Beauty - 20 December 2023

Tips Semi Smokey Eye Makeup ala Artis Korea buat Akhir Tahun

Rafa Syawalia R - 20 December 2023
Tips Semi Smokey Eye Makeup ala Artis Korea buat Akhir Tahun

Semi-smokey eye makeup ini merupakan riasan sederhana dengan warna gelap di area mata, namun untuk riasan ini menggunakan warna-warna lembut seperti coklat tua, coklat muda, merah muda dan lain-lain yang lebih lembut. Untuk membedakan smokey eye makeup dengan semi-smokey eye make up dengan menghindari penggunaan warna ungu tua, merah muda tosca dan merah.

Riasan semi-smokey eye ini juga menggunakan beberapa alat riasan yang lebih mudah diblend, sehingga riasan tersebut tidak terlalu bold dan tampak natural! Jika kamu merasa gak nyaman dengan tampilan full smokey yang memenuhi seluruh kelopak mata, cobalah menggambar tampilan smokey yang dimodifikasi dengan warna cyan yang sesuai dengan bentuk mata kamu.

Sumber foto: Instagram (jenaissante)

Yunjin LE SSERAFIM

Di kedua foto di atas, Yunjin menampilkan semi smokey eye makeupnya yang natural! Tips pertama, perhatikan bentuk wajah kamu dahulu. Kalau kamu memiliki wajah bulat dan menonjol seperti Yunjin, kamu hanya membuat garis mata yang memanjang sampai ujung alis dan membentuk zona segitiga pada garis bulu mata. Nantinya, riasan ini membuat kesan lebih seksi, lho! Atau kamu bisa mengikuti tips kedua di foto untuk menonjolkan pesona mata bulat kamu dan buat bulu mata di bagian atas dan bawah supaya tampil imut!

Baca juga:

Semarakkan Liburan, Ini Inspirasi Makeup Bling Face Look Korea

Bold Tapi Imut, Yuk Intip Makeup ITZY di MV ‘Born To Be’

Sumber foto: Instagram (katarinabluu)

Karina aespa

Mau lebih berwarna? Cobalah dengan smokey makeup dengan lensa biru kayak Karina aespa! Tips riasan mata bernuansa smokey adalah dengan memanjangkan sudut mata dan mengaburkan garis mata di bawahnya! Jika kamu menggambar sedikit aegyo-sal dengan eyeliner, mata kamu akan terlihat lebih tegas. Akhiri dengan mengaplikasikan maskara secara lembut pada bulu mata bagian bawah! Yang penting kendalikan jumlahnya agar gak berlebihan.

Sumber foto: Instagram (min.nicha)

Minnie (G)I-DLE

Kalau kamu memiliki poni yang lurus saat ini seperti Minnie (G)I-DLE, maka fokuskan tips riasan smokey eye dengan riasan yang lebih mendalam dengan semi-smokey. Jika diperhatikan lebih dekat, area segitiga di sudut mata gak diberi eyeshadow, namun bentuknya tetap dipertahankan dan bagian-bagiannya menambah kesan mewah. Bulu mata tiruannya ditambah helaian untuk menambah kesan segar sehingga gak terlihat pengap sama sekali.

Sumber foto: Instagram (gooyounjung)

Go Youn Jung

Go Youn Jung dengan smokey eyenya menampilkan riasan smokey yang agak matte, nih! Alis bulat dengan lekukan gak bersudut dan riasan smokey yang dicoret agar garis mata gak terlalu terlihat jelas! Jika kamu merasa tampilan yang ringan dan semi-smokey itu membosankan, cobalah lebih berusaha merias bibir kamu daripada menambahkan perona pipi atau highlighter! Kamu bisa tampil lebih anggun dengan menggunakan bibir berwarna burgundy atau kontur bibir yang menonjolkan garis bibir.

Baca juga: Hits di Musim Dingin, Ini Trend Rambut Ash Blonde Ala Idol K-Pop

Sumber foto: Instagram (rohyoonseo)

Roh Yoon Seo

Roh Yoon Seo juga menampilkan riasan smokey, nih! Jika kamu ingin menciptakan tampilan smokey eye makeup yang jelas namun sederhana seperti Roh Yoon Seo. Kamu hanya perlu menggambar saja garis di bagian bawahnya. Kamu bisa menikmati tampilan semi smokey eye makeup hanya dengan menambahkan eyeliner hitam tanpa harus mengaplikasikan eye shadow gelap di seluruh kelopak mata.

Comments

You must Register or Login to post a comment.