Fashion - 05 October 2023

Sejarah Fred Perry, Brand Fashion Kasual Asal Inggris Favorit Artis Korea!

Khansa Zhafira - 05 October 2023
Sejarah Fred Perry, Brand Fashion Kasual Asal Inggris Favorit Artis Korea!

Idol Korea terkenal dengan berbagai pakaian mewah yang dikenakannya, bahkan saat mereka santai sekalipun. Salah satu brand yang terlihat sering mereka kenakan baik saat santai, di bandara maupun menghadiri acara musik karena terkenal dengan konsepnya yang kasual adalah Fred Perry.

Mulai Baekhyun dan Kai EXO, Chenle NCT, EU Everglow, Min Hee Cravity, Jun dan Jeonghan Seventeen, Hanni New Jeans, hingga Jaehyun NCT127 terlihat pernah mengenakan Fred Perry.

Namun nampaknya masih banyak orang yang belum mengenal brand fashion kasual Fred Perry ini. Oleh karena itu, mari simak sejarah Fred Perry lengkapnya di artikel berikut ini!

Fred Perry Didirikan Oleh Atlet Tenis Berprestasi

Fred Perry merupakan sebuah brand fashion asal Inggris yang didirikan oleh mantan atlet tenis dengan nama serupa, Frederick John Perry. Sebelum membangun brand ini, ia sempat menjadi 3 kali jadi juara Wimbeldon dan sempat berada pada peringkat 1 dunia selama 5 tahun.

Hasil Kerjasama dengan Seorang Rekan

Kemudian di akhir tahun 1940, Fren mengajak seorang rekannya bernama Tibby Wegner, atlet bola dari Austria untuk berbisnis clothing line khusus olahraga yang nyaman.

Oleh karena itulah pada peluncuran perdananya di tahun 1952, Fred Perry menghadirkan sweatband berkualitas tinggi serta polo shirt berbahan katun dengan lengan pendek berlogo laurel.

Inovasi Terbaru dalam Dunia Fashion Olahraga

Kehadiran produk perdana Fred Perry ternyata menjadi inovasi yang luar biasa saat itu. Mengingat, pakaian pemain tenis saat itu cukup tak nyaman dengan kaos lengan panjang berkerah. Tidak heran jika pakaiannya langsung laris di pasaran.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, Fred Perry kini dikenal sebagai brand fashion untuk menemani kegiatan sehari-hari para penggunanya. Dengan mempertahankan desain yang minimalis, warna netral dan kenyamanannya membuat Fred Perry nyaman digunakan bagi siapapun yang ingin tampil kasual.

Kini berbagai produk Fred Perry sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh! Yuk samaan dengan artis Korea favoritmu dan cek promonya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.