K-Pop Zone - 11 December 2023

Ketahui Semua Kekayaan Jin BTS, Dari Pendapatan, Aset, dan Banyak Lagi

FX Prasetyo - 11 December 2023
Ketahui Semua Kekayaan Jin BTS, Dari Pendapatan, Aset, dan Banyak Lagi

Menjadi bagian dari anggota Kpop BTS, membawa ketenaran dan kekayaan yang luar biasa. Kim Seok Jin alias Jin adalah anggota tertua yang menginspirasi dengan keterampilan musik dan bisnisnya. Untuk itu, mari kita urai seberapa besar kekayaan Jin BTS.

Kegemaran Jin pada segala hal yang mewah terlihat dari koleksi mobilnya yang mahal, investasi real estate yang luas, dan lemari pakaian super mewah. Gak hanya itu, ia juga seorang dermawan aktif yang sangat dekat dengan UNICEF Korea sejak tahun 2018.

Maka dari itu, teruslah membaca untuk mengetahui segala tentang portfolio Jin BTS, kekayaan bersihnya, proyek solonya, kesepakatan dengan merek ternama, dan barang-barang mahal miliknya berikut ini.

Baca juga: Menelusuri Kekayaan Lee Jong Suk, Artis Korea yang Dapat Bayaran Mahal

Menggali Kekayaan Jin BTS Saat Ini

Menurut laporan South China Morning Post (SCMP), total kekayaan bersih Jin BTS pada tahun 2021 mencapai sekitar USD 20 juta atau setara dengan Rp313 miliar. Angka tersebut mengingat terus meningkatnya aktivitas solo Jin setelah jeda grup BTS.

Kekayaannya sudah pasti meningkat dalam beberapa tahun terakhir, yang diperkirakan ada di angka USD 30 juta atau setara Rp469 miliar pada Juni 2023.

Lalu darimana saja total kekayaan yang didapatkan Jin BTS? Mari kita kupas bersama-sama.

1. Musik Solo Jin

Vokalis BTS ini sudah merilis beberapa lagu solo yang luar biasa di dalam dan di luar boy band. Lagu solo Jin seperti Awake, Moon, dan Epiphany telah dirilis sebagai bagian dari album BTS, yaitu Wings, Love Yourself: Answer, dan Map of The Soul. Semua lagu mengantongi posisi mengesankan di Gaon Digital Chart.

Jin juga berkolaborasi dengan anggota BTS lainnya, V dan Suga di lagu It’s Definate dan So Far Away. Gak hanya itu, semua cover solo Jin dari lagu Mate’s I Love You, Ra.D’s Mom, dan In Front of The Post Office In Autumn karya Yoon Do Hyun semuanya disukai para penggemar.

Lagu independen pertama Jin, Tonight, dirilis pada tahun 2019 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun keenam BTS. Lalu, disusul perilisan solo keduanya, Abyss pada tahun 2020, dan yang ketiga adalah Super Tuna pada 2021.

Menariknya, ketiga lagu tersebut sekaligus mengantongi posisi tiga teratas di chart Penjualan Lagu Digital Dunia pada tahun 2022. Hal itu menjadikan Jin sebagai yang ketiga, solois dalam sejarah tangga lagu untuk mencapai prestasi tersebut.

Meskipun semua usaha ini sebagian besar berhasil, single solo debut Jin The Astronaut mengubah permainannya. Sebelum memulai wajib militer, Jin merilis lagu yang memecahkan tangga lagu, yang ditulisnya bersama Coldplay.

Astronaut membawa sang idola ke entri solo pertamanya di Billboard Hot 100 di nomor 51 dan posisi nomor satu lainnya di tangga lagu dunia.

kekayaan jin bts

Sumber: Google

2. Kolaborasi dengan Merek Ternama

Bersama dengan V, Jungkook, Jimin, J-Hope, Suga, dan RM, mereka ikut-ikutan naik kereta mewah untuk endorsement merek yang menguntungkan. Tetapi semua mata tertuju pada Jin.

Meskipun Jin belum menandatangani kesepakatan jadi brand ambassador dari brand mewah, saat ini ia menjabat sebagai wajah Jin Ramen Ottogi. Menurut laporan Sportskeeda, pendapatan dari mie tersebut melonjak 15 persen dari tahun 2021 hingga 2022 berkat kerja sama dengan Jin.

Pada kuartal terakhir tahun 2022 (saat Jin ditunjuk), Jin Ramen Ottogi mencapai penjualan sebesar USD 630 juta. Banyak pihak meyakini ada ‘efek Jin’ yang memberikan manfaat besar bagi merek tersebut.

