K-Pop Zone - 25 January 2024

Tembus Billboard, Ini Fun Fact Menarik Dibalik Debut Solo Jimin

Stefani Ditamei - 25 January 2024
Tembus Billboard, Ini Fun Fact Menarik Dibalik Debut Solo Jimin

Beberapa waktu berlalu sejak solo debutnya, lagu solo Jimin masih dinikmati para penggemar hingga saat ini. Selain aktif bersama grupnya, BTS, Jimin juga menjalani aktivitasnya sebagai solois. Keputusan tersebut tentu saja disambut antusias oleh para penggemar, terutama fans yang menantikan Jimin untuk segera debut solo. 

Dengan demikian, Jimin adalah member BTS keempat yang menjadi solois, setelah J-Hope, Jin, dan RM. Setelah Jimin sukses debut, ketiga member BTS lainnya, Suga, V, dan Jungkook, juga menyusul dengan album solo terbaru. Kali ini, K-Hub bakal mengulas fun-fact menarik dibalik debut solo Jimin. Simak informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

lagu solo jimin

Sumber Foto: Google

Jimin Solo Debut dengan Mini Album Pertama ‘Face’

Pada awal tahun 2023, salah satu media melaporkan bahwa Jimin BTS bakal rilis album solo. Kabar tersebut direspon langsung oleh BigHit Music dengan pengumuman resmi kalau Jimin bakal menggelar debut pertamanya di bulan Maret. Tepat pada 23 Maret 2023, Jimin merilis mini album pertama bertajuk ‘Face’ dengan ‘Like Crazy’ sebagai track utama.

Sumber Foto: Google

MV ‘Like Crazy’ Tembus Lebih dari 100 Juta Views

Selang 8 bulan berlalu sejak perilisan MV ‘Like Crazy’, jumlah views-nya di YouTube mencapai jumlah fantastis! Pada November 2023, jumlah views MV Jimin ‘Like Crazy’ mencapai 100 juta views. 

Baca juga: Apakah Jimin Oplas? Ini Dia Fakta-Fakta Lengkapnya!

Ini adalah salah satu pencapaian Jimin yang super-keren saat merilis lagu solonya. Hingga artikel ini ditulis, views MV ‘Like Crazy’ sudah mencapai angka 121 juta views. Keren banget, ya!

Sumber Foto: Google

Hadirkan Performance Stage di Music Bank dan Inkigayo

Music Bank dan Inkigayo adalah nama acara musik di Korea Selatan yang sudah ada sejak dulu. Melalui acara ini, grup KPop dipersilahkan untuk menghadirkan performance stage saat debut maupun comeback. Sama halnya dengan Jimin BTS, debut solo mini album ‘Face’ dilakukan di Music Bank dan Inkigayo. 

Baca juga: Jimin BTS Rilis Lagu 'Closer Than This' Sebelum Wamil untuk ARMY

lagu solo jimin

Sumber Foto: Google

Terjual 1 Juta Copies dan Tembus Billboard Chart 200

Kesuksesan lagu solo Jimin ‘Like Crazy’ selanjutnya adalah tembus Billboard Chart 200! Pada April 2023 silam, mini album Solo ‘Jimin’ berhasil mendapatkan rank 2 di Billboard 200 Chart. 

Ini sekaligus menjadikan ‘Face’ sebagai album solois pria Korea pertama yang debut di rank 2. Selain itu, Hanteo juga melaporkan kalau mini album ‘Face’ terjual hingga 1 juta copies di hari pertama perilisan album.

Baca juga: Intip Foto Jimin dan Jungkook BTS Saat Pendaftaran Militer

Demikian informasi tentang fun fact menarik di balik lagu solo Jimin ‘Like Crazy’. Mini album ‘Face’ adalah debut pertama Jimin yang mendapat banyak respon dari para penggemar.
Kamu pengen punya album KPop Jimin ‘Face’ tapi bingung cara belinya dimana? 

Tenang saja, Korea Selatan punya store KPop populer bernama WithMuu. Kabar bagusnya, WithMuu membuka store pertama di Indonesia! Pembelian official merchandise KPop juga bisa kalian lakukan di iStyle.id. Barang dijamin 100% asli dan berkualitas!



Comments

You must Register or Login to post a comment.