K-Pop Zone - 20 June 2023

Kang Seung Yoon WINNER Resmi Daftar Wajib Militer Hari ini (20 Juni 2023)!

Adinda Fitriayu - 20 June 2023
Kang Seung Yoon WINNER Resmi Daftar Wajib Militer Hari ini (20 Juni 2023)!

Kabar yang mungkin akan membuat sedih para Inner Circle (nama fandom WINNER) datang dari salah satu member boy group WINNER, Kang Seung Yoon. pasalnya, idol tersebut akan segera melakukan wajib militer.

Kang Seung Yoon yang berumur 29 tahun merupakan anggota termuda sekaligus leader grup WINNER, dikabarkan telah resmi mendaftar wajib militer per hari ini tanggal 20 Juni 2023 KST. Menurut agensi YG Entertainment pada tanggal 20 Juni, Kang Seung Yoon akan memasuki pusat pelatihan dan mulai menerima pelatihan dasar militer mulai hari ini.

Agensi mengungkapkan bahwa Kang Seung Yoon diam-diam akan mendaftar tanpa mengadakan acara perpisahan. Lokasi dan waktu pendaftarannya juga dirahasiakan dan gak diungkapkan ke publik.

Baca Juga:

Sangat Menyentuh, Lagu Broken Melodies NCT Dream Ditulis Untuk Penggemar

Dalam pernyataan itu, agensi meminta agar penggemar memberikan dukungan kepada Kang Seung-yoon agar bisa menyelesaikan masa wajib militer dengan baik.

"Untuk menghormati keinginan Seung Yoon mendaftar secara diam-diam, waktu dan lokasi pendaftaran akan dirahasiakan, serta tidak akan ada acara pelepasan pada hari itu," tulis agensi. "Kami meminta dukungan dan cinta hangat kalian hingga Kang Seung-yoon memenuhi tugas wajib militer," lanjut YG Entertainment.

Sumber foto: Twitter

Sebelum pendaftarannya, ia menulis surat dengan tangan untuk para Inner Circle yang berisi tentang ungkapan terima kasih dan harapan selama ia wajib militer nanti. Kang Seung Yoon juga mengadakan siaran langsung melalui platform komunitas penggemar Weverse pada tanggal 19 Juni dan berkomunikasi dengan penggemarnya di seluruh dunia. 

Baca Juga:

Beredar Rumor Kalau Rosé BLACKPINK dan Zayn Malik Bakal Berkolaborasi!

Menyampaikan salam perpisahannya, member WINNER tersebut berkata, “Aku akan melindungi negara dan tetap sehat sebisa mungkin”, menambahkan “Aku akan kembali sebagai orang hebat di Korea Selatan”. Selama siaran langsung, Kang Seung Yoon juga menunjukkan potongan rambutnya yang pendek dan mendapat pujian dari penggemar karena visualnya yang sempurna bahkan dengan rambut 'chestnut'.

Kang Seung Yoon adalah anggota terakhir WINNER yang mendaftar, mengikuti Kim Jin Woo, Lee Seung Hoon dan Song Mino. Secara khusus, Kim Jin Woo dan Lee Seung Hoon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai pekerja layanan sosial, sementara Song Mino masih menjalani wajib militer.

Selain aktif sebagai idol, Kang Seung Yoon juga banyak terlibat dalam berbagai acara ragam televisi. Beberapa di antaranya yakni Fantasy Boys, Heart Signal 3, dan 2022 KBS Drama Special. Ia juga tercatat sebagai personel rutin untuk program Hell Court dan Differential Class, serta membintangi sejumlah drama sebagai kameo untuk Voice 4 (2021), Racket Boys (2021), hingga Tomorrow (2022).

Wah semoga Kang Seung Yoon sehat-sehat dan lancar selama menjalani wajib militer nanti. Gimana menurut Teman iStyle? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Seru Banget! NCT dan WayV Rombongan Nonton Konser Bruno Mars 

Comments

You must Register or Login to post a comment.