K-Entertainment - 10 October 2023

SBS Tunda Penayangan Episode 8 K-Drama ‘The Killing Vote’, Kenapa?

Adinda Fitriayu - 10 October 2023
SBS Tunda Penayangan Episode 8 K-Drama ‘The Killing Vote’, Kenapa?

Sudah dua minggu sejak drama bergendri thriller-misteri ‘The Killling Vote’ dari SBS yang dibintangi Lim Ji Yeon, Park Hae Jin, dan Park Sung Woong terakhir kali ditayangkan. Setelah penggemar dengan sabar menunggu selama lebih dari seminggu, pemirsa kecewa karena jaringan siaran tersebut membatalkan penayangan episode 8.

Pada tanggal 5 Oktober, beberapa jam dari tanggal tayang ‘The Killing Vote’ episode 8, SBS mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan episode mendatang karena Asian Games ke-19, yang berlangsung dari 19 September hingga 8 Oktober. Di sisi lain, laporan mencatat bahwa ada alasan yang lebih dalam di baliknya.

Dalam laporan yang dikutip oleh Star News, program SBS yang ditayangkan sekali seminggu disebut-sebut sebagai ‘salah satu alasan buruknya kinerja’ acara tersebut, dengan rating pemirsa yang mencapai rata-rata hanya 3 hingga 4 persen. Selain itu, seringnya pembatalan karena acara khusus seperti Asian Games 2023 juga berperan besar dalam menurunnya rating acara tersebut.

Baca Juga:

Lim Ji Yeon Tampil Dengan Look Berbeda di K-Drama Terbaru ‘The Killing Vote’

Artinya, ‘The Killing Vote’ episode 8 gak akan ditayangkan hingga tanggal 12 Oktober mendatang. Perubahan tersebut juga akan memengaruhi tanggal penayangan terakhir acara tersebut, dan alih-alih tayang selama 12 minggu, acara tersebut akan memakan waktu hampir empat bulan untuk sampai menayangkan episode terakhir.

Selain itu, portal berita tersebut juga menyebutkan bahwa SBS berencana untuk ‘hanya mempertahankan drama Jumat-Sabtu yang memiliki basis penonton yang kuat untuk saat ini’. Hingga tulisan ini dibuat, jaringan penyiaran tersebut belum merilis pernyataan mengenai kapan tanggal penayangan resmi ‘The Killing Vote’ episode 8.

Baca Juga:

Seru Banget: Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Sedang Tayang di 2023

Dibintangi oleh sejumlah bintang berbakat, ‘The Killing Vote’ didasarkan pada webtoon yang menggambarkan kisah seorang pembunuh misterius yang mengejar penjahat yang berhasil menggunakan celah hukum untuk melarikan diri dari kejahatan mereka. Ini menampilkan seorang pria bertopeng yang dikenal sebagai Gaetal yang mengeksekusi tersangka sasaran berdasarkan suara publik.

Sementara itu, Park Hae Jin berperan sebagai detektif Kim Moo Chan, yang memimpin penyelidikan di balik Gaetal. Timnya bekerja sama dengan divisi kejahatan yang dijalankan oleh Joo Chan, diperankan oleh Lim Ji Yeon. Selain itu, salah satu orang penting dalam kasus tersebut adalah Profesor Kwon yang diperankan oleh Park Sung Woong. Polisi menggunakan dia sebagai umpan untuk menangkap Gaetal.

‘The Killing Vote’ tayang setiap Kamis dan di SBS, Wavve, dan Prime Video.

Baca Juga:

Park Ji Hoon Bintangi ‘Fantasy Sonata’, Drakor Sageuk Akhir Tahun

Comments

You must Register or Login to post a comment.