Fashion - 02 October 2023

Apakah Brand Moschino Termasuk Mewah? Berikut Semua yang Perlu Diketahui

FX Prasetyo - 02 October 2023
Apakah Brand Moschino Termasuk Mewah? Berikut Semua yang Perlu Diketahui

Brand Moschino merupakan merek ternama Italia yang menawarkan berbagai macam pakaian pria dan wanita, aksesoris, barang-barang kulit, dan parfum dengan gaya yang mencolok.

Peragaan busana Moschino selalu menjadi sebuah pernyataan dengan pengaturan yang gak biasa, alat peraga yang lucu, serta gaya dan gaya rambut yang menyenangkan. Teman iStyle benar-benar perlu melihat sendiri busana ini.

iStyle akan membahas tentang merek ini dengan melihat dari sejarah merek, kualitas produknya, dan beberapa produk terlarisnya sebelum sampai pada kesimpulan apakah Moschino adalah merek mewah.

Baca juga: COMME des GARÇONS: Sejarah Merek dan Pendirinya

Sumber: Google

Apakah Brand Moschino Punya Kualitas Mewah dan Bagus?

Terlepas dari koleksinya yang luar biasa, pertanyaan apakah Moschino adalah merek mewah masih? Beberapa orang melihat merek ini sebagai merek mewah karena desainnya yang lucu, bahan berkualitas tinggi, dan peragaan busana yang populer.

Namun, ada juga yang gak menganggap Moschino sebagai merek mewah karena pakaian trompe l'oeil yang surealis dan sering mengolok-olok industri fashion. Apakah Teman iStyle sependapat?

Sebelum itu, mari kita lihat mengenal lebih dekat merek yang beberapa bulan lalu menunjuk idola K-pop sebagai brand ambassador mereka.

brand moschino

Sumber: Google

1. Sejarah Moschino

Merek fesyen Italia, Moschino, didirikan pada tahun 1983 oleh perancang busana Italia bernama Franco Moschino di Milan. Sejak awal, desain Franco Moschino eksentrik dan eklektik, dengan cetakan cerah dan siluet inovatif.

Koleksi Moschino dengan cepat menjadi terkenal karena kritiknya terhadap industri fesyen, yang mendapat perhatian pers, dan kampanye kesadaran sosial yang ditampilkan melalui iklan dan pertunjukan catwalk.

Kampanye Moschino menyuarakan isu-isu yang mengemuka pada tahun 1990-an, termasuk AIDS, narkoba, kekerasan, dan kekejaman terhadap hewan. Ditambah lagi, Franco Moschino memberikan perhatian pada dampak produksi fesyen terhadap lingkungan.

Pertunjukan Moschino seperti teater, dan Teman iStyle gak pernah tahu apa yang akan ditampilkan di atas catwalk. Slogan-slogan berani menghiasi kaos, efek trompe l'oeil terpampang pada gaun, dan warna-warna cerah digunakan di semua koleksi.

Pada tahun 1994, Rossella Jardini menjadi direktur kreatif merek tersebut, yang juga adalah teman dan kolaborator dari Franco Moschino. Selama bergabung, ia melanjutkan estetika mencolok dari merek fashion kelas atas tersebut. Selama ini, Moschino menciptakan penampilan untuk beberapa artis musik terbesar dalam tur, termasuk Lady Gaga, Miley Cyrus, Katy Perry, dan Madonna.

Setelah hampir 20 tahun, Jardini mengundurkan diri, dan desainer Amerika Jeremy Scott mengambil alih sebagai direktur kreatif dan membawa lebih banyak perhatian ke label tersebut dengan pertunjukan dan koleksinya yang berbeda.

Dengan Scott sebagai pimpinannya, Moschino telah berkolaborasi dengan Barbie dan bermain dengan logo ikonik Mcdonald's untuk menciptakan desain yang jadi hit di dunia mode dan di seluruh media sosial.

