Fashion - 31 July 2021

3 Rekomendasi Sneakers ASICS GEL LYTE III OG Paling Keren

FX Prasetyo - 31 July 2021
3 Rekomendasi Sneakers ASICS GEL LYTE III OG Paling Keren

ASICS GEL LYTE III OG menciptakan kembali tampilan dan bentuk rilis asli dari tahun 1990. GEL LYTE III adalah salah satu model sneakers favorit sepanjang masa.

Perancang GEL LYTE III, Matsui-San, ingin memperkenalkan unit sol tri-densitas ke dalam lini ini. Awalnya ide ini ditolak oleh ASICS, yang sebelum tahun 1990 hanya menggunakan dual-density.

Namun, additional density meningkatkan kenyamanan bagi pemakainya, hingga akhirnya ASICS melihat visi Matsui-San dan memberi GEL LYTE III lampu hijau. Berikut ini rekomendasi GEL LYTE III OG yang paling keren menurut iStyle.

Baca juga: Rekomendasi 4 Sneakers Wanita yang Gak Bakal Bikin Mati Gaya

Pilihan Terbaik ASICS GEL LYTE III OG

Popularitas III begitu tinggi, tetapi ketika GEL LYTE 4 dan 5 muncul, ketenarannya mulai sedikit goyah. Untungnya, gaya retro dari GEL LYTE III ini dikolaborasikan dengan profil tinggi sehingga sneakers ini kembali populer di tahun 2000-an dan awal 2010-an.

Kalau Teman iStyle tertarik untuk coba membeli sneakers GEL LYTE III OG dari ASICS, ini dia rekomendasi terbaiknya.

asics gel lyte iii

Sumber; Google

1. GEL LYTE III OG Men Running Shoes - 1201A482-020

Sneakers GEL LYTE III OG muncul sekali lagi dengan tampilan retro untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30. ASICS menampilkan kembali seri ini yang terinspirasi dari fungsionalitas performa sepatu larinya di awal tahun 90-an.

Awalnya sneakers ini didesain oleh Shigeyuki Mitsui, siluet GEL LYTE III - 1201A482-020 menggabungkan aplikasi split-tongue yang terinspirasi dari sepatu GEL-LD RACER. Menampilkan kain mesh di bagian bawah untuk tampilan throwback, sneakers ini dilengkapi dengan overlay suede sintetis dan bantalan teknologi GEL di bagian tumit untuk meningkatkan penyerapan shock, serta membantu memberikan kenyamanan abadi.

asics gel lyte iii

Sumber: Google

2. GEL LYTE III OG 1201A383-400

GEL LYTE III OG 1201A383-400 satu ini menggabungkan warna dan bahan yang nyaman dengan nuansa ikonik dari arsip sepatu lari warisan ASICS. Bagian atas dirancang dengan panel suede yang beraksen dengan profesi mikro pada lapisan bawahnya.

Sementara untuk pelapis kaos kaki, dipilih lapisan kain terry yang membungkus kaki dengan nyaman dan terasa lembut. Kemudian, midsole-nya tetap mempertahankan perkakas aslinya. Sneakers GEL LYTE III OG ini juga dilengkapi dengan komponen utama, seperti teknologi GEL® di bagian tumit untuk menciptakan bantalan sepanjang hari.

Baca juga: Rekomendasi 6 Sneakers Keren yang Nyaman Untuk Dipakai Kerja

asics gel lyte iii

Sumber: Google

3. GEL LYTE III OG Men Running Shoes - 1201A753-020

Pada akhir 1980-an, ketika para pemimpin pasar di segmen sepatu lari terus-menerus mencoba untuk mengalahkan satu sama lain dalam hal inovasi, perusahaan Jepang Onitsuka mengembangkan konsepnya sendiri tentang bagaimana seharusnya penampilan dan performa sepatu lari.

Landasan awalnya diletakkan pada tahun 1986 dengan integrasi bantalan gel pertama kali, yang digunakan pada ASICS GT-II. Selama bertahun-tahun jajaran sneakers berevolusi, hingga mencapai puncaknya di tahun 1990 dalam bentuk ASICS GEL LYTE III.

Dibandingkan dengan pendahulunya, semua prestasi ASICS yang terbukti pada saat itu datang bersama-sama di GEL LYTE III 1201A753-020, seperti kompresi tri-density midsole EVA yang dibentuk, bantalan Gel ASICS dan, tentu saja lidah terbelah. Fitur yang terakhir gak hanya memberikan kesesuaian yang optimal, tetapi juga membuat sneakers ini tampak menonjol dibandingkan para pesaingnya.

Dipasangkan dengan jalur warna klasik yang khas pada masanya, sneakers ini dengan cepat memantapkan dirinya di sektor lari bahkan mampu mendobrak budaya hip-hop dan juga gaya jalanan.

Ketiga sneakers ASICS GEL LYTE III OG yang keren tersebut bisa didapatkan secara online di iStyle.id dengan kualitas terbaik dan dijamin ori. Tunggu apa lagi, belanja sekarang juga dan rasakan kenyamanan sepatunya!

Sumber:

All About Anthony

Our Daily Dose

Asphalt Gold

Comments

You must Register or Login to post a comment.