Beauty - 08 June 2021

Hati-hati Skincare Palsu! Pastikan Skincare yang Kamu Pakai Sudah BPOM

Siti Fatimah - 08 June 2021
Hati-hati Skincare Palsu! Pastikan Skincare yang Kamu Pakai Sudah BPOM

Teman iStyle harus lebih teliti! Sekarang ini semakin banyak produk skincare-skincare baru yang menawarkan hasil yang sangat menggiurkan dan juga harga yang murah. Penting untuk selalu memperhatikan label dan mencari tahu apakah produk skincare yang akan digunakan memiliki izin BPOM. Menggunakan produk skincare yang telah melewati proses penilaian dan pengujian BPOM dapat membantu memastikan keamanan, kualitas, dan efektivitas produk tersebut.

Baca juga: Hype Girls: Intip Mix and Match Baseball Cap ala Artis Korea

Kenapa skincare harus BPOM?

Dengan memastikan skincare yang Teman iStyle gunakan sudah terdaptar BPOM berarti produk tersebut sudah terjamin aman. Karena melalui penilaian dan pengujian, BPOM mengevaluasi bahan-bahan yang digunakan dalam skincare dan memastikan ga ada bahan berbahaya atau zat terlarang yang dapat membahayakan kesehatan konsumen. Selain itu, BPOM dapat memantau dan mengendalikan penyebaran produk skincare ilegal atau palsu yang dapat merugikan konsumen.

Baca juga: Mau Punya Kulit Sebening Kristal Seperti Bae Suzy? Intip Ritual Skincarenya Di Sini!

Bahaya skincare yang ga BPOM

Menggunakan skincare yang ga memiliki izin BPOM atau ga terdaftar di BPOM memiliki risiko tertentu. Beberapa bahaya yang mungkin terkait dengan penggunaan skincare yang ga BPOM adalah sebagai berikut:

1. Keamanan yang ga terjamin

Produk skincare yang ga melewati proses penilaian dan pengujian BPOM mungkin mengandung bahan berbahaya atau zat-zat yang ga diizinkan. Ini bisa mencakup bahan kimia beracun, bahan pengawet yang berbahaya, atau bahan tambahan lainnya yang dapat menyebabkan iritasi, alergi, atau bahkan efek samping yang serius pada kulit.

2. Kualitas yang diragukan

Skincare yang ga melalui pengawasan BPOM mungkin ga memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Ini dapat berarti bahwa formulanya ga stabil, konsentrasinya ga akurat, atau bahkan mungkin mengandung bahan-bahan yang ga tercantum pada label produk. Penggunaan produk dengan kualitas yang meragukan dapat menyebabkan hasil yang ga diinginkan atau bahkan merusak kulit.

3. ga ada jaminan khasiat

Tanpa izin BPOM, ga ada jaminan bahwa klaim khasiat yang dibuat oleh produk skincare tersebut didukung oleh bukti ilmiah atau uji klinis. Hal ini berarti bahwa produk tersebut mungkin ga memberikan manfaat yang dijanjikan atau ga bekerja seefektif yang diharapkan.

4. Potensi produk ilegal atau palsu

Skincare yang ga terdaftar di BPOM atau ga memiliki izin edar dapat menunjukkan tanda-tanda produk ilegal atau palsu. Produk ilegal atau palsu dapat mengandung bahan berbahaya, ga memiliki kualitas yang terjamin, atau bahkan dapat menjadi sumber penipuan.

Baca juga: Punya Kulit Paling Mulus, Intip Skincare Routine I.N Stray Kids

Jadi gimana? Untuk kamu yang belanja produk di iStyle ga perlu khawatir, karena semua produk skincare yang dijual di iStyle.id sudah dijamin aman dan original. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.