Fashion - 20 September 2022

Cari Tau Manfaat Menggunakan Sport Bra Saat Berolahraga

Siti Fatimah - 20 September 2022
Cari Tau Manfaat Menggunakan Sport Bra Saat Berolahraga

Gerakan payudara saat berolahraga dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, bahkan nyeri. Selain itu, gerakan payudara yang berlebihan juga dapat menyebabkan cedera, seperti ligamen Cooper yang robek.

Untuk mencegah hal tersebut, penting untuk menggunakan bra khusus olahraga saat berolahraga. Bra olahraga dirancang untuk menopang payudara dengan baik, sehingga dapat mengurangi rasa tidak nyaman dan mencegah cedera.

Baca juga: 5 OOTD dengan Dress Pink yang Feminim dan Elegan!

Sejarah Sport Bra

Bra olahraga pertama kali diciptakan oleh bra fitter bernama Mary Phelps Jacob pada tahun 1914. Jacob menciptakan bra yang terbuat dari dua kain katun yang diikatkan di belakang leher dan pinggang. Bra ini awalnya disebut "brassiere backless" atau bra tanpa tali belakang.

Bra olahraga mengalami perkembangan pesat pada tahun 1970-an, seiring dengan meningkatnya kesadaran perempuan akan pentingnya olahraga. Pada masa ini, bra olahraga mulai diproduksi secara massal dan tersedia dalam berbagai ukuran dan model.

Baca juga: Belajar Fashion: 5 Jenis Model Dress Berdasarkan Ukuran Panjang

Jenis-Jenis Sport Bra

Ada beberapa jenis sport bra yang tersedia di pasaran, antara lain:

sport braSumber foto: iStyle.id

1. Compression sports bra Sport

Bra jenis compression ini terbuat dari bahan yang elastis dan memberikan kompresi pada payudara. Sport bra ini cocok untuk olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang.

sport bra
Sumber foto: iStyle.id

2. Encapsulation sports bra Sport

Bra jenis ini memiliki cup yang terpisah untuk menopang payudara. Sport bra Encapsulation ini cocok untuk olahraga dengan intensitas sedang hingga tinggi.

sport bra

Sumber foto: iStyle.id

3. High-impact sports bra Sport

Bra jenis hight-impact ini memiliki dukungan yang kuat untuk menopang payudara saat melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, seperti berlari, melompat, dan bermain bola.

Baca juga: Lagi diet? Ini dia 5 Jenis Kacang yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Demikianlah manfaat sport bra untuk kesehatan dan pentingnya untuk menggunakannya saat berolahraga. Teman iStyle bisa mendapatkan sport bra dengan kualitas yang bagus di iStyle.id. Karena di iStyle hanya menjual produk yang asli dan original. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.