Beauty - 07 December 2022

Tips K-Beauty Merawat Kulit di Musim Dingin, Bye-Bye Kulit Kering!

Berlin Belladina - 07 December 2022
Tips K-Beauty Merawat Kulit di Musim Dingin, Bye-Bye Kulit Kering!

Jelang akhir tahun biasanya udah memasuki musim dingin ataupun musim penghujan. Salah satu yang bikin khawatir yaitu kulit yang cenderung jadi tambah kering.

Banyak banget tips cara merawat kulit di musim dingin, salah satunya K-beauty. Kali ini K-Hub kasih tahu beberapa tips merawat kulit kulit kering supaya makin lembap. Check it out!

Sumber foto: Google

Cleanser Oil

Teman iStyle pasti sering mendengar double cleansing yang sering digunakan oleh Korean beauty kan? Nah di musim dingin sebaiknya menghindari double cleansing, soalnya bisa bikin kulit kamu tambah kering. 

Malahan lebih baik kamu menggunakan cleanser oil, kenapa? Karena cleanser oil memiliki tingkat emolien yang lebih tinggi yang bisa menenangkan dan melembabkan kulit, sekaligus membersihkan kulit tanpa membuat kulit lebih berminyak. 

Kulit kamu bakal tetap bersih, lembap dan gak kering deh di musim dingin.

Sumber foto: Google

Hindari Air Hangat

Tips K-Beauty di musim dingin satu ini juga penting banget, sebaiknya kamu menggunakan air biasa dibandingkan air hangat. Seperti yang Teman iStyle tahu kalau air hangat bisa membuat menghilangkan minyak alami, jadi kulit jadi tambah kering.

Baca Juga:

Mau Punya Kulit Halus Kayak Kim Minju? Cobain Skincare Satu Ini! 

Gak mau kan kulit jadi tambah kering cuman gara-gara air hangat?

Sumber foto: Google

Skincare Multivitamin

Cara merawat kulit di musim dingin selanjutnya yaitu selalu menggunakan skincare bermultivitamin. Salah satu vitamin yang direkomendasikan yaitu vitamin C, soalnya vitamin C itu seperti multivitaminnya kulit. 

Baca Juga:

Kpop Idol yang Menjadi Wajah Baru Untuk Model Brand Beauty

Rekomendasi Acne Spot Treatment Korea yang Ampuh Atasi Jerawat

Daily essentials deh, apalagi di musim dingin. Mungkin buat sebagian orang terutama berkulit sensitif, vitamin C bisa membuat kulit iritasi bikin kering, dan kemerahan. 

Tapi you need to worry Teman iStyle, kamu bisa mencoba skincare dengan konsentrat vitamin c berkadar rendah.

Sumber foto: Google

Double Moisturizer 

Daripada menggunakan moisturizer bertekstur tebal yang bisa bikin pori-pori tersumbat, lebih baik kamu mengaplikasikan double moisturizer dengan cara layering. Dengan cara layering moisturizer, kamu bisa bikin kulit lebih terhidrasi tanpa membuat kulit berminyak. 

Double moisturizer juga menjadi salah satu tips K-beauty untuk merawat kulit yang cenderung kering. Kamu bisa coba SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream yang memberi perawatan dengan Centella Asiatica berkualitas tinggi, merawat kesehatan kulit dengan menyeimbangkan keseimbangan pH, melindungi kulit dari stimulus eksternal sehingga menjadikan kulit semakin kuat dan kencang.

Sumber foto: Google

Menggunakan Sunscreen 

Yup, meskipun musim dingin dan sinar matahari jarang muncul, tapi kamu gak boleh melewatkan menggunakan sunscreen. Para K-beauty enthusiast pun sangat menganjurkan penggunaan sunscreen dengan SPF yang tinggi, it’s mandatory for daily use.

Ozon Bumi bakal jauh lebih tipis selama musim dingin, terlebih jika turun salju yang bisa memantulkan sinar matahari ke wajah, artinya lebih banyak paparan sinar UV yang berpotensi merusak kulit.

Itulah beberapa tips K-beauty untuk merawat kulit di musim dingin, nah buat kamu yang mau cari kebutuhan skincare atau makeup untuk kulit kering, berminyak atau sensitif bisa langsung cari di Beauty Road to 12.12 yang promonya daebak dan gak bikin kantong bolong!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.