Beauty - 10 November 2023

Hindari 6 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen untuk Kulit Tetap Sehat ala Idol Korea

Siti Fatimah - 10 November 2023
Hindari 6 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen untuk Kulit Tetap Sehat ala Idol Korea

Para idol Kpop dan orang Korea memang dikenal sebagai orang yang sangat peduli dengan kondisi kulit mereka. Salah satu rahasianya adalah karena mereka sangat rutin melindungi kulit mereka dari sinar matahari yang berbahaya untuk kulit dengan rutin menggunakan sunscreen. Bahkan, ngga jarang juga kita melihat para idol yang menggunakan sunscreen yang terkesen terlalu banyak, itu adalah bentuk pedulinya mereka untuk melindungi kulit mereka.

Sunscreen emang sepenting itu untuk melindungi kulit. Tapi apa kamu pernah merasa sunscreen kamu malah bikin kulit kusam atau masalah kulit lainnya? Terutama untuk yang masih baru mengenal dunia skincare, mungkin masih sering melakukan kesalahan saat menggunakan sunscreen seperti dibawah ini.

Baca juga: Maksimal Bersihin Makeup Tanpa Ribet Dengan Cleansing Tissue

Akibat Menggunakan Sunscreen yang Kurang Tepat

Sunscreen yang kurang tepat, baik dari segi jenis, SPF, atau cara pengaplikasiannya, dapat membuat kulit ngga terlindungi secara optimal dari sinar matahari. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit misalnya iritasi bahkan alergi kulit.

Baca juga: 3 Rekomendasi Skincare Korea untuk Kulit Kombinasi

Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen

Yuri SNSD saat bermain Golf ditengah panas matahari

Sumber foto: instagram (@yulyulk)

Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen

1. Ga Memakai Sunscreen Secara Rutin

Sunscreen perlu digunakan secara rutin, setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau berawan. Sinar UVB dapat menembus awan dan menyebabkan kulit terbakar.

2. Hanya Menggunakan Sunscreen Saat Cuaca Panas

Sinar UVB dapat merusak kulit bahkan pada cuaca mendung atau berawan. Makanya sunscreen perlu digunakan setiap hari, ngga hanya saat cuaca panas bahkan saat didalam ruangan.

3. Menggunakan Sunscreen Terlalu Sedikit

Untuk mendapatkan perlindungan yang optimal, sunscreen perlu diaplikasikan dengan jumlah yang cukup. Jumlah sunscreen yang disarankan adalah 2 mg/cm2, atau sekitar 2 sendok teh untuk wajah dan leher.

Sebenarnya ngga ada larangan untuk menggunakan sunscreen yang telalu banyak, namun menggunakan dengan jumlah yang cukup juga bisa menghemat penggunakan produk sunscreen kamu.

4. Sunscreen Ga Sesuai dengan Jenis Kulit

Sunscreen tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari sunscreen untuk kulit kering, berminyak, hingga sensitif. Pastikan memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar dapat memberikan perlindungan yang optimal.

5. Hanya Menggunakan Pada Bagian Tertentu

Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen secara merata ke seluruh kulit yang terpapar matahari, termasuk wajah, leher, telinga, dan tangan.

6. Menggunakan Sunscreen Kedaluwarsa

Untuk hal ini, kamu perlu teliti untuk mengecek label produk skincare apapun yang kamu gunakan. Karena terkadang memiliki terlalu banyak produk membuat kita lalai terhadap tanggal kedaluwarsa suatu produk.

Baca juga: 3 Rekomendasi Toner Korea dari Skinfood Terbaik untuk Anti Aging

Dari keenam kesalahan yang disebutin diatas, Teman iStyle pernah ngelakuin yang mana aja? 

Nah, sekarang setelah tau semoga kamu ngga salah lagi saat menggunakan sunscreen ya. Stok sunscreen kamu udah mau habis? Beli di iStyle.id aja, lagi ada promo International Beauty Fair yang ngasih potongan hingga 400k. Yuk, cek katalognya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.