Fashion - 12 May 2021

Macam-Macam Baseball Cap Berdasarkan Bentuk Brim dan Rekomendasinya

FX Prasetyo - 12 May 2021
Macam-Macam Baseball Cap Berdasarkan Bentuk Brim dan Rekomendasinya

Kemanapun Teman iStyle pergi, pastinya sering menjumpai beberapa orang yang memakai baseball cap atau topi baseball. Padahal awalnya topi ini hanya dipakai oleh para pemain tim baseball Amerika.

Namun, seiring berjalannya waktu topi baseball ini cukup digemari karena modelnya simpel, bergaya sporty dan trendi. Ada banyak topi model baseball, mulai dari baseball polos, snapback, sampai dengan trucker hat.

Pernahkah Teman iStyle memperhatikan jika baseball cap ini punya beberapa bentuk brim atau lidah yang berbeda? Kalau belum tahu, berikut ini jenis-jenisnya.

Jenis-Jenis Topi Baseball Dilihat Dari Bentuk Brim

Di pasaran saat ini terdapat banyak jenis topi baseball yang beredar. Dengan banyaknya model topi yang ada, pastinya bikin bingung Teman iStyle semua.

Berikut ini tipe-tipe topi model baseball yang bisa Teman iStyle pakai dan dipadukan dengan outfit sehari-hari.

1. Standar

Untuk tipe standar punya ciri-ciri di bagian lidah yang panjang dan melengkung. Meski gak terlalu memunculkan kesan street style, baseball cap tipe ini layak dipilih sebagai pelengkap gaya berpakaian Teman iStyle semua.

2. Straight / Lurus

Ciri khas dari tipe topi baseball straight adalah adanya ciri khas di bagian brim / lidah dengan bentuk lurus, flat, atau gepeng. Salah satu contohnya yaitu topi snapback. Berbagai merek yang terkenal dalam memproduksi topi dengan model straight, seperti NIKE, ADIDAS, dan New Era.

3. Short

Topi baseball dengan bentuk lidah lebih pendek biasanya disebut short brim. Desain topi ini memberi kesan cute pada yang memakainya, sehingga cocok dipakai untuk wanita.

Baca juga: Inspirasi Fashion Item Idol Korea

Rekomendasi Topi Baseball Keren

Setelah Teman iStyle mengetahui jenis-jenis baseball cap, saatnya memilih topi yang kece dan pas untuk menambah gaya OOTD Teman iStyle semua. Berikut ini rekomendasi terbaiknya.

Sumber: Google

1. Adidas Trefoil

Baseball cap ADIDAS Trefoil ini sangat cocok dipakai oleh Teman iStyle yang aktif dan punya hobi olahraga karena didesain dengan gaya sporty. Topi ini juga terdapat tali belakang yang dapat disesuaikan dengan penutup D-ring.

Sumber: Google

2. Alowalo

Topi baseball Alowalo yang terbuat dari katun ini memiliki gesper logam yang dapat disesuaikan dengan logo terukir di bagian belakangnya. Selain itu, memiliki bordiran 'HOMELESS' berwarna putih di bagian depan topi.

Sumber: Google

3. Deus Ex Machina

Ini adalah Deux Ex Machina Baseball Cap, topi yang sangat sederhana dan sayang untuk diabaikan. Setiap playlist cap pada desainnya diisi fitur klasik dan pinggiran warna kontras, dan konstruksi dari bahan katun.

Sumber: Google

4. Puma Better

Memakai topi baseball Puma Better bikin penampilan terlihat ramping, sederhana, dan bergaya sporty. Setiap detail topi ini direkayasa untuk kenyamanan dan kesejukan. Label bermerek yang apik menambahkan sentuhan gaya di bagian depan.

Sumber: Google

5. New Era Cap Los Angeles Dodgers

Baseball cap tidak selalu identik dengan pria saja, topi ini LA Dodgers ini mengusung tema baseball hat berwarna pink serta brim yang pendek, sehingga memberikan kesan feminim dan imut. Tambahan logo LA yang mendunia semakin menambah prestise tersendiri.

Baca juga: 5 Rekomendasi Topi Ala Drama Korea: Tambahkan sentuhan Korea di penampilan Kamu

Tunggu apa lagi? Segera beli produk originalnya hanya di iStyle.id dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Comments

You must Register or Login to post a comment.