Lifestyle - 26 January 2024

Liburan ke Jeju? Ini Dia 5 Pilihan Transportasi Untuk Berkeliling Sekitar Pulau Jeju

Adinda Fitriayu - 26 January 2024
Liburan ke Jeju? Ini Dia 5 Pilihan Transportasi Untuk Berkeliling Sekitar Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah salah satu destinasi wisata paling popular di Korea Selatan. Tempat ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Surga tropis Korea ini memiliki keelokan yang sangat mempesona, pedesaan kuno, beraneka ragam keindahan alam, dan museum serta atraksi unik, cocok banget untuk tempat liburan keluarga.

Kalau kamu merencanakan liburanmu di pulau ini, salah satu pertanyaan krusial yang harus dijawab adalah, "Gimana caranya berkeliling di Jeju dengan nyaman?" Jangan khawatir, karena di sini kita akan bahas opsi transportasi terbaik yang bisa bikin liburanmu makin nggak terlupakan. SImak di bawah ya!

Baca Juga:

Liburan Ke Pulau Jeju Korea Selatan Tanpa Visa, Emang Bisa? Begini Caranya!

Transportasi di Pulau Jeju

1. Bus Umum

Buat kamu yang suka bersosialisasi dan hemat biaya, bus umum di Jeju bisa jadi pilihan yang pas. Dengan jaringan yang luas dan biaya tiket yang terjangkau, bus umum membawamu ke banyak destinasi populer di pulau ini. Tapi, kamu harus siap-siap dengan jadwal waktu, karena bus umum sering kali menjadi pilihan favorit para pelancong yang ingin merasakan kehidupan sehari-hari penduduk lokal.

2. Sewa Motor atau Mobil

Suka keliling sambil berkendara sendiri? Kmau bisa menyewa motor atau mobil di Jeju lho. Rasakan angin laut sepoi-sepoi sambil memutari pesisir, atau eksplor hutan-hutan yang teduh di pedalaman pulau Jeju. Dengan begitu banyak tempat penyewaan di sekitar bandara dan pusat kota, kamu bisa memilih kendaraan impianmu dan mulai berkendara.

3. Taksi

Kalau kamu gak mau ribet, taksi adalah pilihan terbaik. Meskipun biaya taksi bisa lebih mahal dibandingkan dengan opsi transportasi lainnya, namun kenyamanan dan fleksibilitasnya bisa jadi membuatmu lebih puas, terutama jika waktu liburanmu terbatas.

4. Sepeda

Mau lebih sehat? kamu bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi Jeju lho. Dengan rute sepeda yang teratur dan pemandangan alam yang menakjubkan di sepanjang jalan, kamu bisa menikmati liburan sambil tetap menjaga Kesehatan dengan berolahraga.

5. Jalan Kaki di Jeju Olle Trail

Jeju punya sekitar 26 rute jalan kaki yang melintasi pemandangan alam yang spektakuler, mulai dari pantai-pantai cantik sampai ladang hijau yang menyejukkan. Rasakan kesejukan angin dan nikmati kecantikan alam Jeju secara langsung sambil berjalan kaki dengan santai.

Baca Juga:

5 Alasan Kamu Harus Ke Pulau Jeju!

Apapun transportasi yang kamu pilih, pulau Jeju menjamin pengalaman liburan yang gak bakal terlupakan. Dari pantai eksotis hingga keindahan pegunungan, setiap sudut pulau ini menawarkan keajaiban yang luar biasa indah.

Saat pergi liburan, wajib banget siapin outfit terbaik kamu. Gak cuma fashionable tapi juga harus bikin nyaman, apalagi kalau kamu suka bawa banyak barang dalam tas. Kamu butuh tas yang keren tapi juga cukup untuk membawa barang-barang esensial kamu.

Cek koleksi Tas dari Marhen J deh, brand tas asal Korea Selatan yang lagi hits banget sekarang ini. Kamu bisa beli di Marhen J iStyle.id, kerena dijamin original authentic dan lagi banyak promo lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Traveling Hemat, Kenali 3 Transportasi Umum di Korea Selatan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.