Lifestyle - 24 April 2024

Mengenal Space Walk, Bangunan Seperti Roller Coaster di Korea Selatan yang Unik Banget!

Adinda Fitriayu - 24 April 2024
Mengenal Space Walk, Bangunan Seperti Roller Coaster di Korea Selatan yang Unik Banget!

Teman iStyle mungkin pernah melihat foto sebuah struktur bangunan yang mirip roller coaster ini di media sosial. Bangunan tersebut bernama Space Walk, sebuah instalasi seni yang terletak di atas perbukitan Taman Hwanho di kota Pohang, Korea Selatan.

Space Walk adalah instalasi seni surealis berukuran panjang 333 meter yang memiliki jalur berliku, putaran, dan sebagainya. Titik tertinggi instalasi ini adalah puncak putaran 360 derajat yang sayangnya gak bisa  dilalui dengan berjalan kaki, karena harus berdiri di ketinggian 25 meter di atas tanah.

Instalasi seni ini sendiri diketahui dirancang oleh seniman asal Jerman bernama Heiki Mutter dan Ulrich Genth dan diresmikan pada bulan November 2021 lalu. Disebut-sebut memiliki 717 anak tangga dan memiliki bentuk yang cukup unik, Space Walk ini bahkan dijadikan sebagai salah satu landmark bagi Kota Pohang.

Baca Juga:

Mengenal Jagalchi Market, Pasar Seafood Paling Luas di Korea Selatan!

Karena letaknya di ketinggian, dan berkat struktur jalur yang landai, saat berkunjung kesana kamu akan disuguhi pemandangan kota Pohang serta Teluk Youngil dan Pantai Youngildae dari atas yang sangat menakjubkan. Pengunjung dapat memilih dari dua jalur yang tersedia yang terletak di dua ujung jalur pendakian, yang satu lebih mudah dan landai, sedangkan jalur lainnya lebih curam dan cocok untuk jiwa petualang.

Space Walk South Korea

Sumber foto: Google

Meskipun kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa saat berjalan-jalan di Space Walk saat siang hari, strukturnya juga terlihat sama (bahkan lebih) indah di malam hari lho. Seapnajng jalur Space Walk dipenuhi dengan lampu LED yang terpasang di pegangan tangan dan tangganya yang membuat bangunan tersebut bersinar di langit malam saat hari mulai gelap.

Baca Juga:

Liburan ke Jarasum Island, Pulau yang Gak Kalah Cantik dengan Jeju dan Nami!

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, apalagi buat kamu yang menyukai kaindahan langit, kamu bisa datang untuk melihat matahari terbit ataupun melihat matahari terbenam. Masuk ke area Space Walk gak dipungut biaya alias gratis. Tapi perlu dicatat bahwa anak-anak dengan tinggi di bawah 110cm gak diperbolehkan menaiki Space Walk karena alasan keamanan, an anak-anak dibawah usia 12 tahun harus didampingi oleh orang dewasa.

Pohang sendiri adalah kota modern yang terkenal dengan beberapa hal termasuk industri bajanya, yang mungkin menjadi alasan mengapa kota ini dipilih sebagai rumah bagi instalasi seni baja seperti Space Walk.  Untuk sampai ke Pohang kamu bisa berangkat dari Seoul dalam waktu 3,5 jam dengan rute sebagai berikut:

  • (Jalur Gyeongbu) dari Stasiun Seoul ke Stasiun Pohang-si (2,5 jam)
  • Naik Bus 9000 dan naik 10 pemberhentian ke pemberhentian Senior Welfare Center (20 menit)
  • Jalan kaki 5 menit untuk sampai ke Hwanho Park Space Walk

Baca Juga:

4 Rekomendasi Toko Roti Korea Hits yang Wajib Dikunjungi!

Nah itu dia sedikit informasi tentang bangunan unik seperti Roller Coaster yang bernama Space Walk di Korea Selatan. Teman iStyle minat berkunjung kesana gak nih? Coba komen di bawah ya!

Saat liburan, apapun outfitnya pasti kamu butuh banget kacamata untuk melindungi mata dari sinar matahri dan juga sebagai penunjang penampilan. Kalau kamu mau beli kacamata  Korean style yang unik dan berkualitas, kamu bisa beli di CARIN iStyle.id karena koleksinya lengkap, original authentic Korea dan juga lagi banyak promo menarik lho. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.