Men - 05 July 2018

Mau Tau Cara Memakai Parfum Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari? Simak 5 Tips Ini!

Admin - 05 July 2018
Mau Tau Cara Memakai Parfum Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari? Simak 5 Tips Ini!
Parfum sering kali disebut sebagai suatu aksesoris yang digunakan oleh seseorang. Ya, tentunya parfum merupakan aksesoris yang tidak terlihat tetapi dapat dirasakan oleh orang lain melalui indera penciuman. Parfum juga bisa menciptakan suatu kesan tersendiri sesuai dengan image yang ingin diciptakan oleh orang yang memakainya. Terdapat beberapa jenis parfum yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Para kaum pria biasanya cenderung memilih parfum yang mampu menunjukan sisi maskulin dan karakter mereka. Lalu bagaimana cara agar wangi parfum yang dipakai dapat tetap awet sepanjang hari? Mari simak beberapa tips berikut ini :

1. Memilih Jenis Parfum yang Tepat

Semakin tinggi tingkat konsentrasi suatu parfum maka wangi parfum tersebut akan semakin tahan lama. Untuk Eau de Parfum (EDP) dengan tingkat konsentrasi 15-20% misalnya, parfum jenis ini dapat bertahan hingga 4-5 jam. Sedangkan Eau de Toilette (EDT) dengan kadar 5-15% hanya mampu bertahan hingga 2-4 jam. Jadi, jenis parfum merupakan faktor utama dalam menentukan ketahanan wangi dari suatu parfum.

2. Digunakan Setelah Mandi

Parfum sebaiknya digunakan sehabis mandi, karena saat itulah pori-pori tubuh sedang terbuka. Dengan demikian, penyerapan dari cairan parfum ke dalam pori-pori tubuh dapat lebih maksimal ketika disemprotkan ke tubuh.

BACA JUGA :

4 Cara Praktis Buat Pria Mencegah Penuaan Dini

Memilih Parfum Pria Sesuai Karakter, Mana Favoritmu?

Pria Wajib Coba, 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Agar Percaya Diri

3. Semprotkan dengan Jarak Tertentu

Pada saat menggunakan parfum sebaiknya disemprotkan pada jarak 15-25 cm agar penyebaran parfum dapat lebih luas, merata dan juga tahan lama. Selain itu, parfum juga dapat digunakan dengan cara disemprotkan ke udara, lalu si pemakai berjalan di bawahnya tepat saat partikel-partikel parfum tersebut jatuh ke tubuh. Hal ini juga dapat membuat wangi parfum menyebar dan menjadi tahan lama.

4. Disemprotkan ke Titik Nadi Bukan ke Pakaian

Sering kali seseorang menyemprotkan parfum ke pakaian, namun kenyataannya hal tersebut justru akan membuat wangi parfum menjadi tidak tahan lama. Parfum sebaiknya disemprotkan ke berbagai area titik nadi contohnya pada pergelangan tangan dan leher. Hal ini dapat membuat wangi parfum bertahan lama seiring dengan meningkatnya suhu tubuh pada bagian nadi tersebut.

5. Jangan Digosok

Kesalahan yang juga sering terjadi ketika seseorang menggunakan parfum ialah menggosok cairan parfum tersebut. Padahal ini justru akan menyebabkan partikel dari parfum menjadi rusak sehingga wanginya menjadi tidak tahan lama. Itulah tadi beberapa tips pemakaian parfum agar tahan lama dan tetap wangi sepanjang hari. Selamat mencoba!

Sumber: https://blog.istyle.id/mau-tau-cara-memakai-parfum-agar-tetap-wangi-sepanjang-hari-simak-5-tips-berikut/

Comments

You must Register or Login to post a comment.