K-Entertainment - 08 May 2023

3 Selebriti Paling Kontroversi dan Berskandal Menurut Netizen Korea

Adinda Fitriayu - 08 May 2023
3 Selebriti Paling Kontroversi dan Berskandal Menurut Netizen Korea

Skandal dan kontroversi gak jarang terjadi di dunia hiburan, gak terkecuali Korea lho Teman iStyle. Korea baru-baru ini berpartisipasi dalam polling online, memilih selebriti paling memalukan di industri hiburan mereka.

Hasilnya mengungkapkan tiga nama teratas, termasuk mantan anggota BIGBANG Seungri, rapper NO:EL, dan aktris Kim Sae Ron. Berikut rangkuman tentang skandal selebriti tersebut.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

5 Fakta Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Bintang ‘Doctor Cha’ Uhm Jung Hwa

1. Seungri Mantan Anggota BIGBANG

Menurut polling yang dilakukan oleh DC Inside, sebuah situs portal komunitas populer di Korea, Seungri mantan anggota BIGBANG terpilih sebagai bintang paling memalukan. Jajak pendapat yang sedang berlangsung, yang dimulai 1 Mei lalu dan akan berlangsung hingga 7 Mei telah mengumpulkan 34.319 suara pada tengah malam tanggal 6 Mei.

Seungri menduduki urutan teratas dengan 5.908 suara, merupakan 17% dari total. Mantan bintang K-pop yang dipermalukan itu menghadapi hukuman penjara tiga tahun. Dia juga didenda dengan perintah restitusi 1,15 miliar won ($1 juta).

Ini diputuskan oleh pengadilan militer karena keterlibatannya dalam skandal seks dan perjudian. Mantan penyanyi BIGBANG, 30, dinyatakan bersalah atas sembilan dakwaan. Keyakinannya menyebabkan penyelidikan mengungkapkan tuduhan terhadap musisi dan staf lain di YG Entertainment, mendorong pengunduran diri CEO Yang Hyun-suk.

Sumber foto: Google

2. NO:EL

Rapper NO:EL mengamankan posisi kedua dengan 4.616 suara (13%). NO:EL telah terlibat dalam berbagai kontroversi, termasuk insiden mengemudi dalam keadaan mabuk, yang menodai citranya di industri hiburan. Diduga, rapper Korea itu menolak tes breathalyzer dan berusaha menyerang seorang petugas di tempat kejadian.

NO:EL telah berpisah dengan agensinya setelah insiden ini. Putra politisi yang sebelumnya juga muncul di Mnet's High School Rapper, memiliki sejarah skandal, termasuk meminta pelacur, memaksa wanita, dan menjelek-jelekkan keluarganya.

Baca Juga:

Berulang Tahun Hari Ini, Kim Seon Ho Lakukan Donasi

Sumber foto: Google

3. Aktris Kim Sae Ron

Aktris Kim Sae Ron menempati posisi ketiga dengan 4.396 suara (13%). Seperti NO:EL, Kim Sae Ron menghadapi kritik atas keterlibatannya dalam insiden mengemudi dalam keadaan mabuk, yang menimbulkan kontroversi signifikan di dunia hiburan Korea.

Dia menabrak struktur dan menyebabkan pemadaman listrik yang parah, yang menyebabkan denda 20 juta won. Ketidak-konsistenan selanjutnya dalam pernyataannya, klaim palsu bekerja di kafe, dan gambar dirinya bermain poker semakin merusak reputasinya. Aktris itu sekarang menghadapi tugas berat untuk memenangkan kembali dukungan publik.

Baca Juga:

Jang Dong Yoon dan Park Yoona LDR-an di Film 'Long D'

Seungri, NO:EL, dan Kim Sae Ron telah terpilih sebagai bintang paling memalukan di industri hiburan Korea, menurut jajak pendapat online. Selebriti ini telah mengalami berbagai kontroversi dan masalah hukum, yang secara signifikan memengaruhi karier dan citra publik mereka.

Karena industri hiburan terus berkembang, masih belum pasti apakah bintang-bintang ini dapat mengatasi skandal masa lalu dan membangun kembali karier mereka. Bagaimana pendapat Teman iStyle soal kontroversi dan skandal dari selebriti-selebriti di atas? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.