K-Entertainment - 11 May 2023

Selamat Hari Ibu! Rekomendasi 3 K-Drama Tentang Ibu Yang Wajib Kamu Tonton

Adinda Fitriayu - 11 May 2023
Selamat Hari Ibu! Rekomendasi 3 K-Drama Tentang Ibu Yang Wajib Kamu Tonton

Tanggal 10 Mei kemarin diperingati sebagai hari ibu internasional lho Teman iStyle. “Seorang ibu bisa menggantikan apapun di dunia ini. Tapi tidak ada yang bisa menggantikan seorang ibu” Kutipan dari 'The Good Bad Mother' ini mungkin merangkum apa sebenarnya seorang ibu.

Mencintai, mengasuh, dan melindungi, hanya sedikit hal di dunia ini yang dapat menandingi cinta tanpa syarat dan kesetiaan seorang ibu. Ibu adalah wanita ajaib dalam hidup kita, sempurna bahkan dalam ketidaksempurnaan mereka.

Dari bersikap lembut dan terlalu protektif hingga terkadang tidak bisa didekati dan galak, setiap ibu mencoba yang terbaik. Berikut beberapa rekomendasi drama yang bisa kamu tonton di hari ibu ini.

Baca Juga:

4 Rekomendasi Film Korea Lucu dan Menegangkan Seperti Extreme Jobs

Hi, Bye Mama

Seorang wanita hamil bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) mengalami kecelakaan tragis, dan para dokter dapat menyelamatkan bayinya tetapi bukan dia. Sudah lima tahun, dan Yu Ri telah menjadi hantu yang melekat, mendambakan keibuan yang ditolaknya secara tidak adil.

Dia mendapat kesempatan untuk menjadi manusia kembali sebagai bagian dari proyek reinkarnasi. Tapi ada tangkapan: dia harus berhasil mendapatkan kembali tempatnya sebagai istri suaminya Gang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan ibu putrinya. Namun, suaminya Gang Hwa sekarang menikah lagi, dan Yu Ri harus memutuskan tindakannya.

‘Hi Bye, Mama’ adalah rollercoaster emosional yang akan menarik hati sanubari Anda. Sebuah drama pedih yang membuat seseorang merenungkan kehidupan dan mereka yang membuatnya, drama ini menghadirkan penampilan solid dari Kim Tae Hee, yang memunculkan cinta dan kesedihan seorang ibu yang mendambakan anak dan keluarganya. Aktor cilik Seo Woo Jin sebagai Jo Seo Woo juga sangat menyenangkan.

Under The Queen’s Umbrella

Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) bukanlah orang yang hidup dalam bayang-bayang raja seperti para pendahulunya. Ibu dari anak laki-laki sangat menyadari tentang pengadilan dan perselisihan serta intrik internalnya.

Ketika putranya, Putra Mahkota (Bae In Hyuk), jatuh sakit parah, membuka pertempuran untuk suksesi, dia perlu mengamankan masa depan putranya yang lain, yang bandel dan manja dengan cara mereka. Sadar betul bahwa posisi putranya dapat terancam oleh para selir dan tuduhan mereka, dia memutuskan untuk menangani masalah ini. Ratu Im Hwa Ryeong menyadari pentingnya pendidikan, dan kebutuhan untuk memberdayakan anak laki-lakinya, bukan hanya pangeran yang menunggu.

Karena upaya dan dedikasinya yang tanpa henti membantu mengubah anak laki-laki menjadi pria yang berjasa dan berintegritas, usahanya menemui perselisihan. Tapi dia berdiri sebagai tembok kekuatan, tekad, dan keberanian saat dia mengubah anak laki-lakinya menjadi warga negara yang mulia.

‘Under the Queen's Umbrella’ adalah pemenangnya. Kim Hye Soo tidak diragukan lagi adalah ratu keserbagunaan, dan dia memberikan penampilan yang bernuansa baik sebagai Ratu.

Dia anggun dan tenang tetapi bisa menjadi garang saat didorong ke sudut. Sebuah drama periode progresif, ini menunjukkan bagaimana keyakinan seorang ibu saat dia mengubah putra-putranya menjadi pria yang berintegritas dan tidak menjadi mangsa kehidupan bangsawan yang mudah dan tidak bermoral.

Sebagai seorang ibu, dia teliti dan bertekad, terutama mengingat periode ketika wanita terdegradasi menjadi penonton bisu kehidupan istana. Ini adalah drama brilian yang direkam dengan indah dan dilengkapi dengan penampilan terbaik.

Baca Juga:

10 Drama Terbaik Baeksang Arts Awards Dalam Satu Dekade Terakhir: ‘The Glory,’ ‘Beyond Evil,’ dan Lainnya!

Sumber foto: Google

Mother

Kang Soo Jin (Lee Bo Young), seorang guru pengganti, mengkhawatirkan Kim Hye Na (Heo Yool), seorang anak kecil di kelas wali kelasnya. Hye Na berpakaian lusuh, terlihat kurang gizi, dan sering datang ke sekolah dengan memar di tubuhnya.

Hye Na sering menjadi sasaran siswa yang tersisa yang merasa dia berbeda dalam banyak hal. Soo Jin menemukan dirinya memikirkan Hye Na dan terus mengungkapkan kekhawatirannya pada penampilan dan kesehatan mental anak itu.

Dia mencoba untuk berteman dengan anak kecil itu dan menyelidiki latar belakangnya. Hye Na terus-menerus membuat alasan tentang ibunya Young Shin (Go Sung Hee), yang bekerja berjam-jam di toko ritel yang menjual riasan. Akhirnya, saat kasus Hye Na diselidiki, terungkap bahwa anak tersebut sering dianiaya oleh ibu dan pacarnya, sopir truk psikotik Seol Ak (Son Suk Ku).

Seol Ak memiliki rekam jejak melecehkan anak-anak. Soo Jin memutuskan untuk menjadi ibu pengganti bagi Hye Na untuk melindunginya dari orang tua kandungnya sendiri.

‘Mother’ adalah remake dari drama Jepang tahun 2010 dengan judul yang sama dan merupakan pertunjukan yang mengharukan dan memicu emosi. Menyoroti undang-undang buruk yang berkaitan dengan kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan anak, drama ini meresahkan, Sebuah kisah yang menyayat hati yang mengungkap masalah serius, yang ini bukan untuk orang yang lemah hati.

‘Mother’ dengan fasih menyajikan bagaimana menjadi ibu dan seorang ibu adalah dua hal yang sangat berbeda.

Baca Juga:

Weekend Is Coming! Rekomendasi 6 K-DramaTentang Keluarga Untuk Tontonan di Akhir Pekan

Itu dia 3 rekomendai drama tentang ibuyang bisa menjadi bahan tontonan Teman iStyle untuk mengisi waktu di hari ibu ini. Kira-kira drama mana dulu nih yan mau kamu tonton duluan? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.