Lifestyle - 08 December 2021

Ingin Lakukan Clean Eating Diet? Yuk Coba 5 Makanan Ini

Neng Osa Nurohmah - 08 December 2021
Ingin Lakukan Clean Eating Diet? Yuk Coba 5 Makanan Ini

Hai Teman iStyle, apakah di antara kalian ada yang sedang melakukan diet? Pernah dengar soal clean eating diet? Saat diet biasanya kita menjaga pola makan dan mengukur tiap kalori dan nutrisi di setiap makanan yang hendak dikonsumsi.

Clean eating diet merupakan program diet yang sedikit lebih ketat karena pilihan jenis makanan harus betul-betul yang sehat. Biasanya jenis makanan olahan dihindari nih di program clean eating diet ini.

Bukan cuma makanan, minuman pun harus dipilah dengan baik. Dalam clean eating diet, biasanya minuman berperasa, kopi, teh, dan minuman bersoda sangat dihindari. Kira-kira makanan apa saja yang bagus dikonsumsi untuk clean eating diet?

Berikut ini adalah 5 makanan yang sehat untuk dikonsumsi saat clean eating diet.

Baca juga: Ingin Punya Badan Ideal? Ini 5 Sayuran yang Bagus Dikonsumsi saat Diet

Nasi merah

Sumber gambar: Google

Nasi Merah

Beras merah memiliki protein lebih tinggi dibanding tinggi dibanding beras putih. Selain itu, beras merah juga kaya akan nutrisi dan tinggi serat sehingga cocok buat kamu yang sedang berdiet. 

Dalam beras merah juga terkandung minyak alami, vitamin A, vitamin B1, dan B6 yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Jus

Sumber gambar: Google

Jus

Jus adalah makanan atau minuman yang selalu masuk ke dalam list yang harus dikonsumsi saat diet. Membuka hari dengan jus merupakan tips clean eating yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Jus buah murni untuk mengawali pagi akan bermanfaat untuk sistem pencernaanmu. Selain itu, jus juga baik untuk meningkatkan imun tubuh dan penyerapan nutrisi juga akan lebih maksimal loh. Jus adalah minuman sehat dan kaya akan serat, bagus untuk kesehatanmu.

Baca juga: Pilihan Cemilan Biskuit untuk Diet, Ngemil Sehat Setiap Hari

Roti Gandum

Sumber gambar: Google

Roti Gandum

Saat sedang berdiet pasti kamu pernah disarankan untuk mengganti rotimu dengan roti gandum. Makanan yang satu ini memang bagus dan disarankan untuk program clean eating. DIbanding roti biasa, roti gandum lebih sehat, kaya serat, dan rendah kalori.

Tahu Panggang

Sumber gambar: Google

Tahu Panggang

Makanan sehat biasanya gak diolah dengan banyak minyak. Oleh karena itu, kamu bisa memasukkan tahu panggang ke dalam menu clean eating-mu. Tahu merupakan salah satu makanan yang dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk membuatnya kamu hanya memerlukan sedikit minyak wijen dan mengoseng-oseng tahu. Untuk rasa yang lebih gurih kamu bisa menambahkan bawang putih ke dalamnya.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Diet Rendah Kalori, Efektif Turunkan Berat Badan

Kacang Edamame

Sumber gambar: Google

Kacang Edamame

Makanan selanjutnya yang bagus untuk clean eating adalah kacang edamame. Kacang ini biasanya dijadikan sayur atau olahan lainnya. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, kamu bisa menjadikannya sebagai sayur bening dan mengonsumsinya di pagi atau sore hari.

Kacang edamame memiliki kandungan serat, karbohidrat, asam amino, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan masih banyak kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Itulah 5 makanan yang sehat untuk dikonsumsi saat clean eating diet. Teman iStyle bisa mencobanya untuk mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat.

Comments

You must Register or Login to post a comment.