foto: Creatip

Akuarium COEX

Salah stau akuarium terbesar di Seoul, Akuarium COEX Starfield ini terdiri dari 183 tangki display dan 90 tangki pembiakan yang dihuni lebih dari 40.000 hewan laut dengan 650 spesies yang bervariasi. Terdapat 16 zona dengan tema berbeda seperti The Story of Korean Fish, Mangrove and Beach, Ocean Kingdom, Marine Mammal Village, Amazonia World, Penguin's Playground, dan masih banyak lagi. Di sini juga, kamu bisa healing karean ada sekitar 20 area istirahat dengan tangki air terbuka yang melepaskan anion, lho!

Sumber foto: Creatip

Bioskop MegaBox

Kalau Teman iStyle mau nonton film di Korea, harus banget nyoba Bioskop Megabox COEX Starfield! Bioskop MegaBox  merupakan tempat yang tepat karena terkenal dengan layar besar dan kursinya yang luas. Bioskop ini memiliki total 17 teater yang mana memberikan pelayanan juga berupa air mineral Evian, selimut, dan sandal yang bisa dipakai ketika di teater! Di sini juga disediakan kursi single yang mana cocok untuk teman-teman introvert!

Sumber foto: Creatip

COEX Starfield Mall

Nah, kalau menyelesaikan perjalanan di Korea, gak bisa nih gak membeli barang-barang lucu. Selain terdiri dari butik mewah, COEX Starfield Mall juga menghadirkan beberapa butik yang bisa menyesuaikan kantong kamu kok! Banyak juga restoran unik dari mancanegara seperti Korea, Cina, Thailand samapi Turki dan toko kopi kalau kamu mau bersantai di dalam mall!

Baca juga: Bukchon Hanok Village: Wisata Tradisional Zaman Kerajaan Joseon di Korea

Starfield COEX Mall merupakan pusat perbelanjaan di dalam COEX yang digunakan sebagai pusat pameran dan konvensi. Mal besar di lantai pertama ini menampung mode, makanan gourmet, kosmetik, film, akuarium, dan bahkan perpustakaan. Gimana, tertarik ke sini gak?

Ketika menghabiskan waktu di luar ruangan, perlu banget nih membawa kacamata anti sinar UV untuk melindungi mata kamu! Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.