Lifestyle - 09 May 2023

Liburan Makin Nyaman, Kenali 3 Kartu Transportasi di Korea 

Stefani Ditamei - 09 May 2023
Liburan Makin Nyaman, Kenali 3 Kartu Transportasi di Korea 

Gak usah takut nyasar saat berlibur di Korea Selatan. Salah satu fasilitas yang bisa Teman iStyle manfaatkan adalah transportasi umum. Seperti kota besar pada umumnya, Korea Selatan menyediakan fasilitas berupa transportasi publik yang aman dan nyaman.

Nah, supaya bisa akses fasilitas transportasi, Teman iStyle harus punya kartu khusus untuk tap-in ke area  subway dan halte bus. Apa saja kartu transportasi di Korea Selatan? Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

3 Kartu Transportasi di Korea

Kartu transportasi dapat digunakan saat mengakses kereta cepat di busway atau naik bus di halte terdekat. Saat masuk ke subway, Teman iStyle harus tap-in kartu terlebih dahulu. Hal yang sama juga dilakukan saat naik transportasi umum bus atau taxi. Letakkan kartu di area scanner yang sudah disediakan sampai berbunyi ‘beep’. 

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Setelah selesai menggunakan jasa transportasi, tap-out dilakukan sampai saldonya terpotong. Transportasi umum di Korea mencakup berbagai kota dan area strategis, seperti: Seoul, Incheon, Daejeon, Daegu, Busan, Gwangju, Gyeongsangbuk-do, Gyeongsangnam-do, dan lain-lain. Informasi tentang rute busway dan bus bisa Teman iStyle akses di website resmi transportasi di Korea. Lantas, kartu seperti apakah yang bisa dipakai saat berkunjung ke Korea Selatan?

Sumber Foto: Google

1. T-money

Kartu transportasi di Korea pada umumnya menggunakan T-money. Kartu ini dapat dibeli di minimarket dan harganya sebesar 2,500 won.  Kartu ini dapat dipakai untuk akses taxi, bus, subway, hingga dapat dihubungkan untuk menyewa sepeda di Seoul. Selain untuk membayar tarif transportasi umum, T-money juga dapat dipakai untuk membeli beberapa barang tertentu yang ada di minimarket. 

Sumber Foto: Google

2. KOREA TOUR CARD

Sesuai dengan namanya, KOREA TOUR CARD dapat dipakai saat travelling ke Korea Selatan. Salah satu keunggulan menggunakan kartu ini adalah dapat dipakai untuk akses semua transportasi publik di Korea. 

Baca juga: Berniat Liburan Ke Korea? Berikut Cara Mengajukan Visa Korea 2023

Selain itu, KOREA TOUR CARD juga memberikan diskon untuk akses tempat wisata, seperti: Seoul, Lotte World, Everland, dan Museum of Modern and Contemporary Art.

Sumber Foto: Google

3. Cashbee

Serupa dengan T-money, Cashbee adalah kartu transportasi di Korea untuk akses subway dan bus. Baik T-money dan Cashbee dapat dipakai saat berkunjung ke kota-kota besar yang ada di Korea Selatan.

Cara pengisian saldo dan lain-lain sudah tersedia di berbagai minimarket terdekat. Jadi, Teman iStyle gak usah bingung saat akses berbagai transportasi umum di Korea. 

Baca juga: Mengenal Pulau Dokdo: Milik Korea Selatan atau Jepang?

Demikian informasi tentang 3 kartu transportasi di Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Teman iStyle saat berlibur di sana. Berniat liburan ke Korea Selatan dan ingin up to date dengan fashion terbaru? Yuk, temukan berbagai produk fashion, seperti: sepatu, pakaian, dan tas dari berbagai brand ternama yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id. 100% original dan produk impor!

Comments

You must Register or Login to post a comment.