K-Pop Zone - 24 March 2024

Fakta-Fakta Kematian Shinsadong Tiger dan Daftar Lagu Populernya!

Khansa Zhafira - 24 March 2024
Fakta-Fakta Kematian Shinsadong Tiger dan Daftar Lagu Populernya!

Belum tetap sebulan, pada tanggal 25 Februari 2024 lalu khalayak pecinta Korea kembali dikejutkan dengan kabar meninggalnya, produser lagu kpop gen 2 tersohor, Shinsadong Tiger (Lee Ho-yang).

Meskipun begitu, polisi memperkirakan jika kematian Shinsadong Tiger sudah terjadi sejak 2 hari sebelumnya, 23 Februari 2024. Penyebab kematiannya memang belum diumumkan hingga hari ini. 

Namun polisi dengan tegas menyatakan jika komposer lagu "Up&Down" dan "Roly-Poly” ini tidak ada indikasi kematian akibat tindak laku kriminal. Dimana Shinsadong Tiger ditemukan tak sadarkan diri oleh seorang kenalannya di ruang kerja miliknya.

Sumber: Google.com

Fakta-Fakta Kematian Shinsadong Tiger 

Beberapa kenalan memang menyebutkan jika dalam beberapa tahun ke belakang ini Shinsadong Tiger sedang mengalami kesulitan keuangan karena hutang dari bisnis yang ia miliki.

Sempat Meminjam Uang dari Kenalan

Bahkan ia sempat meminjam uang dari seorang kenalan komposernya sekitar 100.000 Won (Rp. 11 Juta). Angka yang cukup sedikit untuk seorang artis hingga menimbulkan pertanyaan mengapa produser hebat seperti dirinya tidak memiliki sejumlah uang tersebut.

Pernah Diperkarakan Pengadilan

Sebenarnya di tahun 2017 lalu, produser hits tersebut pernah permohonan rehabilitasi debitur ke pengadilan. Disebutkan ia gagal memulihkan dana yang dipinjamkan ke perusahaan lain.

Pengadilan kala itu menerima rencana rehabilitasinya untuk melunasi 0% utang Shinsadong selama 10 tahun. Banyak yang mengatakan jika hal ini jugalah yang membuatnya kehilangan sebagian hak cipta lagu yang dimilikinya.

Padahal di samping itu semua, tahun ini Shinsadong Tiger sebenarnya dijadwalkan sedang mempersiapkan untuk agenda comeback dari boy group bernama TAN, grup di bawah naungan Think Entertainment.

Daftar Lagu Populer Shinsadong Tiger

Meninggal di usia 40 tahun, Shinsadong Tiger sebenarnya sudah menjadi salah satu produser yang dihormati sejak idol gen 2 mulai populer. Bahkan ia jugalah yang memproduksi banyak single populer dari idol gen 2 saat itu mulai dari Over and Over oleh 4minute, Stop Doing That” oleh G.NA hingga In the Cloud Son Dong-woon dari BEAST.

Selain itu, ia jugalah yang membuat lagu Hot Issue (4Minute), Fiction (Beast), Trouble Maker yang saat itu menjadi lagu yang sangat hits pada masanya. Tak kalah hebohnya, ia jugalah yang membuat lagu Luv dan No No No  dari Apink pada tahun 2013.

Bahkan ia juga yang menciptakan lagu "U&I"- Ailee, Bo Peep Bo Peep, "Roly-Poly"  dan "Number Nine"- T-Ara serta "Up&Down"- EXID yang semuanya meraih sukses besar di tangga lagu hingga berbulan-bulan pasca perilisannya.

Terakhir, Shinsadong Tiger jugalah yang mendebutkan girlband EXID pada tahun 2012 di bawah agensi hiburan miliknya, AB Entertainment. Jadi tak heran kenapa namanya begitu dihormati hingga hari ini.

Demikianlah fakta kematian maupun daftar lagu populer dari Shinsadong Tiger yang secara khusus dipersembahkan untuk mengenang kembali karya yang ia miliki.

Berbagai lagu dari Shinsadong Tiger yang dibawakan oleh idol kpop ternama juga mungkin bisa kamu dapatkan di WITHMUU, iStyle.id loh!

Sebab WITHMUU menghadirkan pilihan album kpop variatif dengan harga terbaik dan terjamin original sehingga layak untuk Anda miliki. Yuk cek sekarang! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.