Lifestyle - 23 January 2024

Traveling Hemat, Kenali 3 Transportasi Umum di Korea Selatan!

Stefani Ditamei - 23 January 2024
Traveling Hemat, Kenali 3 Transportasi Umum di Korea Selatan!

Jalan-jalan ke Korea Selatan dengan budget hemat? Tentu saja bisa! Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir budget saat liburan ke luar negeri. Kali ini, K-HUB bakal memberikan salah satu tips untuk menekan budget saat berlibur ke Korea Selatan. Meminimalisir budget dapat dimulai dengan penggunaan transportasi umum.

Transportasi umum di Korea Selatan terbilang modern dan tarifnya juga murah. Mulailah untuk belajar rute dan tempat wisata yang mudah dijangkau dengan public transportation. Transportasi apa saja yang bisa dimanfaatkan saat berlibur ke Korea Selatan? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

Persewaan Sepeda 

Yuk, liburan sambil bersepeda mengelilingi kota-kota yang ada di Korea Selatan. Apalagi, Korea Selatan punya banyak spot seru untuk dinikmati sambil bersepeda. Salah satu yang bisa kalian coba adalah bersepeda di sepanjang Han River. Banyak turis dan warga lokal yang menikmati waktu luang mereka bersepeda di sini.

Baca juga: Harga dan Cara Beli Kartu T-Money di Korea Selatan

Terus, gimana caranya menyewa sepeda di Korea? Kalau kalian berkunjung ke Seoul, silahkan mencoba Seoul Public Bike (Ttareungi) yang menyediakan 1,500 rental stations dan tersebar luas di seluruh kota. Harganya cukup murah, yakni sekitar 1,00 won untuk sewa 1 hari. 

Sumber Foto: Google

Busway

Gak usah khawatir dengan ongkos transportasi saat menempuh perjalanan jauh di Korea Selatan. Ada layanan busway yang rutenya tersambung di berbagai daerah dan beroperasi hampir 24 jam! 

Pada umumnya, bus di Korea Selatan terdiri dari 2 jenis: General, Rapid, dan Local.  Bus general melayani rute jarak dekat dan terdiri dari bus warna biru, bus hijau, dan kuning. Bus Rapid berwarna merah dan bus Local berwarna hijau. Pelajari selengkapnya di artikel K-HUB: ‘Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan’.

transportasi umum di korea

Sumber Foto: Google

Subway

Satu lagi transportasi umum di Korea yang gak kalah modern, cepat, dan murah. Kalian bisa memilih roda transportasi Subway yang terhubung dengan 22 line. Seoul adalah salah satu area dengan line subway yang cukup padat. Meski demikian, subway menjadi pilihan transportasi yang digemari karena dekat dengan stasiun, bandara, dan tentunya pelayanan yang tersedia dalam bahasa Inggris, China, dan Jepang. 

Baca juga: Liburan Makin Nyaman, Kenali 3 Kartu Transportasi di Korea 

Demikian informasi tentang 3 transportasi umum di Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk meminimalisir budget saat liburan ke Korea. Selain itu, jangan lupa lengkapi kebutuhan liburan dengan tas baru dari Marhen J! Brand tas original Korea Selatan yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id. Ada banyak promo dan penawaran menarik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.