K-Entertainment - 09 October 2023

5 Ratu Drakor yang Gak Terlihat Berusia 40 Tahun, Bagaimana Mereka Melakukannya?

FX Prasetyo - 09 October 2023
5 Ratu Drakor yang Gak Terlihat Berusia 40 Tahun, Bagaimana Mereka Melakukannya?

Banyak ratu drakor yang dikenal karena penampilan mereka yang patut ditiru. Kulit mulus dan watak muda mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar ahli dalam kecantikan.

Bahkan beberapa aktris Korea berusia 40-an seperti gak pernah menua setiap kali kembali ke layar kaca.

Jadi bagaimana mereka melakukannya? iStyle akan mengungkapkan beberapa rahasia K-beauty terbesar dari bintang favorit Teman iStyle.

Baca juga: Sambut Pagi Lebih Cerah dengan Tips K-Beauty Ini

Rahasia 5 Ratu Drakor yang Menolak Untuk Menua

Terlepas dari usianya yang sudah 40-an, kelima aktris Korea ini tetap tampil segar di setiap kesempatan dan bahkan di dalam serial drama atau film yang mereka bintangi.

Siapa saja mereka dan apa rahasia mereka terus tampil awet muda? Berikut tips yang mereka bagikan.

ratu drakor

Sumber: @nepaofficial/Instagram

1. Jun Ji-hyun

Salah satu aktris papan atas di Korea Selatan, Jun Ji-hyun yang berusia 40 tahun sangat dikagumi karena sosoknya dan kulitnya yang bercahaya. Dia dikenal suka mendaki gunung dan tampaknya juga pandai dalam hal itu.

Menurut W Magazine, aktris kelahiran 1961 ini memulai hari-harinya lebih awal, bangun jam 6 pagi untuk melakukan latihan pernapasan sebelum latihan fisik. “Sama seperti kita menganggap remeh pernapasan, saya juga menganggap olahraga seperti bernapas,” jelasnya. Latihannya itu diikuti dengan kardio panjang sebelum memulai kelas Pilates tiga kali seminggu. Jun juga suka bersepeda, berenang dan lari, menurut sumber tersebut.

Di tahun 2022 ia pernah memainkan peran sebagai penjaga gunung dalam serial drama “Jirisan” (Mount Jiri).

Baca juga: Tips K-Beauty Untuk Musim Dingin, Bye-Bye Kulit Kering!

Sumber: @iokcompany/Instagram

2. Go Hyun-jung

Go Hyun-jung secara konsisten mempertahankan penampilan awet muda setelah melakukan debutnya sebagai runner-up Miss Korea pada tahun 1989. Dia mendapatkan ketenaran dari drama populer seperti “Sandglass” dan “Queen Seondeok” karena perannya yang karismatik.

Aktris berusia 51 tahun ini membagikan tips anti penuaannya di “The Guru Show”. Go Hyun berbicara tentang bagaimana dia sering pergi ke klinik kulit dan toko pijat, tetapi juga berusaha untuk gak menyentuh wajahnya bila memungkinkan.

Tips paling penting yang ia tekankan adalah gak menyalakan pemanas, betapapun dinginnya cuaca, karena panasnya akan mengeringkan kulitnya.

Untuk menjaga keseimbangan kulit, Teman iStyle juga bisa ko punya kulit mulus dan putih seperti Go Hyun-jung dengan menggunakan Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser 150Ml + Low Ph Good Morning Gel Cleanser secara rutin.

ratu drakor

Sumber: @hajiwon1023/Instagram

3. Ha Ji-won

Salah satu ratu drakor yang terkenal setelah membintangi film hits seperti “Secret Garden”, “Hwang Ji-Ni” dan “Empress Ki”. Meski kini usia Ha Ji-won sudah menginjak 44 tahun, dia gak terlihat menua sama sekali.

Dia mengatakan kepada One TV Asia bahwa dia memakai masker wajah setiap hari. Dia juga berbagi dengan Access Showbiz Tonight bahwa dia makan lemon untuk memiliki kulit bercahaya, dengan mengatakan, “Saya makan tiga lemon sehari. Karena rasa lemonnya yang asam, ia juga memiliki efek mengangkat wajah saya dan mencegah kerutan.”

Menurut situs K-Drama Stars, resep cocktail soju lemonnya terdiri dari 1/3 kaleng air tonik, sesendok madu, dan tiga buah lemon yang diperas dengan satu botol soju.

Selain minum lemon, Teman iStyle bisa melengkapinya dengan menggunakan Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Lemon. Ini adalah masker lembar lemon yang punya manfaat menyegarkan dan membersihkan.

Sumber: @hangoeun310/Instagram

4. Han Go-eun

Memulai karirnya melalui modeling dan menjadi terkenal dari akting di drama seperti “Capital Scandal”, Han Go-eun terkenal karena bakatnya dan penampilan muda serta fisiknya yang gak berubah.

Menurut SBS Biz, aktris Korea berusia 47 tahun ini telah menjaga berat badannya sejak berusia 17 tahun. Rahasia K-beauty Go-eun menjadikan puasa intermiten sebagai rutinitasnya.

Dia juga menceritakan bahwa semakin tua usianya, semakin banyak perhatian yang diberikan pada perawatan kulit, dan sedapat mungkin menggunakan bahan-bahan yang alami.

Baca juga: Simple Banget! Ini K-Beauty Tips Untuk Coba di Rumah

ratu drakor

Sumber: @nara0318/Instagram

5. Jang Na-ra

Jang Na-ra telah dicintai secara luas di Korea dan Tiongkok sejak dia merilis albumnya “Sweet Dreams” pada tahun 2002, dan juga karena perannya dalam drama “Go Back Couple” dan “VIP”. Tapi yang juga membuatnya terkenal adalah karena menentang usianya, yang membuat orang sulit percaya kalau dia berusia 41 tahun.

Bagian dari rutinitas kecantikan yang membuat penampilannya awet muda adalah pijat wajah selama 10 menit setiap hari. Diawali dengan pembersih minyak, sebelum memberikan tekanan ringan dari buku jarinya ke atas dari garis rahang, hingga ke telinga, menurut Her World.

Untuk membersihkan wajah berminyak, Sosohan+ Saryeoni Dual Cleansing Water Oil adalah rekomendasi pilihan skincare terbaik buat Teman iStyle.

Itulah rahasia kecantikan kelima ratu drakor yang menolak untuk menua meski mereka berusia 40-an. Teman iStyle yang masih muda jangan mau kalah dengan mereka, yang tetap bisa tampil lebih cantik dengan rutin merawat kulit wajah.

Beberapa rekomendasi produk di atas bisa dibeli di iStyle. Dapatkan juga penawaran harga menarik untuk semua produk kecantikan Korea di Amazin6 Korean Festive, beberapa diantara produk premiumnya bahkan bisa didapatkan dengan harga Rp100K aja loh.

Yuk, kepoin langsung website iStyle sekarang juga biar gak ketinggalan promo serunya!



Sumber:

SCMP

Daebak

BIZ SBS Korea

Comments

You must Register or Login to post a comment.