Lifestyle - 29 February 2024

Anti Boncos! Ini 5 Tips Hemat Budget Wisata ke Korea Selatan

Adinda Fitriayu - 29 February 2024
Anti Boncos! Ini 5 Tips Hemat Budget Wisata ke Korea Selatan

Korea Selatan telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para turis di seluruh dunia. Negeri ginseng ini menawarkan berbagai wisata menarik mulai dari lifestyle kota, pemandangan alam, kebudayaan, yang gak melulu hanya tentang K-Pop.

Tapi, ada persepsi dikalangan traveller kalau wisata ke Korea Selatan itu serba mahal dan butuh budget yang lumayan banyak. Meskipun begitu, bukan berarti harus sampai menghabiskan tabungan kok, karena K-Hub punya 5 tips hemat budget saat wisata ke Korea Selatan.

Mau tau apa aja tipsnya? Simak di bawah ya!

Baca Juga:

Belajar Kebudayaan Korea Lewat 5 Museum Seoul Ini!

Tips Hemat Budget Wisata ke Korea Selatan

1. Pilih Penginapan yang Murah

Saat wisata ke Korea Selatan atau kemanapun, penginapan adalah salah satu hal terpenting yang harus kamu pikirkan. Biasanya, penginapan ini yang cukup banyak menelan budget liburan.

Penginapan yang nyaman gak melulu harus hotel berbintang dengan harga yang fantastis kok. Untuk menekan budget, kamu bisa pilih penginapan yang murah seperti guesthouse, homestay, atau jjimjilbang.

2. Makan Hemat di Street Food atau Minimarket

Maknan di Korea Selatan terbilang cukup mahal dijka dibandingkan dengan Indonesia. Nah, karena ingin liburan hemat budget, kamu bisa makan di street food seperti tteokboki, kimbap, fishcake dn lain-lain.

Atau, kamu bisa beli makanan fresh di minimarket Korea karena sudah pasti ada makanan fresh yang tinggal kamu hangatkan.

3. Pakai Kartu T-Money untuk Transportasi

Kamu bisa menghemat budget dan waktu dengan menggunakan kartu transportasi T-Money ini. Kartu ini bukan hanya dapat digunakan untuk transportasi umum seperti bus, subway dan kereta api, tetapi juga untuk pembelian di mesin otomatis dan toko-toko convenience.

4. Manfaatkan Pass Wisata

Jika Kamu berencana mengunjungi banyak tempat wisata, pertimbangkan untuk membeli pass wisata. Korea Selatan menyediakan berbagai jenis pass yang memberikan diskon untuk masuk ke tempat-tempat populer. Mulai dari museum hingga wahana hiburan, pass ini akan membantu kamu menghemat sejumlah uang yang dapat dialokasikan untuk pengalaman wisata lainnya.

5. Berkunjung ke Tempat Wisata Gratis

Siapa bilang liburan harus mahal? Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata yang bisa diakses gratis tanpa biaya masuk. Contohnya, seperti pasar Dongdaemun, Museum Nasional Korea, Namsan Park, Seoul Tower, pantai Haeundae, Hongdae, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

3 Rekomendasi Kuil Budha Terkenal di Korea Selatan untuk Wisata Religi!

Dengan menerapkan tips hemat budget ini, kamu bisa ebih enjoy wisata ke Korea Selatan tanpa harus pusing akan menghabiskan uang tabungan. Saat pergi berlibur jangan lupa memakai tas yang fungsional dan juga fashionable untuk membawa barang-barang esensialmu.

Seperti koleksi tas dari brand Marhen J, yang gak cuma fashionable tapi juga fungsional untuk membawa segala barang-barang esesnsial. Kamu bisa belinya di Marhen J iStyle.id, karena dijamin original authentic Korea, koleksinya cukup lengkap dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin lho. Buruan check out!

Baca Juga:

4 Pantai di Korea yang Wajib Dikunjungi Untuk Menikmati Liburan Musim Panas 

Comments

You must Register or Login to post a comment.