Lifestyle - 04 March 2024

Suka Manis? Ini 4 Kue Tradisional Korea yang Wajib Dicoba

Adinda Fitriayu - 04 March 2024
Suka Manis? Ini 4 Kue Tradisional Korea yang Wajib Dicoba

Berlibur ke Korea gak afdol rasanya kalau gak mencicipi berbagai kulinernya. Makanan-makana seperti Kimbap, Bibimbap, Tteokbokki, Oden, dan Ramyeoun sudah berhasil memikat lidah para turis yang berkunjung ke Korea.

Selain maknan berat yang gurih dan lezat seperti di atas, kue tradisional Korea juga gak boleh kamu lewatin untuk dicoba. Apalagi buat kamu yang suka makanan manis, kue tradisional Korea ini bisa jadi alternatif kuliner untuk menambah pengalaman rasamu saat liburan ke Korea.

Seperti 4 kue tradisional Korea dengan cita rasa manis berikut ini, gak boleh sampe kamu lewatkan saat ke sana. Ada apa aja kira-kira? Simak di bawah ya!

Baca Juga:

Wajib Diingat! Ini 5 Peraturan Tak Tertulis yang harus Dipatuhi Saat Wisata ke Korea

kue tradisional korea

Sumber foto: Google

1. Songpyeon

Kue tradisional Korea dengan cita rasa manis yang pertama ada Songpyeon, yang merupakan sejenis kue beras. Songpyeon terbuat dari adonan tepung beras ketan yang diisi oleh berbagai macam isian seperti kacang merah, wijen, kacang hijau, labu kobucha, hingga matcha. Kemudia adonan ini dikukus bersamaan dengan daun pinus sehingga menghasilkan aroma yang khas.

Kue ini terbilang special karena biasanya dibuat pada saat hari raya Chuseok (perayaan musim panen) di Korea. Songpyeon dibuat sebagai ucapan rasa syukur masyarakat Korea atas hasil panen sepanjang tahun.

kue tradisional korea

Sumber foto: Google

2. Yakgwa

Yakgwa merupakan salah satu kue tradisional yang sangat popular di Korea Selatan, kue ini dapat kamu temukan di supermarket terdekat bila kamu sedang berkunjung ke Korea Selatan. Yakgwa terbuat dari campuran tepung terigu, minyak wijen, madu, dan minuman beralkohol serta jus jahe, yang kemudia dibuat dengan cara di goreng.

Kue tradisional satu ini memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur yang lembut dan moist sperti biskuit. Fun fact, Yakgwa pada sejarahnya merupakan makanan yang khusus diperuntukkan bagi keluarga Kerajaan lho. Namun sekarang, bisa kamu temui di berbagai supermarket di Korea.

Baca Juga:

Anti Boncos! Ini 5 Tips Hemat Budget Wisata ke Korea Selatan

kue tradisional korea

Sumber foto: Google

3. Gangjeong

Gangjeong meruapkan kue tradisional yang mendaoat julukan rice crispy-nya Korea. Kue tradisional ini terbuat dari campuran beras ketan, malt dan madu lalu direbus dan ditambahkan sereal.

Cara pengolahan Gangjeong ini dengan memipihkan adonan lalu dipotong sesuai selera dan kemudian dikeringkan di tempat yang teduh, kalau sudah kering lanjut digoreng supaya krispi. Gangjeon juga terkenal rendah kalori lho, jadi aman untuk dijadikan camilan.

kue tradisional korea

Sumber foto: Google

4. Kkulppang

Kue tradisional terakhir ini ada Kkulppang, terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi oleh isian kacang merah. Kemudian, Kkulppang yang sudah matang ini disiram dengan madu dan ditaburi dengan biji wijen. Kue tradisional ini memiliki rasa yang manis dan memeiliki tekstur yang mirip seperti donat.

Baca Juga:

Belajar Kebudayaan Korea Lewat 5 Museum Seoul Ini!

Nah itu dia 4 kue tradisional Korea dengan cita rasa manis yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Korea. Kue mana nih yang pengen banget kamu cobain? Coba komen di bawah ya!

Saat pergi berlibur jangan lupa memakai tas yang fungsional dan juga fashionable untuk membawa barang-barang esensialmu. Seperti koleksi tas dari brand Marhen J, yang gak cuma fashionable tapi juga fungsional untuk membawa segala barang-barang esesnsial. Kamu bisa belinya di Marhen J iStyle.id, karena dijamin original authentic Korea, koleksinya cukup lengkap dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin lho. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.