K-Entertainment - 15 May 2023

5 K-Drama Banjir Penghargaan Yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Adinda Fitriayu - 15 May 2023
5 K-Drama Banjir Penghargaan Yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Netflix menayangkan beberapa serial drama Korea, dari yang baru dirilis hingga acara TV OG. Namun, Teman iStyle kalau nonton drama Korea yang paling banyak mendapat penghargaan merasakan perasaan yang menyenangkan gak sih?

Mulai dari 'Descendants of the Sun' pasangan Song-Song hingga 'Goblin' karya Gong Yoo dan Kim Go Eun, berikut adalah lima drama Korea pemenang penghargaan untuk streaming di Netflix.

Descendants of the Sun

Dirilis pada tahun 2016, ‘Descendants of the Sun’ merupakan comeback K-drama Song Hye Kyo setelah serial tahun 2013 ‘That Winter, the Wind Blows’. Menariknya, ini juga merupakan K-drama pertama Song Joong Ki setelah keluar dari wajib militer.

Seperti disebutkan, itu dibintangi Song Hye Kyo sebagai ahli bedah kardiotoraks Kang Mo Yeon, yang jatuh cinta dengan kapten tim Alpha Yoo Shin Jin, diperankan oleh Song Joong Ki. Pada saat itu, ‘Descendants of the Sun’ menjadi salah satu K-drama yang paling banyak ditonton, dengan rating pemirsa 40,5 persen selama episode terakhir.

Selain itu, K-drama Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mengumpulkan gak hanya satu tapi 45 penghargaan, baik internasional maupun lokal. Diantaranya adalah Outstanding Korean Actor di Seoul International Drama Awards ke-11, Drama of the Year, dan Daesang untuk Song Joong Ki di 5th APAN Star Awards.

Baca Juga:

Drakor Terbaru  Lee El, Park Hyo Joo  ‘Happiness Battle’ Rilis Poster Resmi

Goblin

Juga dikenal sebagai ‘Guardian: The Lonely and the Great God’, ‘Goblin’ tayang perdana pada tahun 2016 melalui tvN. Itu dibintangi Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak, seorang siswa sekolah menengah yang ditakdirkan untuk menjadi pengantin goblin, sementara Gong Yoo berperan sebagai jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo, Kim Shin.

Selain duo tersebut, Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat maut, yang loveline-nya adalah Sunny, yang diperankan oleh Yoo In Na. ‘Goblin’ membawa pulang total 26 penghargaan, termasuk Daesang untuk Penulis Naskah dan Aktor Terbaik untuk Gong Yoo di Baeksang Arts Awards ke-53.

Menariknya, kamu bisa menonton K-drama 16 episode ini di Netflix.

The Heirs

Dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye, ‘The Heirs’, juga berjudul ‘The Inheritors’, di Netflix menerima 23 penghargaan dan 49 nominasi. Juga dianggap sebagai K-drama favorit sepanjang masa, pemirsa menyaksikan semua bintang utama sesama anggota pemeran, termasuk Kim Woo Bin dan Kim Ji Won.

‘The Heirs’ memenangkan Aktor dan Aktris Terbaik, serta Aktris dan Aktor Pendatang Baru Terbaik, di SBS Drama Awards ke-21.

Baca Juga:

Noh Jung Ui dan Lee Chae Min Bakal Main K-Drama Sekolah Terbaru ‘Hierarchy’

My Love from the Star

Dibintangi oleh Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun, pemirsa menyukai chemistry komedi di layar dari keduanya saat mereka memerankan Do Min Joon dan Cheon Song Yi.

Menurut laporan, ‘My Love from the Star’ menyelesaikan musim dengan rata-rata nasional 33,2 persen. Menariknya, drama K-rom-com ini membawa pulang dua Daesang untuk Jun Ji Hyun di Baeksang Arts Awards ke-50 dan SBS Drama Awards 2014.

When the Camellia Blooms

Gong Hyo Jin memenangkan daesang di KBS Drama Awards 2019, sementara Kang Ha Neul dipuji sebagai Aktor Terbaik untuk perannya sebagai petugas polisi setempat Hwang Yong Shik dalam ‘When the Camellia Blooms’. Drama rom-com ini merupakan serial comeback Gong Hyo Jin setelah sukses dengan 'Jealousy Incarnate' di tahun 2016 lalu.

Nah itu dia 5 K-Drama peraih penghargaan yang bisa kamu tonton ulang di Neflix nih Teman iStyle. K-Drama yang mana nih yang jadi favorit kamu? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Intip Profil Pemain K-Drama All That We Loved

Comments

You must Register or Login to post a comment.