K-Entertainment - 30 November 2023

Harga dan Cara Beli Kartu T-Money di Korea Selatan

Stefani Ditamei - 30 November 2023
Harga dan Cara Beli Kartu T-Money di Korea Selatan

Berniat menghabiskan waktu liburan ke Korea Selatan? Pastikan sudah punya kartu t-money, ya! Seperti e-money card pada umumnya, t-money berfungsi sebagai alat pembayaran saat menggunakan fasilitas transportasi maupun pembayaran merchant

Menggunakan transportasi publik di Korea Selatan membantu teman iStyle menjangkau destinasi wisata dengan aman, mudah, dan tentunya terjangkau. Itulah sebabnya, penting untuk memiliki t-money saat liburan ke Korea Selatan. Berikut adalah harga dan cara beli kartu t-money di Korea, semuanya mudah!

Harga dan Cara Beli Kartu T-Money

Kartu T-money mempermudah penggunanya untuk melakukan pembayaran, baik untuk transportasi publik maupun taksi, saat memasuki area wisata berbayar, vending machine, dan supermarket. 

Baca juga: Berniat Liburan Ke Korea Selatan? Ini Cara Mengajukan Visa

Caranya cukup mudah, Teman iStyle hanya perlu mengisi saldo dan menggunakannya saat tap in maupun membayar di berbagai merchant. Nah, berikut ini adalah rincian harga, cara, serta tempat untuk mendapatkan kartu t-money.

cara beli kartu t-money

Sumber Foto: Google

1. Stasiun Subway

Stasiun subway adalah cara termudah untuk mendapatkan kartu t-money. Di setiap subway tersedia mesin untuk pembelian t-money. Namun,perlu diingat kalau beli kartu di mesin biasanya muncul tanpa saldo. Meski begitu,  kalian tetap bisa top-up saldo di mesin yang sama. Mudah, bukan?

Harga:  2,500 won

Baca juga: 5 Tempat Bersejarah di Korea yang Jadi Tempat Wisata

Sumber Foto: Google

2. Supermarket/Toko Retail

Cara beli kartu t-money selanjutnya adalah datang ke supermarket atau toko retail. Kalau gak sempat beli di subway, kalian bisa kunjungi supermarket terdekat, seperti: 7/11 dan GS25. Mereka bahkan menyediakan kartu t-money dengan desain, lho! Pembelian kartu tanpa disertai saldo, tapi kalian bisa top-up melalui kasir.

Harga: 3,000 won

cara beli kartu t-money

Sumber Foto: Google

3. Airport Express

Selain supermarket dan stasiun subway, Teman iStyle bisa mendapatkan kartu t-money di bandara, lho! Cara ini terbilang mudah, apalagi saat kalian berkunjung ke Korea Selatan menggunakan pesawat. Setelah melalui proses landing, sempatkan untuk mencari mesin pembelian kartu t-money. Kerennya lagi, kalian bisa memilih gambar untuk desain pada kartunya.

Harga: 6,000 won

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Contoh kartu pembayaran  yang populer di Korea Selatan adalah T-money (Standar), M-pass, Korea Tour Card, dan Discover Seoul Pass. Seluruhnya dapat digunakan untuk menggunakan fasilitas transportasi publik dan sebagai alat pembayaran saat memasuki area wisata. 

Demikian informasi tentang harga dan cara beli kartu- t-money di Korea Selatan. Masih banyak lagi artikel tentang tips liburan ke Korea yang bisa kalian dapatkan di K-HUB! Selain itu, lengkapi juga perlengkapan liburan super-lengkap di iStyle.id. Dijamin 100% original dan berkualitas!

Comments

You must Register or Login to post a comment.