Sementara itu, ada spekulasi tersebar yang meluas bahwa anggota BTS tersebut akan ditunjuk sebagai brand ambassador merek Cartier. Rumor tersebut juga mendapat momentum mengingat penampilan Jin sebelumnya dengan jam tangan Cartier yang sangat menawan.

Baca juga: Menyelami Lebih Dalam Kekayaan Son Ye Jin, Ratu Melodrama Korea yang Bikin Geleng-Geleng Kepala!

kekayaan jin bts

Sumber: Google

3. Koleksi Mobil Mewah Anggota BTS

Kekayaan Jin BTS juga terlihat dari mobil mewah yang dimiliki di garasi rumahnya. Jin jelas merupakan penggila otomotif, yang menyebutkan bahwa ia punya dua mobil sport menakjubkan, termasuk Porsche Panamera GTS dan Lamborghini Aventador S. Selain itu, ia juga punya Mini Countryman cantik di garasinya.

Porsche Panamera GTS adalah salah satu model yang menawarkan pengalaman berkendara luar biasa. Harga satu unitnya saja bisa mencapai USD 190 ribu atau setara Rp2,9 miliar, yang sudah dikendarai Jin pada tahun 2017.

Sementara Lamborghini Aventador S Roadster memberi sensasi berkendara yang memacu adrenalin. Dengan interior mewah dan eksterior agresif tapi halus, model supercar yang mirip ikan hiu ini dihargai sekitar USD 460 ribu atau setara dengan Rp7,1 miliar.

Kemudian mobil Mini Countryman dengan empat pintu ini gak hanya menampilkan gaya yang tinggi, tetapi juga praktis dan menyenangkan untuk dikendarai. Bodinya sendiri gak terlalu kecil dan punya ruang yang cukup luas. Harganya mobil ini mencapai USD 30 ribu atau setara Rp469 juta.

Sumber: Google

4. Properti Mewah

Diketahui Jin punya apartemen mewah di Hannam The Hill, salah satu daerah paling mewah di Seoul. Berdasarkan laporan dari SCMP, Jin membeli sebuah flat bernilai USD 3,4 juta atau setara Rp53 miliar di daerah tersebut sebagai hadiah untuk orang tuanya.

Sampai sini kita bisa mengetahui jumlah kekayaan Jin BTS yang tentunya sangat mencengangkan. Selain Jin, ketujuh member BTS lainnya juga tinggal di daerah yang sama dari tahun 2017 sampai 2021.

berapa kekayaan jin bts

Sumber: Instagram(v1j2k3.gem13)

5. Restoran Jepang

Sebagian dari total kekayaan Jin BTS muncul dari usaha wirausahanya. Jin jadi satu-satunya anggota BTS yang memiliki bisnis dengan meluncurkan restoran bergaya Jepang, yaitu ‘Ossu Seiromushi’.

Restoran tersebut dioperasikan oleh Jin dan saudaranya, serta kini memiliki dua gerai, yakni di sebelah Danau Seokchon dan di sebelah Lotte World. Tempat makan miliknya itu selalu dipenuhi pelanggan, yang menawarkan beragam masakan tradisional Jepang.

Baca juga: Profil Park Eun Bin: Aktris Korea yang Menawan Lewat Drama Castaway Diva

kekayaan jin bts

Sumber: Twitter(Charts_K)

6. Luxury Wardrobe

Salah satu pakaian Jin yang paling menarik perhatian adalah saat di bandara pada tahun 2022 ketika dia dalam perjalanan untuk menjadi bagian dari konser Coldplay di Argentina.

Jin BTS mengenakan Louis Vuitton Monogram Crazy Denim Workwear Jacket, yang dijual dengan harga USD 3.200 atau setara Rp50 juta. Selain itu, Jin juga membawa Louis Vuitton Anton Tote dalam Damier Graphite dengan harga gak kurang dari USD 2.000 atau setara Rp31 juta.

Dia juga sebelumnya pernah mengenakan rangkaian pakaian mewah yang mahal termasuk jaket Mini GG dari Gucci (USD 2.700 atau Rp42 juta), kemeja Polka dot dari Saint Laurent (USD 1.000 atau Rp15 juta), dan kemeja berkancing Eggshell dari Gitman Bros (USD 1.000 atau Rp15 juta), dan masih banyak lagi.

Dari keenam poin tersebut, menunjukkan bahwa kekayaan Jin BTS membuat kita geleng-geleng kepala.

Comments

You must Register or Login to post a comment.