K-Pop Zone - 29 February 2024

Rowoon dan Stray Kids Masuk Daftar '30 Under 30' Forbes Korea 2024!

Adinda Fitriayu - 29 February 2024
Rowoon dan Stray Kids Masuk Daftar '30 Under 30' Forbes Korea 2024!

Pada tanggal 28 Februari, majalah global Forbes Korea meluncurkan peringkat tahunannya untuk ‘30 Under 30’ yang mengakui dan mempromosikan pencapaian luar biasa seseorang meskipun usianya masih muda di bawah 30 tahun. Orang-orang terpilih dinilai berdasarkan kekuatan mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada dunia, bagaimana mereka mengembangkan bakat dan semangat, memperluas pengaruh dan menginspirasi orang lain untuk bergabung dalam perjalanan mereka menuju perubahan yang berarti.

Untuk memilih tiga puluh kepribadian penting, TOP 30 dibagi menjadi enam kategori; (1) Teknologi Dalam/Perusahaan, (2) Dampak Sosial, (3) Teknologi Konsumen, (4) SENI, (5) Sains/SW, dan (6) Hiburan.

Di bagian hiburan, Forbes Korea menjelaskan bahwa enam tokoh utama dipilih berdasarkan rekomendasi pakar hiburan dan pengaruh fandom mereka. Dalam daftar ‘30 Under 30’ Forbes Korea tahun 2024, mantan member SF9, Rowoon dan boy grup Stray Kids telah terpilih sebagai satu-satunya artis K-pop dalam daftar, membuktikan kekuatan dan pengaruh mereka.

Baca Juga:

Rowoon Menerima Kritik Karena Skill MC nya di KBS Drama Awards 2023

Rowoon terpilih dan majalah tersebut menyoroti keunggulannya baik sebagai idola maupun sebagai aktor terkemuka. Artikel tersebut menekankan penampilannya sebagai seorang idola, yang bertransisi menjadi aktor seutuhnya dan membuktikan bahwa ia gak hanya memiliki wajah rupawan.

Sejak debut aktingnya, Rowoon menghasilkan karya-karya produktif di berbagai genre, termasuk serial sejarah, fantasi, dan komedi romantis. Dalam karya pertamanya sebagai karakter utama untuk ‘Extraordinary You’, ada kekhawatiran tentang kemampuan aktingnya, namun ia berhasil mengantongi Penghargaan ‘Drama of the Year’ dan ‘Aktor Pendatang Baru Terbaik’ di MBC Drama Awards 2019.

Sejak itu, popularitasnya semkain melambung dengan karya-karya berikutnya, ‘She Could Never Know’, ‘The King's Affection’, ‘Destined With You’, dan ‘The Matchmakers’.

Baca Juga:

Stray Kids Menjadi Penampil Utama di Dua Acara Musik Terbesar Eropa

Di antara banyak idola yang mendominasi dunia K-Pop, majalah tersebut memilih Stray Kids, menyoroti keterampilan papan atas mereka dalam penampilan serta grup yang mereka produksi sendiri. Sejak debut mereka, mereka telah memproduseri, menulis, dan mengarang semua lagu di album Stray Kids.

Mereka kemudian mengukuhkan status penuh mereka sebagai grup yang memproduksi lagu-lagunya sendiri dengan partisipasi anggota lain dalam rilisan mereka. Hasilnya, Stray Kids gak hanya menciptakan basis penggemar yang kuat di seluruh dunia, namun mereka juga mendobrak pasar music terbesar Amerika Serikat, dengan menjadi penyanyi Korea ketiga yang mencapai #1 di tangga lagu Billboard 200 setelah BTS dan SuperM.

Stray Kids juga menyandang artis ‘pertama’ dalam sejarah album penyanyi Korea, setelah mereka menjual 4,61 juta kopi album di minggu pertama perilisannya pada Juni 2023.

Baca Juga:

4 Idol K-Pop Gen 4 yang Punya Visual Paling Tampan!

Selamat untuk Rowoon dan Stary Kids atas pencapaian barunay! Giamana menurut Teman iStyle dengan prestasi terbaru dari mereka? Coba komen di bawah ya!

By the way, buat AROHA yang mau beli mercahndise ASTRO ataupun Teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop lainnya, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena dijamin original trusted, koleksinya cukup lengkap, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.