K-Entertainment - 23 May 2023

Ini 4 Mantan Trainee Idol yang Bersinar sebagai Aktor Drama, Ada Lee Jong Suk!

Dina Pangestu - 23 May 2023
Ini 4 Mantan Trainee Idol yang Bersinar sebagai Aktor Drama, Ada Lee Jong Suk!

Industri hiburan Korea Selatan memang sudah lama menghasilkan seniman-seniman berbakat dari berbagai bidang, sebut saja di bidang musik hingga akting. Di bidang musik misalnya, seorang calon idol harus melewati masa trainee atau pelatihan untuk bisa debut jadi idol K-Pop lho, Teman iStyle.

Buat Teman iStyle yang belum tahu, di Korea Selatan ada sistem trainee yang mana calon idola berlatih secara intensif di bawah agensi hiburan dalam segala aspek, termasuk vokal, tarian, atau akting.

Tapi, banyak yang belum tahu kalau beberapa aktor terkenal ini dulunya adalah calon idola sebelum beralih ke dunia akting. Penasaran kan? Yuk langsung aja cek di bawah.

Sumber foto: jongsuk0206 (Instagram)

1. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk pernah mengatakan kalau ia adalah seorang calon idola di SM Entertainment selama tiga bulan untuk debut sebagai rapper, tapi aktor kelahiran 14 September 1989 ini memilih berhenti jadi calon idol dan beralih ke akting.

Baca Juga: Hwang Minhyun Siap Main Drama Baru Adaptasi Webtoon ‘Study Group’

Akting Lee Jong Suk dalam drama ‘Pinocchio’ dan ‘W’ sukses memperlihatkan bakat aktingnya yang memukau sehingga gak heran ia dapat banyak pujian.

Sumber foto: Soompi

2. Ahn Hyo Seop

Nampaknya wajah aktor satu ini memang sudah familiar ya Teman iStyle, terutama setelah menjadi karakter utama dalam drama ‘Business Proposal’. Jarang yang tahu kalau Ahn Hyo Seop dulunya merupakan seorang trainee di bawah JYP Entertainment, lho!

Baca Juga: Menguras Emosi, Berikut 5 Rekomendasi Drakor Perselingkuhan Terbaik

Ia sudah menjalani pelatihan selama tiga tahun dan hampir debut dengan GOT7 tapi sayangnya gagal karena tinggi badan dan skill-nya. Tapi, ia justru menemukan passion-nya lewat dunia akting.

Sumber foto: real.be (Instagram)

3. Kim Min Jae

Kim Min Jae dulunya adalah idol trainee populer di bawah CJ E&M, dan ia sudah jalani pelatihan selama empat tahun. Aktor kelahiran 1 November 1996 ini adalah trainee generasi pertama di perusahaan tersebut yang mengkhususkan diri dalam rap dan tampil sebagai rapper.

Baca Juga: Sinematik Apik! Ini Rekomendasi Film Korea dengan Cerita Ringan

Meskipun Kim Min Jae memulai karier akting setelah berlatih sebagai calon idol, tapi kemampuan aktingnya dibilang menonjol. Beberapa drama yang pernah dibintanginya, antara lain ‘Dr. Romantic’, ‘Goblin’, ‘Hit the Top’, dan ‘Do You Like Brahms?’

Sumber foto: Soompi

4. Kim Min Kyu

Terakhir, ada Kim Min Kyu. Aktor ini dulunya merupakan mantan seorang calon idol lho. Dalam wawancaranya di Radio Star MBC, ia mengatakan kalau sebelum memulai karier akting, ia sebulan berlatih sebagai calon idol K-Pop.

Aktor tampan ini pernah tergabung dengan grup trainee yang dikenal sebagai SEVENTEEN. Beberapa drama yang pernah dibintanginya antara lain ‘A Business Proposal’, ‘Snowdrop’, dan ‘Backstreet Rookie’.

Nah, itulah deretan mantan trainee idol yang bersinar di dunia seni peran. Ada idola kamu gak nih? Jangan lupa komentar di bawah ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.