Moschino memiliki lini utamanya sendiri, yang ditampilkan di tiap pekan mode Milan dan terkenal dengan pakaian siap pakai dan aksesori kulit, sementara dua lini difusi menawarkan pakaian dengan harga lebih terjangkau.

Boutique Moschino dan Love Moschino menawarkan desain yang berani dan mencolok dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Semua yang Tentang Maison Margiela Tabi Boots yang Perlu Diketahui

brand moschino

Sumber: Google

2. Bahan yang Dipakai

Dilihat dari bahannya dapat memberitahu Teman iStyle banyak hal tentang kualitas suatu merek. Pakaian dari brand Moschino terbuat dari bahan berkualitas sangat baik, antara lain katun, kulit Nappa, wol merino, dan sutra. Selain itu, bahan sintetis seperti viscose, poliester, dan asetat juga digunakan.

Bahan wol dan sutra benar-benar menunjukkan status kemewahan dari label Moschino, sedangkan bahan sintetis seperti viscose dan poliester kurang glamor, namun sebenarnya sangat umum digunakan untuk pakaian acara mewah di banyak merek premium.

Kemudian semua lini tas Moschino terbuat dari kulit asli, bisa dari kulit Nappa, kulit kambing atau kulit anak sapi sehingga Anda tahu tas desainer ini akan memiliki tampilan dan nuansa yang mewah. Contohnya seperti Love Moschino Gift box Pink Pouch Beauty Case with Card Holder.

brand moschino

Sumber: Instagram

Mengapa Moschino Populer?

Salah satu alasan Moschino populer adalah karena kemampuannya memanfaatkan referensi budaya pop dan peristiwa terkini. Kolaborasi mereka dengan merek-merek ikonik seperti McDonalds, Barbie, dan Looney Tunes menangkap esensi budaya pop dengan cara yang menyenangkan dan menyenangkan yang dapat diterima oleh penonton.

Gak hanya itu, mereka juga memanfaatkan momentum dengan menjalin kerjasama dengan idol K-pop yang dimana kini jadi kiblat merek-merek mewah untuk menjalankan kampanye globalnya.

Moschino resmi menggandeng Tiffany Young SNSD sebagai brand ambassador mereka sekaligus jadi artis Korea pertama yang mewakili merek asal Italia itu. Alasan mereka menunjuk Tiffany karena pendekatan uniknya yang berani terhadap semua aspek musik, film, dan mode selaras dengan desain merek dan komitmen terhadap keunggulan abadi.

Pendekatan unik merek terhadap desain juga berkontribusi terhadap popularitasnya. Moschino terkenal dengan desainnya yang berani dan penuh warna yang sering kali menggunakan bahan dan tekstur yang gak biasa.

Bahkan item pakaian basic mereka seperti kaos atau sweater memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari merek lain dalam kategori yang sama.

Merek tersebut terkenal akan kaos bergambarnya yang lucu dan memukau, misalnya MOSCHINO Lightbulb Teddy Bear Tee. Ini adalah item yang sempurna untuk dipadukan dengan jeans favorit Anda untuk tampilan mewah yang mudah.

Baca juga: 3 Artis Korea Ini Tampil Menawan dengan Koleksi Tas Valextra, Brand Mewah Asal Italia

Kesimpulan

Kualitas produk dari brand Moschino sangat mengesankan. Mencerminkan perhatian terhadap detail dan keahlian dalam menciptakan karya-karyanya. Komitmen Moschino dalam menggunakan bahan berkualitas tinggi dalam proses produksinya memastikan ketahanan dan umur panjang produknya.

Teman iStyle bisa juga nih punya kaos, sweater, tas, hingga parfum dari Moschino di iStyle.id dengan penawaran harga menarik.



Sumber:

Chic Pursuit

Perfumeson

Lifestyle Asia

Comments

You must Register or Login to post a comment.