Uncategorized - 15 June 2017

Tampil Fashionable Dengan Tren Hijab Syar’i

Admin - 15 June 2017
Tampil Fashionable Dengan Tren Hijab Syar’i
Dulu buat aku, kesan busana Syar'i memang lebih ke unsur agamis, di mana para perempuan muslimah yang sudah taat dan tinggi ibadahnya akan memakai busana ini ketimbang jilbab biasa. Yup, busana Syar’i memang lebih tertutup, yakni berbentuk seperti jubah dengan jilbab menjulur hingga menutupi bagian depan hingga bawah, tidak tipis, dan tidak transparan. Seiring berjalannya waktu, aku percaya bahwa dengan mengenakan pakaian panjang seperti Syar’i, para perempuan sebenarnya tetap bisa mengekspresikan diri dan stay fashionable. Aku pun senang kini trend Syar’i tengah menjadi inspirasi para desainer di Indonesia, seakan hal tersebut menekankan bahwa berhijab sama sekali tidak membatasi sense of style seorang muslimah. Sekarang banyak busana hijab Syar'i dengan warna yang lebih manis. Hijabers bisa bereskplorasi dengan warna-warna bold dan pastel sehingga terlihat stylish tapi tidak melenceng dari jalur Islami. Maklum, selama ini baju Syar’i lebih identik dengan warna hitam.

Modest in Pink

Busana Syar'i

Busana Syar'i

Busana Syar'i Syari’i berwarna pink bisa menciptakan modest look yang lebih manis. Detail ruffle di bagian bawah membuat model Syar'i terlihat trendi dan jauh dari kesan kuno. Bahan yang nyaman dan nggak berat membuatnya nyaman dipakai sehari-hari.

Fabulous in Green

Busana Syar'i

Busana Syar'i Salah satu desainer busana muslimah, Miss Marina, yang kebetulan adalah teman aku, mengeluarkan koleksi Syar’i yang sangat cantik dan friendly. Salah satu rancangannya yang menarik adalah Syar’i berwarna hijau jamrud. Dengan dipadukan outer yang glamour, outfit ini cocok banget untuk pesta pernikahan dan acara formal. Busana Syar'i Yang pasti, para desainer Syar’i ini juga harus tetap memperhatikan kebutuhan para hijabers yang utama, yaitu melakukan wudhu. Maka dari itu, biasanya di bagian tangan akan ditambahkan resleting atau karet agar tidak kesulitan saat berwudhu.

Sumber: https://blog.istyle.id/tampil-fashionable-dengan-tren-hijab-syari/

Comments

You must Register or Login to post a comment.