Tips & Trick - 23 January 2017

Do's & Dont's: Chinese New Year Outfit

Admin - 23 January 2017
Do's & Dont's: Chinese New Year Outfit

When we’re talking about Chinese New Year, what pops up in your mind first? Angpao? Feast? Well, for me it’s time to dress up! Biar sesuai sama tradisi, gue share do’s and don’ts cara dress up yang pas untuk perayaan CNY. Check below!

Chinese New Year Look

DO’S

1. Explore red, gold, and yellow

Warna-warna tersebut merepresentasikan semangat dan keberuntungan. Nggak perlu pakai satu warna from head to toe. Be creative on styling. Padukan cheongsam merah dan clutch warna kuning agar terlihat pop-up. Detail warna emas bisa dijadikan highlighter buat eye makeup. Oh iya, motif juga bisa dikreasikan lho lewat cheongsam. Gue pilih motif kupu-kupu, bangau, bambu, dan lotus yang cocok dengan nuansa Imlek.

2. Bright makeup for a chic look

Jangan takut untuk mengaplikasikan warna cerah seperti gold eyeshadow pada makeup. Untuk blush dan lipstick, gue pilih warna yang bisa membuat wajah kelihatan cerah dan natural, misalnya pink atau merah. Tinggalkan sejenak vampy lips dan heavy contouring. Be chic in this special moment.

3. Matchy-matchy shio

Dalam astrologi Tiongkok, ada 12 hewan yang digunakan untuk melambangkan tahun. Buat shio macan, gunakan kesempatan Imlek untuk mengekplorasi motif pada fashion piece seperti clutch. Pokoknya kamu bisa bawa spirit shio kamu pada tampilan Imlek.

Chinese New Year Look

DONT'S

1. Stay away from black and white

I know it's hard, but put aside monochrome for a while. Dalam tradisi Cina, warna hitam dan putih adalah simbol duka cita. Chinese New Year is about family reunion not family funeral.

2. All red look

Walaupun identik dengan Imlek, head to toe red look is not my favorite.  Bayangkan kalau semua serba merah. Mulai dari rambut, eyeshadow, blush, dan lipstik. Hindari all red look dengan cara mix and match warna bernuansa senada tetapi tak sama!

3. Struggle with your heels

Imlek yang identik dengan aktivitas mengunjungi rumah saudara dan kerabat membuat gue harus memilih sepatu yang fuss-free. Tujuannya, biar nggak ribet pas mau dilepas. Let's enjoy the feast and be happy. Mudah kan? Happy Chinese New Year all!   Venue: Torigen Restaurant, Gading Serpong

Comments

You must Register or Login to post a comment.