K-Pop Zone - 26 January 2024

3 Kasus Grup Idol Kpop Bubar Pada Puncak Popularitasnya! Paling Fenomenal!

Khansa Zhafira - 26 January 2024
3 Kasus Grup Idol Kpop Bubar Pada Puncak Popularitasnya! Paling Fenomenal!

Setiap penggemar kpop tentu sangat menyadari jika popularitas grup idola favorit mereka tentu memiliki masa. Seiring berjalannya waktu bahkan banyak grup yang akhirnya jadi tidak aktif ataupun memutuskan bubar karena kondisi yang tak terduga.

Biasanya banyak grup idol kpop bubar karena kontak yang habis dan tak diperpanjang atau bahkan diberhentikan paksa karena adanya skandal besar yang berpengaruh pada kelanjutan tim di masa depan.

Tapi uniknya, ada beberapa idol kpop yang justru mengakhiri karir mereka saat besar di puncak popularitas. Hal ini bahkan banyak yang tidak diprediksi oleh para penggemarnya. Siapa saja mereka? Ini dia 3 diantaranya!

Sumber: Google.com

SISTAR

Setelah debut mereka pada tahun 2010, girl grup beranggotakan empat orang Starship Entertainment terus meningkat popularitasnya di setiap comeback. Bahkan saking suksesnya, hampir semua penjualan album mereka selalu melebih target yang ditentukan perusahaan.

Namun di puncak popularitasnya, SISTAR malah dikabarkan bubar pada tahun 2017 karena agensi yang menaunginya kala itu, Starship Entertainment, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. 

Selain itu ada pula yang menyebut jika pembubaran grup ini juga bertepatan dengan keinginan kuat sang leader yang ingin mulai solo karir. Hal inilah yang membuat setiap anggota bulat untuk bubar dan kini semuanya masih aktif sebagai penyanyi solo.

Sumber: Google.com

WANNA ONE

Tidak seperti kebanyakan grup proyek Produce 101 lainnya, Wanna One ternyata mampu bertahan lebih lama dibandingkan kebanyakan grup lainnya. Grup ini memecahkan rekor dan mencapai begitu banyak kesuksesan sehingga agensi Swing Entertainment diciptakan khusus untuk mereka setelah kontrak pertama mereka berakhir. 

Grup ini memulai debutnya setelah acara survival tersebut selesai di tahun 2017 hingga 2019 menyatakan bubar. Hebatnya dalam waktu sesingkat itu, WANNA ONE berhasil memiliki basis penggemar yang sangat besar dan mendunia. 

Saking populernya, hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun saja WANNA ONE berhasil memenangkan lebih dari 10 penghargaan musik fenomenal. Hal yang belum tentu bisa didapatkan grup lain yang usianya lebih lama.

Sayangnya, pada awal tahun 2019, WANNA ONE resmi bubar karena tidak memperpanjang kontrak lagi dengan Swing Entertainment. Tentu pembubaran ini menjadi hal yang menyedihkan bagi para penggemarnya kala itu.

Sumber: Google.com

2NE1

Grup idol Kpop lainnya yang bubar dan menjadi salah satu kasus yang paling menyedihkan tentu adalah 2NE1. Sejak debutnya di tahun 2009 hingga 2014, grup ini terus menduduki puncak tangga lagu.

Oleh karena itu, para penggemar dan anggota terkejut dengan pengumuman mendadak YG Entertainment untuk membubarkan grup tersebut. Bertahun-tahun kemudian, para anggota 2Ne1 akhirnya berani bercerita tentang betapa memalukannya berita tersebut dan bagaimana perusahaan tidak pernah memberi tahu mereka. Terlebih perusahaan tidak memiliki kepercayaan pada 2NE1 bahwa lagu-lagunya akan hits di masa yang akan datang.

Meskipun begitu, seiring berjalannya waktu semakin banyak grup-grup idol baru yang bermunculan dan mengobati kerinduan para penggemar. Apalagi banyak album mereka yang semakin kreatif sehingga layak dan menarik untuk dikoleksi.

Berbagai produk album terbaru dari idol favoritmu kini sudah bisa Teman iStyle dapatkan dengan mudah dan penawaran harga terbaik di WITHMUU yang bisa kamu temukan di Lotte Mall Jakarta ataupun secara online di iStyle.id. Yuk jangan sampai kehabisan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.