K-Pop Zone - 31 January 2024

Profil Kawai Ruka BABYMONSTER, Member Tertua Baemon

Rafa Syawalia R - 31 January 2024
Profil Kawai Ruka BABYMONSTER, Member Tertua Baemon

Akhirnya, BABYMONSTER sudah debut pada bulan November 2023 kemarin dengan single digital serta klip video musik Battle Up. Lahirnya BABYMONSTER ini dikabarkan oleh media lokal, OSEN secara eksklusif bahwa YG akan mendebutkan girl group yang akhirnya hal ini pun terwujud.

BABYMONSTER merupakan girl group dengan 7 member ini sudah memikat para penggemarnya. Selain skill menyanyi, menari dan rapp yang sangat fresh, ketujuh member juga memiliki visual yang menawan. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah anggota tertua BABYMONSTER, Ruka yang terkenal dengan ‘swag’ dan kemampuan rappernya yang keren abis. Yuk, simak profil Ruka BABYMONSTER di bawah ini:

Sumber foto: YG ENTERTAINMENT INC.

Profil Ruka BABYMONSTER

Nama Lengkap : Kawai Ruka

Nama Panggung : Ruka

Tanggal Lahir : Jepang, 20 Maret 2002

Kewarganegaraan : Jepang

Posisi : Rapper dan Dancer

Baca juga: 

Mari Kita Bicara Tentang Debut BABYMONSTER YG Entertainment: Kegagalan Atau Kesuksesan Besar?

Wow! BABYMONSTER Geser Posisi aespa Sebagai MV Debut Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam! 

Perjalanan Karir Ruka BABYMONSTER

Kawai Ruka atau dengan panggilan akrab Ruka merupakan member terakhir yang diumumkan oleh YG Entertainment di BABYMONSTER. Sebelumnya, Ruka merupakan idol di Jepang saat itu dari tahun 2016-2018 sebagai penari hip-hop utama untuk grup Shibu3 Project. Namun, pada tahun 2018 Ruka mendaftar audisi YG Entertainment dan akhirnya menjadi trainee YG Ent selama 5 tahun. Ketika melakukan audisi, kabarnya Kawai Ruka membawakan lagu Top Off milik DJ Khaled ft. JAY X, Future dan Beyoncé.

Debut di BABYMONSTER sebagai Rapper dan Dancer

Setelah resmi debut bersama BABYMONSTER, Ruka menempati posisi rapper serta dancer. Sebelumnya juga, YG Entertainment mengunggah video Ruka yang tengah melakukan cover dua lagu Feel Good dan Gwola. Penampilan Ruka juga di MV Battle Up BABYMONSTER mendapatkan pujian dari warganet sampai penggemar karena performanya yang all out

Selain menjadi rapper, Ruka BABYMONSTER juga kerap mendapatkan pujian dari instruktur penari salah satunya LEEJUNG. LEEJUNG mengatakan bahwa Kawai Ruka memiliki kelebihan karena latihan menarinya serta pemahaman yang baik. Bahkan, Yang Hyun-suk juga mengklaim bahwa Ruka memiliki bakat ketika menari dan gak mau mengkritik performa Ruka saking kerennya!

Baca juga: YG Entertainment Memenangkan Hak Merek Dagang Melawan Brand ‘Monster Energy’ di Pengadilan Singapura

Wah, ternyata Ruka memang memiliki bakat sebagai idol nih, Teman iStyle? Gimana menurut kamu? Coba komen di bawah ya! Di tahun 2024 ini selain banyak konser, fan-meeting, tentunya comeback dari idol solo sampai grup K-pop juga banyak nih! Untuk kamu yang tengah mencari album, light stick, dan merchandise idola favorit kamu, jangan khawatir nih, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.