K-Entertainment - 20 December 2023

Selain ‘Welcome to Samdalri’, Ini 5 Drakor Berlatar Tempat Pulau Jeju

Stefani Ditamei - 20 December 2023
Selain ‘Welcome to Samdalri’, Ini 5 Drakor Berlatar Tempat Pulau Jeju

Drama Korea ‘Welcome to Samdalri’ sukses menghibur para penonton dengan plot cerita yang seru dan fresh. Apalagi cast utamanya adalah Shin Hae Sun dan Ji Chang Wook, aktor-aktris yang sebelumnya sukses membintangi film dan drama Korea populer. Selain itu, ‘Welcome to Samdalri’ disukai karena menghadirkan pemandangan indah pesisir pantai di Pulau Jeju.

Siapa yang gak kenal dengan Pulau Jeju? Salah satu destinasi wisata di Korea Selatan ini terkenal dengan kuliner, budaya, dan keindahan alamnya.  Kalau kalian suka dengan drakor ‘Welcome to Samdalri’ karena keindahan latar tempatnya, gak ada salahnya untuk mencoba 5 drakor berlatar tempat Jeju di bawah ini!

5 Drakor Berlatar Tempat Pulau Jeju

Sesuai dengan judulnya, ‘Welcome to Samdalri’ berlatar tempat di Samdalri letaknya ada di Pulau Jeju. Itulah sebabnya, kisah asmara Cho Yong Pil (Ji Chang Wook) dan Cho Sam Dal (Shin Hae Sun), diramaikan dengan keindahan pantai, hanyeo, dan tentunya para warga yang bekerja dengan mengandalkan sumber daya laut. Yuk, cari tahu lebih banyak tentang drakor berlatar tempat di Pulau Jeju selain ‘Welcome to Samdalri’.

drakor tempat pulau jeju

Sumber Foto: Google

1. Our Blues (2022)

Sempat trending pada masanya, ‘Our Blues’ adalah drama Korea yang dibintangi deretan aktor-aktris populer. Mereka adalah Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Kim Woo Bin, dan Ko Do Shim. 

Baca juga: 3 Lokasi Syuting 'Welcome to Samdalri' di Pulau Jeju

Drama ni menceritakan kisah para tokoh yang seluruhnya tinggal di Pulau Jeju. Mulai dari pantai, pasar tradisional, sekolah, hingga warganya yang berprofesi sebagai penyelam,  drakor ‘Our Blues’ sukses merepresentasikan Pulau Jeju dengan baik.

Sumber Foto: Google

2. Summer Guys  (2021)

Keindahan pantai di Pulau Jeju juga terlihat dalam drama Korea ‘Summer Guys’. Drama ini menggandeng aktor-aktris muda, seperti: Lee Jung Shin, Kang Mina, Kwon Hyun Bin, Im Na Young, dan Lee Jung Sik. ‘Summer Guys’ menyorot kisah para remaja dengan berbagai karakter yang memutuskan untuk membuka bar cocktail di pesisir pantai.

drakor tempat pulau jeju

Sumber Foto: Google

3. The Legend of the Blue Sea (2017)

Dibintangi oleh Gianna Jun dan Lee Min Ho, ‘The Legend of the Blue Sea’ menceritakan kisah putri duyung era Joseon yang bertahan hidup di lingkungan modern. 

Sebagian lokasi syuting drama ini dilakukan di Pulau Jeju, lho! Bahkan lautan dimana Dam Ryung dan Sim Chung bertemu diceritakan berada di pesisir Pulau Jeju.

Sumber Foto: Google

4. Warm and Cozy (2015)

Drakor berlatar tempat Pulau Jeju selanjutnya adalah ‘Warm and Cozy’ yang dibintangi Kang So Ra dan aktor Yoo Yeon Seok. Bermula dari Jung Joo (Kang So Ra) yang mencari tahu sosok perempuan di foto milik ayahnya. 

Jung Joo nekat mencari tahu perempuan itu ke Pulau Jeju dan berakhir menemukan fakta kalau itu adalah ibunya. Selain itu, Jung Joo juga bertemu dengan Gun Woo (Yoo Yeon Seok), yang diasumsikan sebagai saudara kembarnya. Cari tahu kelanjutan ceritanya saat menonton ‘Warm and Cozy’ dan nikmati keindahan Pulau Jeju!

drakor tempat pulau jeju

Sumber Foto: Google

5. Jewel in the Palace (2003)

Bisa dibilang sageuk ‘Jewel in the Palace’ atau biasa dikenal dengan sebutan ‘Dae Jang Gaeum adalah drama Korea legend yang populer di awal tahun 2000-an. Drama ini menceritakan kisah hidup pelayan dapur sekaligus dokter perempuan pertama era Joseon bernama Dae Jang Geum. Latar tempat syuting ‘Jewel in the Palace’ dapat kalian temukan saat mengunjungi Jeju Folk Village.

Baca juga: ‘Welcome to Samdalri’, K-Drama Healing yang Wajib Ditonton Orang-Orang Kota!

Demikian informasi tentang 5 drakor berlatar tempat di Pulau Jeju. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi Teman iStyle tentang drama Korea. Yuk, baca K-HUB iStyle.id dan temukan informasi drama dan film Korea terbaru lainnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.