Lifestyle - 29 September 2023

Berhasil Turun 6 kg Sebulan, Ini Rahasia Profil Tubuh Sehat a la Uee

Risti Fauziyah Habibie - 29 September 2023
Berhasil Turun 6 kg Sebulan, Ini Rahasia Profil Tubuh Sehat a la Uee

Halo Teman iStyle. 

Sebelum berkarir sebagai aktris, artis Korea satu ini dikenal sebagai idol. Beberapa waktu yang lalu, Uee membagikan tipsnya dalam menjaga bentuk tubuh di acara TV. 

Kira-kira seperti apa ya rahasia profil tubuh sehat a la Uee

Biar gak penasaran, yuk simak sama-sama ulasan di bawah ini! 

rahasia profil tubuh sehat a la uee

Sumber Foto: Elle Korea

Rahasia Profil Tubuh Sehat a la Uee

Beberapa waktu lalu, Uee baru aja berbagi pengelamannya tentang bentuk tubuhnya, nih. 

Pengalaman ini langsung dibagikannya di acara 'Problem Child on The House' yang tayang beberapa waktu lalu. Gak lupa, Uee bahkan membagikan pengalamannya saat melakukan diet ekstrim, loh. 

Baca Juga: 5 Pilihan Buah yang Bisa dijadikan Infused Water, Salah Satu Menu Diet Jennie BLACKPINK!

Dalam sebuah segmen, Uee bercerita, kalo dua sempat berpikir kalo tubuh yang cantik adalah syarat buat sukses. Uee juga mengatakan kalo dia pernah gak puas dsngan bentuk tubuhnya. 

rahasia profil tubuh sehat a la uee

Sumber Foto: Elle Korea

Uee sendiri pertama kali jadi perhatian media Korea di tahun 2009, saat dia pertama kali debut bareng After School. Di sana lah Uee mulai dikenal sebagai idol populer. 

Baca Juga: Intip Tips Diet Aktor Moving, Ada Han Hyo Joo dan Ryu Seung Ryong

Siapa sangka, banyaknya perhatian yang didapatnya justru membuatnya sempat stress soal bentuk tubuhnya. Dalam hal ini, Uee mengungkapkan,

"Aku punya masalah dengan kata 'honey thighs' (idol dengan otot paha yang menawan). Sulit buat mempertahankannya dan berolahraga."

Uee juga membagikan,

"Ada kalanya orang-orang bilang kalo aku menderita anoreksia. Di waktu lain, mereka menilai aku terlalu gemuk. 

Aku merasakan rasa keterpaksaan yang kuat buat menampilkan tubuhku ke dalam pandangan publik."

Tentunya Uee pernah menghadapi masa-masa sulit karena hal ini. Namun seiring waktu, saat memasuki usia 30-an dia berhasil lepas dari obsesinya terhadap diet, nih. 

Baca Juga: Bangkit Dari Depresi, Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental Ala Idol K-Pop

Uee kemudian melanjutkan, 

"Aku pikir, aku menjaga diri dengan cara yang aneh di umur 20-an. Aku pikir ada bagian diriku yang terobsesi pada diriku sendiri karena pandangan orang yang gak baik buatku. 

Aku mencoba buat lebih mencintai diriku sendiri."

rahasia profil tubuh sehat a la uee

Sumber Foto: Elle Korea

Dari sini lah, Uee merasakan pola pikirnya berubah. Kalo dulu dia harus kelaparan sehari sebelum syuting, sekarang dia bisa berpikir kalo dia bisa makan apa saja dan berolahraga. 

Gak hanya itu, Uee juga merayakan perubahan pola pikir yang lebih positif. Sang aktris menyatakan bahwa lebih penting buat mengekspresikan diri secara sehat dari pada memfilmkan dirinya dengan badan kurus tapi kelaparan. 

Baru-baru ini, Uee juga mengambil foto profil tubuhnya. Uniknya, hal ini ditunjukkan gak cuma buat kecantikan, tapi juga kesehatan. 

Uee juga mengungkapkan kalo berat badannya turun 10 kg dan dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dalam sebulan. 

Uee mengungkapkan kalo rahasia dietnya adalah olahraga. Mulai dari melakukan latihan aerobik seperti jalan kaki, hiking, sampai latihan beban dengan air. 

Walaupun bukan buat diet, Uee tetap berolahraga keras, jadi dia bakal mendengar orang di sekitarnya bilang kalo dia menjaga tubuhnya dengan baik. Uee mengungkapkan kalo dia lebih fokus menjaga bentuk tubuh yang sehat daripada berat badannya. 

rahasia profil tubuh sehat a la uee

Sumber Foto: Elle Korea

Dengan cara ini, secara gak langsung Uee juga menginspirasi banyak orang buat mengikuti pola makan yang lebih sehat.

Mengingat sebelumnya Uee pernah menderita gara-gara diet yang ekstrim. Namun kini, dia bisa diet lebih sehat dan berkata "Aku puas dengan tubuhku yang sekarang."

Menurut kamu gimana nih Teman iStyle?

Itu dia tadi rahasia profil tubuh sehat a la Uee yang bisa kamu tiru. Kamu juga bisa jaga kesehatan dan bentuk badanmu dengan sport item yang ada di iStyle.id, nih. Kebetulan lagi ada Amazin6 Sport Deals yang spesial buat kamu. 

Kamu bisa dapetin extra discount 15% up to 350 K per item-nya. Yuk cus checkout wishlist-mu!

Comments

You must Register or Login to post a comment.