K-Entertainment - 02 November 2023

Mendaki Gunung Himalaya, Lee Si Young Didiagnosis Penyakit Ketinggian

Adinda Fitriayu - 02 November 2023
Mendaki Gunung Himalaya, Lee Si Young Didiagnosis Penyakit Ketinggian

Lee Si Young dikenal dengan kontennya yang menarik lho Teman iStyle, terlepas dari kehidupannya sebagai aktris, dia memiliki sisi dirinya yang suka bepergian dan bertualang. Selebriti tersebut kerap memamerkan perjalanan keluar masuk Korea Selatan.

Pada tanggal 31 Oktober, Lee Si Young membuat postingan Instagram di mana dia membagikan foto dan klip aktivitas terbarunya mendaki gunung Himalaya. Mengingat bahwa ini adalah salah satu gunung tertinggi di dunia, menjelajahinya juga merupakan tantangan.

Melalui caption, ia menceritakan segala kesulitan yang ia dan timnya alami dalam upaya mencapai puncak.

Menurutnya, perjalanan mereka melewati pegunungan Himalaya gak seindah dan sebahagia di gambar. Dia mengatakan bahwa ketika mereka sudah mendekati akhir perjalanan, segalanya menjadi lebih sulit bagi mereka.

Sumber foto: Instaram (leesiyoung38)

Baca Juga:

Film Lee Dong Wook dan Im Soo Jung ‘Single In Seoul’ Rilis Teaser Terbaru

Lee Si Young mengungkapkan bahwa tiga anggota timnya mengalami saturasi oksigen di bawah 50% dan gak dapat bernapas tanpa tangki oksigen. Ini mengakibatkan mereka gak bergabung dalam grup untuk mencapai puncak. Lee Si Young juga mengaku bahwa dia  didiagnosis menderita penyakit ketinggian.

Ia juga mengaku baru pertama kali mengalami dan mengetahui tentang penyakit ketinggian dan itu menakutkan. Lee Si Young tertantang untuk mendaki pegunungan Himalaya yang merupakan bagian dari Nepal Himalayan Environmental Clean Himalayan Trekking Project dengan brand outdoor ternama.

Menurut sebuah sumber, proyek ini dikatakan dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan kerusakan hutan yang disebabkan oleh sampah yang dibuang di pegunungan dan untuk menarik minat dan partisipasi para pendaki dalam melindungi hutan Himalaya. Lee Si Young berkomentar, "Himalaya adalah gunung yang aku gak dapat menghitung seberapa keras aku telah bekerja keras untuk mencapainya".

Baca Juga:

Jadi Perawat Psikiatri di ‘Daily Dose of Sunshine’, Park Bo Young Merasa Tertantang

Drama Terbaru Lee Si Young

Sementara itu, Lee Si Young akhirnya kembali ke layar kaca yang ditunggu-tunggu dengan K-Drama mendatangnya ‘Sweet Home 2’. Pada tanggal 1 November, Netflix merilis teaser menarik dari bagian drama terkenal adaptasi dari webtoon yang akan segera dirilis.

Selain Lee Si Young, ada Song Kang, Lee Jin Ok, dan Go Min Si memulai reuni drama mereka. Bintang berbakat Park Gyu Young, Yu Oh Seong, Oh Jung Se, Kim Moo Yul, dan Jinyoung juga bergabung dalam drama ini, yang sudah membuat penonton bersemangat.

Sesuai teasernya, ‘Sweet Home 2’ dijadwalkan akan tayang perdana pada 1 Desember mendatang di platform streaming Netflix.

Baca Juga:

Tayang 1 Desember, Sweet Home Season 2 Rilis Video Trailer Resmi

Comments

You must Register or Login to post a comment.