Beauty - 30 August 2021

5 Parfum Dunhill Pria Terbaik, Klasik dan Elegan

FX Prasetyo - 30 August 2021
5 Parfum Dunhill Pria Terbaik, Klasik dan Elegan

Lebih dari empat dekade, parfum Dunhill pria gak pernah mengecewakan dalam memberikan aroma yang elegan.

Didirikan pada tahun 1893 oleh Alfred Dunhill ketika ia mengambil alih bisnis ayahnya. Awalnya, Dunhill gak membuat wewangian eksperimental tetapi kalau Teman iStyle mencari sesuatu yang elegan dan penuh kesan santun ala Inggris, memilih merek ini gak akan salah.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa pilihan terbaik parfum pria dari Dunhill. Langsung saja simak ulasannya berikut!

Baca juga: 4 Pilihan Parfum Guess Pria dengan Aroma Mengesankan

Rekomendasi Parfum Dunhill Pria Terbaik

Dunhill for men sendiri baru memulai debutnya pada tahun 1934. Sejak saat itu, perusahaan yang berbasis di London tersebut konsisten merilis koleksi wewangiannya.

Dalam perilisan terbarunya seperti Dunhill Driven EDP hingga klasik modern seperti Dunhill Icon EDT, iStyle menghadirkan gaya terbaik dari merek tersebut.

Dunhill Desire EDT

Sumber: Google

1. Dunhill Desire EDT

Sama seperti musik, aroma dapat membawa kembali ke waktu tertentu. Dalam kasus Dunhill Desire ini, kita berbicara tentang awal milenium baru ketika EDT ini diluncurkan. Bukankah itu terasa seperti beberapa masa lalu?

Lebih dari 20 tahun dan relatif sedikit flanker setelahnya, penjualan wewangian ini masih bagus. Pembukaannya sangat segar dengan aroma apel manis yang diimbangi dengan perasan lemon.

Berikutnya adalah mawar yang juga segar, tetapi cukup terkendali untuk wewangian dengan nama yang seksi. Aromanya dari parfum ini sangat ringan, lembut dan hangat berkat kombinasi musk dan vanilla.

parfum dunhill pria

Sumber: Google

2. Dunhill Desire Blue EDT

Kontribusi Dunhill pada tahun 2002 terhadap genre akuatik yang selalu populer adalah hal-hal yang berkualitas, dan salah satunya yaitu Dunhill Desire Blue EDT.

Buah lengkeng dan bunga teratai menciptakan nuansa akuatik di bagian intro, sedangkan aroma jeruk mandarin dan bergamot menghadirkan kesegaran jeruk. Lalu aroma air laut berpadu dengan aroma jeruk untuk memberikan kesegaran ekstra.

Gak hanya itu, aroma tersebut masih dipadukan dengan aroma amber yang hangat, sehingga menampilkan aroma tonka bean dan benzoin.

parfum dunhill pria

Sumber: Google

3. Dunhill Icon EDP

Ketika Dunhill Icon diluncurkan pada tahun 2015, hal ini merupakan bagian dari pendekatan pria yang canggih dan sangat mengagumkan. Pembukaannya menampilkan kesegaran neroli, bergamot dan petitgrain, semuanya itu merupakan bagian dari tanaman jeruk.

Aromanya lalu berkembang dalam kompleksitas dengan interaksi antara bumbu lada hitam dan kapulaga serta aroma lavender yang bersih. Selain itu ditampilkan juga akar wangi yang renyah dan sedikit lumut oak yang bersahaja.

Kemudian sesuatu yang elegan dan berkilau tentang EDP terasa modern namun juga gak lekang oleh waktu. Gak sampai disitu, parfum ini bahkan meraih penghargaan karena desain botolnya yang didesain oleh desainer asal Afrika Selatan, Mark Eisen.

Kombinasi antara logam dan kaca mencerminkan warisan otomotif. Mulai dari wewangian hingga kemasannya, semuanya menarik.

Baca juga: Niche Stitch, Parfume Portabel yang Segarkan Harimu

Sumber: Google

4. Dunhill Century EDP

Parfum Dunhill pria ini terinspirasi oleh gagasan menantikan abad baru, rilisan tahun 2018 ini sebenarnya berbau retro.

Teman iStyle dijamin akan langsung terpikat oleh perlakuan sedikit manis dari aroma pembuka bergamot, mandarin, dan grapefruit. Sentuhan manis ini berlanjut hingga ke inti wewangian, di mana aroma neroli, olibanum, dan kapulaga mengumumkan kehadirannya.

Rasa manisnya sedikit berkurang, dengan aroma dasar kayu cendana dan musk menghadirkan sentuhan kehangatan. Rasa manis yang hadir di seluruh Dunhill Century EDP ini adalah jenis yang halus. Kelegaan bagi pecinta wewangian pria yang canggih!

parfum dunhill pria

Sumber: Google

5. Dunhill Driven EDP

Dibandingkan dengan merek desainer lainnya, Dunhill relatif rendah hati dalam hal rilisan baru. Artinya, gak semuanya tersebar di Instagram dalam beberapa hari setelah peluncuran.

Dunhill Driven dibuka dalam mode super segar, dengan aroma jeruk nipis dan bergamot. Rasa buah yang manis berkembang di latar belakang, berkat buah plum dan apel merah.

Gak lama kemudian mulai menghangat setelah kesejukan awal, dengan aroma pedas kapulaga dan kayu manis. Namun, drydown ini termasuk dalam wilayah amber accord yang sangat populer, dengan campuran vanilla, musk, dan cedar.

Dari keempat parfum Dunhill pria di atas, mana yang Teman iStyle miliki? Kalau belum harus coba salah satu, yang dijamin wanginya gak nyesel. Belinya di iStyle.id aja karena ada banyak varian wewangian dari Dunhill dan penawaran harga yang gak kalah menarik pastinya.



Sumber:

Dapper Confidential

Comments

You must Register or Login to post a comment.