K-Entertainment - 16 March 2023

Banyak Dikecam, Sutradara 'In the Name of God: A Holy Betrayal' Netflix Turun Tangan

Berlin Belladina - 16 March 2023
Banyak Dikecam, Sutradara 'In the Name of God: A Holy Betrayal' Netflix Turun Tangan

Series dokumenter 'In the Name of God: A Holy Betrayal’ yang tayang di Netflix ramai menjadi perbincangan. Series dokumenter ini mengungkapkan kejahatan dan kontroversial yang dilakukan oleh beberapa pemimpin sekte sesat berkedok agama di Korea Selatan. 

Setelah series ini tayang, beberapa nama besar pun ikut terseret karena pernah menjadi pengikut sekte-sekte tersebut. Penonton juga dibikin gregetan, kesal dan iba terhadap korban menyaksikan perbuatan keji yang dilakukan oleh pemimpin sekte. 

Sumber foto: Google

Ada 4 sekte yang dibahas di series dokumenter ini Teman iStyle, yaitu JMS, Five Oceans, Baby Garden dan Manmin. JMS, Baby Garden dan Manmin sampai saat ini sangat menentang ’In the Name of God: A Holy Betrayal’ dan mencoba menggugat.

Baca Juga:

Teaser K-Pop Generation Dirilis, Idol Membahas Tentang Komentar Jahat 

Bahkan sang sutradara, Cho Sung-hyun, mendapatkan banyak ancaman dari pengikut sekte. Hal tersebut bahkan bisa kamu lihat di 3 episode awal sekte JMS yang mengungkapkan Jeong Myeong-seok (pemimpin) mengaku sebagai Messiah, pelaku pelecehan seksual dan melakukan pemerkosaan terhadap pengikut wanita nya.

Di episode tersebut, Maple (korban) serta staff sempat diikuti dan diintai sampai ke hotel oleh pengikut JMS. Ia juga sempat dihentikan di bandara ketika ingin terbang ke Korea untuk bersaksi melawan Jeong Myeong-seok. 

Sumber foto: Google

Gak hanya itu aja Teman iStyle, ayah dari anti-JMS dipukuli habis-habisan menggunakan tongkat baseball dan besi baja ketika anaknya mencoba mengungkapkan kebenaran soal JMS. Melihat fakta-fakta keji tersebut dan takut terjadi hal gak mengenakan terhadap sutradara, Netflix pun akhirnya turun tangan untuk melindungi nya. 

Baca Juga:

Deretan Drama Korea Tayang Maret 2023 Paling Dinantikan, Ada Pandora!

Dibintangi Kim Da Mi dan Byeon Woo Seok, Simak Sinopsis Film 'Soulmate'

Selama konferensi pers yang diadakan Maret lalu, Netflix mengambil langkah ekstra untuk melindungi sutradara. Menurut laporan, perwakilan Netflix meminta agar mengurangi kontak antara mereka yang hadir di konferensi pers dengan sutradara.

Mereka melarang yang hadir untuk maju kedepan meskipun hanya bertukar kartu nama. Keluarga Cho Sung-hyun juga mendapat ancaman, meskipun Cho gak memberi detail ancamannya seperti apa. 

Cho juga mengatakan kalau bakal ada season kedua untuk 'In the Name of God: A Holy Betrayal’, Cho bertekad untuk mengungkap kebenaran karena suatu alasan meskipun ada ancaman.

Comments

You must Register or Login to post a comment.