Beauty - 06 September 2021

7 Rahasia Keajaiban Parfum Christian Dior dan Cerita Dibaliknya

FX Prasetyo - 06 September 2021
7 Rahasia Keajaiban Parfum Christian Dior dan Cerita Dibaliknya

Sesuai dengan pernyataannya, Christian Dior memang identik dengan keagungan seni parfum. Jadi, seharusnya parfum Christian Dior bukan sekedar wewangian, melainkan sebuah cerita.

Sebab, Dior melihat parfum sebagai aksesori utama, sentuhan akhir pada sebuah tampilan. Dia mengerjakan parfumnya dengan presisi dan kreativitas yang sama seperti dilakukannya saat merancang busana.

Parfum adalah cara berekspresi Dior. Terinspirasi oleh Maison Christian Dior yang baru, iStyle memutuskan untuk melihat kembali parfum paling ikonik Dior berikut ini.

Baca juga: 4 Pilihan Parfum Guess Pria dengan Aroma Mengesankan

Pilihan Parfum Christian Dior Paling Ikonik Dari Masa ke Masa

Kecintaan Dior pada wewangian berasal dari masa kecilnya yang dihabiskan di taman mawar keluarga, membuat herbarium, dan dengan penuh semangat mempelajari nama latin bunga.

Dior telah melewati masa-masa sulit dan percintaan, serta menjadikan parfum rancangannya sebagai cara ia mengekspresikan diri.

Berikut adalah beberapa kisah paling menarik dan mengejutkan yang ditemukan selama ini.

parfum christian dior

Sumber: Google

1. 1947 - Miss Dior

Ini adalah parfum pertama dan paling klasik, Miss Dior, bentuk dari sebuah pernyataan tinggi yang Dior inginkan dalam sebuah wewangian. Ini adalah perayaan cinta, feminitas, keindahan, dan kebahagiaan. Parfum ini terinspirasi oleh seorang wanita yang menghabiskan satu tahun di kamp konsentrasi selama Perang Dunia II.

Adalah saudara perempuannya, Catherine, yang menghilang setelah bergabung dengan Perlawanan Perancis. Lalu ditahan di kamp konsentrasi di Ravensbruck, tapi kemudian bisa kembali. Namun, Dior terinspirasi oleh tekad Catherine bahwa keindahan dan kegembiraan masih bisa ditemukan di dunia. Dia ingin membuat parfum yang mengekspresikan keyakinan akan cinta.

Miss Dior kini memiliki rangkaian wewangian, mulai dari bunga peony dan musk putih Miss Dior Blooming Bouquet hingga bunga berkilau Miss Dior Absolutely Blooming.

Baca juga: 4 Rekomendasi Parfume Hermès dengan Keindahan yang Gak Terlihat

Sumber: Google

2. 1956 - Diorissimo

Dior menggambarkan parfum ini sebagai 'ekspresi wangi jiwaku', dan mengandung bunga keberuntungan Dior, Lily of the Valley. Bunga ini juga melegenda dalam budaya Perancis, dan untuk merayakan pejuang gak kenal rasa takut, Saint Leonard, yang dikatakan tinggal di hutan di bawah ancaman seekor naga.

Dengan aroma romantis tahun 50-an, Diorissimo telah menjadi simbol keanggunan dan sejarah.

Sumber: Google

3. 1966 - Dior Sauvage

Ini adalah parfum pertama Dior untuk pria yang dibuat pada tahun 60an. Baru pada tahun 2015, Dior Sauvage resmi diluncurkan di toko modern. Kesegarannya yang sensual dan misterius menjadikannya parfum malam klasik. Terinspirasi dari legenda kuno tentang makhluk gaib gurun di senja hari.

Parfum ini dibuat dengan bahan-bahan dari tempat-tempat eksotis dan mistis seperti yang dibayangkan dalam cerita-cerita ini, yaitu bergamot Calabria, pala Indonesia, lada Sichuan, dan Vanila Papua. Ini adalah wewangian yang benar-benar liar dan sensual untuk pria.

parfum christian dior

Sumber: Google

4. 1985 - Dior Poison

Parfum yang inovatif dan inovatif seperti periode transformatif tahun 80an. Ramuan bunga pedas adalah wewangian mistis dan oriental baru yang melanggar tradisi wewangian wanita pada saat itu. Sekarang dirancang ulang sebagai Hypnotic Poison (dirilis tahun 1998) dalam wadah flacon merah cerah, Dior Poison merupakan kombinasi menakjubkan dari almond pahit, melati, vanilla, musk, dan jacaranda.

Sumber: Google

5. 1999 - Dior J’Adore

Dior J’Adore dibungkus dalam botol berbentuk tetesan air mata yang terkenal ini mewakili siluet elegan busana Dior untuk wanita. Aromanya yang berlapis-lapis mencerminkan gagasan Dior tentang kompleksitas wanita. Manis tapi nyaman, sedikit ketajaman mandarin dan motif bunga diimbangi dengan kehangatan musk, melati, dan bayam.

Bentuk amphora yang menjadi ciri khasnya seharusnya mengingatkan kita pada zaman kuno, kekuatan feminin Yunani, dan cairan berharga yang secara tradisional terkandung dalam bejana ini.

Sumber: Google

6. 2018 - Dior Joy

Dior Joy mewakili spontanitas dan kefanaan yang dibuat Demachy dan menganggapnya sebagai dasar emosi kegembiraan. Dia mengundang Jennifer Lawrence ke laboratorium dan mengamati reaksi naluriahnya saat mencium bahan-bahan. Ketika Lawrence bereaksi dengan baik terhadap nada muskier, parfumnya menjadi tarian bergelembung berwarna merah muda di antara berbagai musk. Keharumannya terus berubah di kulit, mencerminkan sifat kegembiraan yang dinamis dan unik.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Dunhill Pria, Klasik dan Elegan!

parfum christian dior

Sumber: Google

7. 2019 - Maison Christian Dior

Parfum Christian Dior terus menjadi ikon. Maison Christian Dior yang baru dipenuhi dengan lusinan wewangian. Dengan rangkaian produk semprotan segar, berbunga-bunga, tanpa gender, siang hari, dan malam hari yang benar-benar baru.

Itulah rahasia keajaiban yang dimiliki parfum Dior yang punya wangi berkelas. Kalau Teman iStyle tertarik untuk mencobanya bisa membeli di iStyle.id dan dapatkan pengalaman menariknya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.