Beauty - 02 June 2022

Simple dan Easy, K-Beauty Tips yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Rebecca Sitorus - 02 June 2022
Simple dan Easy, K-Beauty Tips yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Kecantikan kulit perempuan Korea memang selalu bikin bertanya-tanya kenapa mereka bisa memiliki kulit sesempurna itu Teman iStyle. Kalau urusan kecantikan, produk skincare Korea sudah terbukti jadi juaranya untuk membuat kulit tampak awet muda dan bercahaya.

Tapi itu gak sesimpel dengan hanya menggunakan produk skincare aja Teman iStyle. Sejak kecil, perempuan Korea telah dipersiapkan dengan pengetahuan kecantikan dan perawatan kulit yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. 

Jadi gak cuma pakai produk skincare aja, tapi mereka juga melakukan beberapa rutinitas kecantikan sendiri di rumah. Nah kali ini K-Hub akan membahas beberapa tips K-Beauty yang simple dan bisa kamu coba juga di rumah lho.

2. Mandi air hangat

Sumber foto: Google

Mandi Uap

Kebiasaan perempuan Korea yang pertama untuk mendapatkan kulit sempurna adalah meluangkan beberapa menit untuk memijat wajah setiap pagi dengan mandi uap. Uap ini berguna untuk membantu membuka pori-pori sehingga dapat membuang kotoran lebih dalam dan lebih cepat.

Teman iStyle bisa mandi dengan air hangat dan pijat wajah serta leher untuk mendapatkan kulit yang lembab dan sehat. Memijat juga dapat meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit yang dewy lho.

Saat memijat, gunakan ujung jari dengan gerakan melingkar dan mengetuk dan mulai dari dahi, lalu tulang pipi, pipi, kemudian turun ke tulang rahang, sampai leher selama 5-7 menit. Kamu juga bisa memakai oil cleanser dan essence untuk manfaat extra dan hidrasi.

Tea is the key

Sumber foto: Google

Mengonsumsi Teh Herbal

Nah salah satu tips K-Beauty juga adalah mereka sangat suka secangkir teh, gak cuma karena rasanya aja tapi teh memiliki banyak manfaat bagus untuk kulit dan kesehatan. Teh kecantikan ini termasuk teh ginseng, teh barley, dan teh hijau.

Baca Juga:

Top Visual Kpop Idol Gen 4, Visualnya Bikin Jatuh Cinta!

Teh kaya akan antioksidan dan bisa melawan jerawat serta masalah kulit lainnya dan membuat kulit kamu lebih bersih dan bercahaya. Minuman yang diseduh ini juga baik untuk menurunkan berat badan dan melancarkan peredaran darah yang bisa berpengaruh membuat wajah kamu lebih awet muda.

Don’t forget the neck

Sumber foto: Google 

Aplikasikan Produk Dengan Lembut

Agar mendapatkan benefit yang maksimal saat memakai skincare, Teman iStyle juga perlu tahu cara mengaplikasikannya dengan tepat. Saat mengaplikasikan pelembab atau serum, para perempuan Korea gak menggosoknya secara kasar.

Baca Juga:

Mengenal Tren K-Beauty 7 Skin Method, Bikin Wajah Glowing?

Melainkan mereka mengoleskan produk dan menepuk secara lembut ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Dengan melakukan ini, mereka percaya bahwa produk akan menyerap lebih baik juga memberikan manfaat kecantikan yang ekstra.

7 Facial Exercises To Workout That Homebound Visage - Daily Front Row

Sumber foto: Google 

Senam Wajah

Satu hal lagi yang bisa dipelajari dari perempuan Korea adalah mereka rela melakukan apapun untuk membuat kulit mereka terlihat kencang dan sempurna. Salah satu yang dilakukan adalah olahraga pada wajah sehingga garis rahang akan berbentuk V.

Baca Juga:

Top Picks! 6 Face Oil Korea Terbaik bikin Kulit Sehat dan Glowing

Yup benar banget Teman iStyle, perempuan Korea sering berlatih peregangan mulut singkat untuk menjaga kulit mereka tetap awet muda juga membuat kulit yang kendur terlihat lebih kencang.

Teman iStyle bisa mulai berlatih peregangan wajah dengan mengucapkan A-E-I-O-U dengan cara yang berlebihan dan ulangi sebanyak tiga kali. Mungkin akan terlihat aneh, tapi tips K-Beauty dapat meningkatkan sirkulasi dan mencerahkan wajah lho. 

Sleep with an overnight mask on

Sumber foto: Google 

Self Care Routine

Saat malam hari, kulit kamu akan masuk ke dalam mode pemulihan dan di waktu inilah kulit akan melakukan melakukan semua pekerjaan perbaikan. Perempuan Korea menganggap serius waktu tidur mereka karena ini dapat memperbaiki sel-sel kulit, meningkatkan kolagen, dan merevitalisasi kulit. 

Gak cuma itu, mereka juga hampir gak pernah lupa memakai sleeping mask di malam hari. Sleeping mask ini dapat membantu mempertahankan dan mengunci kelembaban yang hilang di kulit dan membuat terlihat lebih cerah dan segar di pagi hari. 

Selain itu, Teman iStyle bisa melakukan rutinitas self care dengan memakai sheet mask, menyalakan lilin aroma, menjauhkan mata dari layar TV atau HP, dan lain lain. Rutinitas ini dapat membantu tubuh kamu menjadi lebih tenang dan rileks lho.

Selain melakukan rutinitas kecantikan perempuan Korea ini di rumah, kamu juga bisa memilih skincare yang tepat untuk kulit kamu di My Beauty Power lewat iStyle.id karena sedang ada discount up to 89% lho. Jangan sampai kelewatan promonya ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.